Tiga Aplikasi Bahasa Jepang Android

Posted on

Aplikasi Bahasa Jepang –¬†Belajar bahasa jepang modern hari ini, tidak lagi terpaku dengan jadwal yang ketat dan bahkan tempat yang terbatas. Jika dulu orang belajar bahasa jepang melalui les dan kursus yang sudah diberikan jadwal khusus, dengan pengajar khusus, dan bahkan materi khusus dengan buku-buku yang hanya bisa kita temukan di tempat kursus.

Maka pada dunia modern kali ini, dengan kecepatan teknologi yang begitu cepat dan maju, maka belajar bahasa jepang bisa dimana saja dan kapan saja. Aplikasi bahasa jepang yang sudah diciptakan dan dikreasikan oleh beberapa pakar bahasa dan teknologi informasi telah memudahkan kita untuk belajar bahasa jepang secara lebih efektif dan tanpa terbatas waktu dan ruang.

Kenapa kita harus menggunakan aplikasi bahasa jepang untuk belajar bahasa jepang? Ada beragam manfaat dan juga sisi negatif yang perlu anda waspadai. Misalnya sisi positifnya adalah anda bisa mengatur jam belajar anda sesuka hati, dengan materi materi yang telah anda pilih. Sementara sisi negatifnya, karena menjadi belajar mandiri, maka rasa malas menjadi pengganggu terbesar ketika anda belajar menggunakan aplikasi bahasa jepang.

Sisi positif yang lebih besar adalah belajar aplikasi bahasa jepang bisa menjadi cara belajar yang mendukung pembelajaran konvensional. Misalnya anda sedang mengikuti les atau kursus bahasa jepang di sebuah lembaga, nah setelah anda selesai kursus, malam harinya atau pada pagi harinya bisa anda tambahkan dengan belajar aplikasi bahasa jepang.

Cara ini terbukti jauh lebih efektif, ketimbang anda belajar cara konvensional sendirian, atau malah hanya belajar aplikasi bahasa jepang saja. Karena jika hanya mengandalkan cara konvensional, tentunya tidak setiap hari anda kursus bahasa jepang kan? Sementara jika mengandalkan aplikasi bahasa jepang, anda harus siap siap melawan rasa malas yang selalu mengincar anda setiap hari.

Baca Juga:  Cara Kuliah di Jepang dengan Mudah

Nah, salah satu cara terbaik belajar aplikasi bahasa jepang adalah dengan memadukan dengan cara belajar konvensional, atau anda mempunyai jadwal belajar bahasa jepang sistem aplikasi dengan jadwal yang ketat dan konsisten. Misalnya anda belajar aplikasi bahasa jepang selama satu jam perhari, ditentukan pada pagi hari. Maka dalam kondisi apapun, anda akan selalu menyempatkan diri untuk belajar aplikasi bahasa jepang setiap pagi baik dalam kondisi malas atau semangat.

Cara belajar ketat dan disiplin ini menjadi kunci dalam menjaga konsistensi anda dalam mempelajari bahasa jepang dengan sistem mandiri atau otodidak, terlebih saat ini sudah banyak aplikasi bahasa jepang dengan sistem android yang memudahkan kita semua. Anda tinggal buka smartphone, klik aplikasi bahasa jepang versi android, dan anda bisa belajar hanya dengan satu ketukan tangan saja, sangat mudah bukan?

Nah, berikut daftar aplikasi bahasa jepang versi android yang bisa anda jadikan sarana untuk meningkatkan kemampuan bahasa jepang anda:

Pertama, aplikasi bahasa jepang bernama Simply Learn Japanese.

Karena namanya simply, maka aplikasi ini berbentuk minimalis dan menyediaka kartu permainan bahasa dengan database sekitar 1000 frasa dan kosakata untuk belajar bagi pemula. Walaupun bentuknya yang simple, aplikasi ini masih mempunyai kemampuan audio untuk kita dengarkan mengenai cara pengucapan dalam bahasa jepang.

Kedua, LingoDeer adalah aplikasi bahasa jepang dan juga pilihan ratusan bahasa lainnya.

Pada opsi khusus bahasa jepang, anda akan disajikan pengalaman pembelajaran berupa ratusan kosakata, ratusan audio untuk berlatih cara mengucapkan (prounounciation), serta tentunya yang paling menyenangkan adalah belajar hiragana, katakana dan juga huruf kanji terdapat di aplikasi LingoDeer ini.

Ketiga, Drops: Learn Japanese adalah aplikasi bahasa jepang yang cocok bagi anda yang super sibuk.

Kenapa begitu? Karena aplikasi ini akan meminta waktu anda hanya lima menit saja untuk belajar bahasa jepang. Keren kan? Sistem reminder yang ada di aplikasi akan memudahkan anda untuk terus konsisten belajar bahasa jepang selama lima menit perhari secara konsisten. Walauapun cuma lima menit, aplikasi ini mempunyai database ribuan kata, topik dan juga game game pembelajaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *