Tiga Aplikasi Belajar Bahasa Jepang Offline Paling Mudah

Posted on

Aplikasi Belajar Bahasa Jepang – Bahasa Jepang adalah salah satu bahasa paling familiar dalam lingkungan akademik di Indonesia. Alasan utamanya bukan karena Jepang merupakan bekas penjajah Indonesia, tetapi lebih kepada alasan ekonomi dan sosial budaya. Alasan paling pertama adalah soal ekonomi, Jepang adalah negara dengan status investor nomor wahid bagi segala segi segi pembangunan di Indonesia.

Jepang banyak terlibat di dalam proyek proyek infrastruktur dan pembangunan ekonomi Indonesia, seperti misalnya manufaktur, listrik hingga pertambangan gas, status jepang sendiri sebagai investor yang mendatangkan perusahaan-perusahaan besar untuk alih teknologi. Nah, pada posisi kunci ini anda bisa melihat betapa pentingnya penguasaan bahasa jepang sebagai sarana berkomunikasi bukan?

Posisi kunci yang dimaksud adalah, orang orang para investor jepang beserta dengan perusahannya ini tidak semua fasih berbahasa inggris, termasuk dokumen-dokumen yang mereka bawa ke Indonesia. Sehingga seringkali dibutuhkan tenaga lokal (Indonesia) yang mengerti bahasa jepang untuk bekerja di perusahaan-perusahaan jepang.

Anda tidak perlu khawatir bekerja di perusahaan jepang mengenai isu eksploitasi pekerjaan. Justru perusahaan jepang sangat corncern dengan isu-isu pekerjaan yang profesional, dalam artian sistem bekerjanya mirip dengan sistem kerja di negara aslinya yaitu disiplin, fokus, dan mempuyai target kerja yang terukur. Jika anda berminat untuk bekerja di perusahaan-perusahaan jepang, maka siapkan mental kerja keras anda, selain penguasaan bahasa jepang tentunya.

Pada bagian kedua adalah mengenai faktor sosial budaya. Jepang wave atau biasanya disebut dengan budaya jepang, telah lama masuk ke dalam sendi-sendi kehidupan masyarakat Indonesia, jepang wave ini sendiri berbeda dengan korea wave, dimana jepang wave lebih kepada produk-produk hasil kreatif orang orang jepang seperti: komik, cosplay, anime hingga makanan.

Baca Juga:  Cara Cepat Belajar Bahasa Jepang dengan sistem quantum learning

Pada pengaruh sosial budaya ini, mereka yang belajar sastra jepang sudah pastinya akan mempelajari semuanya, tetapi bagi mereka yang non sastra jepang dan gandrung dengan pengaruh pengaruh budaya dari jepang, maka akan sedikit termotivasi untuk belajar bahasa jepang.

Nah, lalu bagaimana belajar bahasa jepang yang mudah, efektif dan efisien? Jika anda termasuk pembelajar bahasa jepang konvensional, maka belajar bahasa jepang melalui sistem les dan kursus adalah cara terbaik. Tetapi jika anda adalah generasi millenial, maka menggabungkan les kursus belajar bahasa jepang dengan belajar melalui aplikasi belajar bahasa jepang offline patut dicoba.

Kenapa belajar menggunakan aplikasi belajar bahasa jepang? Belajar bahasa jepang modern saat ini tidak harus terbatas dengan waktu dan ruang. Jika anda adalah penikmat budaya jepang, maka waktu belajar bahasa jepang anda bisa kapan saja dan dimana saja. Hal ini tentu berbeda dengan mereka yang belajar formal bahasa jepang di universitas atau les kursus.

Aplikasi belajar bahasa jepang offline sendiri dapat ditemukan di berbagai laman internet dan juga dapat didownload di app store. Anda hanya menyiapkan sekitar 500 mega hingga 1 giga byte ruang kosong saja untuk mendownload aplikasi belajar bahasa jepang offline.

Kelebihan-kelebihan yang ditawarkan aplikasi belajar bahasa jepang offline, selain tentunya tidak menggunakan akses internet, anda juga bisa belajar hiragana dan katakana dari hal mendasar. Dua hal ini, yaitu hiragana dan katakana merupakan hal paling urgent jika anda ingin belajar bahasa jepang, baru kemudian anda beranjak belajar kanji jepang sebagai suplemen.

Nah, agar lebih spesifik, berikut beberapa aplikasi belajar bahasa jepang offline yang bisa anda download melalui internet dan apps store. Aplikasi belajar bahasa jepang offline ini telah disaring untuk mendapatkan aplikasi yang muda diakses dan digunakan oleh pemula:

Baca Juga:  Bahasa Jepang Sehari-hari untuk Akademik.

Pertama, aplikasi belajar bahasa jepang offline yang ramah dengan sistem android bernama Lingodeer. Kenapa disebut ramah dengan android? Karena mudah, efektif dan efisien untuk didownload dari app store atau play store, sehingga memudahkan anda untuk belajar bahasa jepang offline. Kelebihan yang ditawarkan oleh Lingodeer adalah memuat ratusan kosakata bahasa jerman, serta mempunyai klip berbentuk audio yang membantu anda untuk mengucapkan bahasa jepang secara baik dan benar. Anda tentu tahu dong bahwa tulisan jepang yang berbentuk katakana dan hiragana dibaca berbeda dengan pengucapannya kan?

Kedua, aplikasi belajar bahasa jepang offline bernama Drops. Kelebihan aplikasi belajar bahasa jepang yang satu ini adalah sistem reminder belajar selama limat menit sehari. Aplikasi ini sangat efektif bagi anda yang luar biasa sibuk. Sehingga akan selalu punya belajar bahasa jepang dalam lima menit sehari, tak perlu khawatir, aplikasi Drops akan membantu anda mengenal kosakata bahasa jepang terlebih dahulu dibandingkan dengan grammar.

Ketiga, aplikasi belajar bahasa jepang offline bernama BravoLanguange, dibandingkan dengan dua aplikasi di atas. Aplikasi ini lebih memiliki banyak kelengkapa seperti pelajaran kosakata, tata bahasa dan memiliki sistem asisten yang akan membantu anda belajar bernama si burung beo. Mudah kan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *