Aplikasi Edit Video Youtuber Bagi Pemula

Posted on

Aplikasi Edit Video Youtuber – Pernahkah anda melihat video anak-anak yang beranjak besar dan ditanya pejabat cita cita kedepan ingin menjadi apa? Lalu mereka menjawab dengan santai, pengen jadi “youtuber”. nah, fenomena ini tidak serta merta timbul begitu saja. Jika dibandingkan dengan saat kita dahulu, anak anak kecil ketika ditanya cita -cita, maka mereka akan menjawab menjadi dokter, pilot, polisi atau tentara.

Nah, kemunculan youtuber-youtuber Indonesia yang sukses menanjak di dunia per youtubean indonesia dan mancanegara misalnya sebut saja akun youtube personal seperti Atta Halilintar dan adik adiknya yang tergabung dalam Gen Halilintar, atau akun youtube milik Ria Ricis yang juga menduduki peringkat atas di Indonesia.

Menjadi inspirasi banyak orang untuk membuka akun youtube pribadi dan menceritakan banyak hal yang sekiranya bisa diekspose banyak orang. Selain membuka akun-akun personal, terdapat juga orang-orang yang membuka akun-akun lain misal dengan nama lain untuk mengupload ilmu pengetahuan atau informasi baru, misalnya saja sebut akun “calon sarjana”, akun “calon ilmuan” hingga “the shiny peanut”.

Selain nama-nama akun di atas, terdapat ratusan hingga ribuan akun di youtube yang dibuat oleh orang Indonesia, apalagi popularitas youtube bagi orang Indonesia semakin besar saat terjadi pertarungan atau kompetisi antara Pew melawan T-series dalam memperebutkan jumlah follower (subscriber) terbanyak di dunia. Pertarungan ini dimenangkan oleh T-Series, karena ternyata T-Series adalah perusahaan global dari India, sementara akun Pew digerakkan oleh personal.

Selain itu juga, popularitas menjadi youtuber juga didukung karena adanya adsense sebagai bagian dari menambang uang dari video-video di youtube. Adsense sendiri adalah program dari google (pemilik youtube) untuk mengiklankan di video-video yang sudah masuk kualifikasi, misalnya akun memiliki pengikut seribu orang, serta beberapa video telah ditonton minimal seribu penonton.

Baca Juga:  Apa itu digital marketing? Strategi penjualan yang bisa melejitkan omset usaha anda.

Jika menilik youtuber-youtuber senior yang mampu mengkapitalisasi adsense dalam youtube, maka bisa dilihat bahwa Atta Halilintar saja selama satu bulan dapat mengantongi satu miliar dari pendapatan adsensenya di akun youtubenya, belum lagi Ria Ricis yang meraup ratusan juta, hingga youtuber-youtuber kecil lainnya. Nah, berminat menjadi youtuber?

Jika anda ingin menjadi youtuber, maka sebaiknya anda menguasai aplikasi edit video youtubers bagi pemula. Kenapa harus menguasai aplikasi edit video? Karena membuat video di youtube harus kreatif, enak dilihat dan tentunya bisa membuat pemirsanya tertarik dengan suguhan video yang tidak monoton, disertai dengan musik-musik yang indah dan juga narator yang baik.

Nah, aplikasi edit video youtubers bagi pemula ini sebenarnya juga dipakai oleh para youtubers-youtubers senior loh, cuman bedanya adalah mereka menggabungkan dengan peralatan rekam yang lebih berteknologi dan bahkan menggunakan editor (menyewa jasa editor) sungguhan sehingga sangat terkesan profesional dan bahkan dalam satu hari saja mereka bisa mengupload atu video.

Nah, berikut beberapa aplikasi edit video youtubers yang direkomendasikan:

Pertama, aplikasi edit video youtubers yang paling banyak digunakan adalah kinesmaster. Kenapa paling banyak digunakan? Karena bisa dioperasikan di sistem operasi android di handphone anda. Jadi selesai mengambil gambar dengan hp android, maka anda bisa langsung mengeditnya tanpa repot-repot memindahkan ke komputer.

Kedua, aplikasi edit video youtubers yang juga banyak digunakan adalah power director. Aplikasi edit video youtubers yang satu ini justru memiliki dua pilihan, bisa digunakan di sistem kerja android dan juga bisa digunakan di sistem kerja operasi windows di komputer dekstop anda. Nah, anda tinggal pilih yang paling mudah saja.

Ketiga, aplikasi edit video youtubers yang satu ini lebih terlihat profesional karena memiliki banyak fitur-fitur keren yaitu Corel Video Studio. Mungkin masih menjadi bagian dari keluarga Corel, akan tetapi corel video studio ini menawarkan banyak tools edit video yang keren-keren, misalnya ada opening, transisi, baground musik hingga fiter fiter lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *