Aplikasi Foto Terbaik Paling Direkomendasikan

Posted on

Aplikasi Foto Terbaik –¬†Pernahkah anda berpikir bahwa ternyata aplikasi foto edit bisa dilakukan tanpa harus menggunakan komputer atau laptop? Yapz, tentu saja bisa jika anda mempunyai sebuah alat bernama telepon pintar (smartphone). dengan alat bernama telepon pintar berbasis androdi ini maka menggunakan aplikasi foto edit bisa langsung dipakai, bisa langsung diupload ke media sosial anda tanpa harus susah payah mengedit dengan aplikasi foto edit di komputer dekstop.

Perbedaan utama aplikasi foto yang berada di smartphone dengan aplikasi foto yang ada di smartphone hanyalah ukuran memori yang dibutuhkan, biasanya aplikasi foto grid dan aplikasi foto edit di komputer membutuhkan memori yang besar dan disertai dengan fitur tools-tools yang jauh lebih lengkap akan tetapi sangat rumit.

Nah, sementara aplikasi foto edit dan aplikasi foto grid yang ada di android biasanya jauh lebih mudah, fitur dan tools-tools nya biasanya lebih sedikit, lebih familiar dan hanya menampilkan fitur-fitur yang penting-penting saja. Selain itu, tidak ada perbedaan yang signifikan, jika smartpone anda malah lebih canggih biasanya aplikasi foto yang ditanam di komputer malah bisa juga di tanam di smartphone. Keren kan?

Nah, agar pembahasannya lebih mendetail, maka akan dibahas beberapa rekomendasi aplikasi foto terbaru yang bisa anda download melalui app store di fasilitas smartphone anda. Yang mesti anda perhatikan bahwa memori handphone anda harus tersisa banyak ketika memutuskan akan mendownload, selain itu juga pergunakanlah aplikasi foto edit dengan baik, kalau bisa menggunakan aplikasi tambahan lain.

Misalnya begini, biasanya banyak orang menggunakan aplikasi foto terbaik untuk dipamerkan di jejaring sosia media mereka, misalnya dipamerkan di instagram untuk bisa dilihat banyak follower, dan biasanya kita hanya menambahkan caption tertentu yang kira-kira bisa menarik like dan komentar dari follower kita.

Baca Juga:  Apa itu Spam? Mengenal Jenis-Jenis Spam di Internet

Cobalah setelah foto foto kita edit bisa gunakan aplikasi lain untuk menambah caption, misal aplikasi seperti Canva yang memiliki fasilitas untuk menambah tulisan di dalam foto yang telah anda edit dengan aplikasi foto. Canva ini bertujuan agar foto anda tidak terasa dengan sentuhan tulisan. Biasanya foto yang mendapat sentuhan aplikasi foto telah bagus dan jarang diberi tambahan tulisan, nah dengan aplikasi Canva ini memudahkan anda untuk menuangkan sedikit gagasan ke dalam foto anda.

Selanjutnya, untuk beberapa rekomendasi aplikasi foto terbaik yang bisa anda gunakan (dengan terlebih dulu mendownload di app store), anda bisa memilih-milih sesuai dengan selera anda:

Pertama, aplikasi foto grid khusus untuk smartphone adalah adobe photoshop express. Eh bukannya photoshop khusus untuk software komputer ya? Tenang, memang secara umum software adobe photoshop adalah aplikasi foto edit yang biasanya ditanam di komputer dan laptop. Tetapi khusus untuk adobe photoshop express ini seperti versi lite (kecil) dengan fitur dan tools terbatas. Walaupun begitu jangan diragukan kemampuanyan, karena aplikasi foto grid ini mampu menjernihkan foto sampai pada tahap menjernihkan kotoran foto yang diakibatkan oleh kamera anda. Keren kan?

Kedua, aplikasi foto terbaru yang layak dicoba adalah adobe photoshop lightroom, aplikasi edit foto ini masih satu keluarga dengan yang diatas, tetapi memilii fitur aplikasi edit foto terbaru, misalnya adalah mengubah susuanan warna foto, mengubah resolusi foto dan paling penting memanipulasi foto. Tampaknya aplikasi yang terakhir ini sangat dibutuhkan para cewek-cewek yang seringkali memanipulasi foto mereka agar terlihat cantik dan mewah di instagram kan?

Ketiga, aplikasi foto grid terbaik dengan tools standar adalah Photo Lab, kenapa dinamakan standar? Karena aplikasi ini dengan tools yang sama bia dijumpai di aplikasi foto lainnya, jadi akan sangat memudahkan anda untuk belajar dasar-dasar aplikasi edit foto dengan mudah. Didalam aplikasi edit foto ini disediakan fitur pemberian bingkai, perubahan efek, kolase warna agar lebih beragam dan lain lain.

Baca Juga:  Lima Langkah Cara Membuat Email

Keempat, aplikasi edit foto paling familiar adalah PicsArt. Aplikasi ini paling dikenal karena sering digunakan masyarakat luas dengan tools tools standar dan menarik, misalnya adanya borders, clipart, frame, fitur memutar, stiker, text effect, magic, pemberian efek dan langsung share ke media sosial anda.

Kelima, aplikasi edit foto milik perusahaan terkenal bernama Google, yaitu Snapseed. Kemudahan aplikasi ini adalah didukung bahasa Indonesia, mempunyai fitur dasar bagi pemula, dan menawarkan fitur-fitur standar yang telah dijelaskan sebelumnya. Fitur unggulannya adalah expand, fitur yang mirip dengan photoshop, tapi dengan sistem yang jauh lebih mudah ketimbang photoshop.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *