Berkenalan dengan Aplikasi Penghapus Virus Paling Populer

Posted on

Aplikasi Penghapus Virus – Sebagai pengguna microsoft windows, anda mesti bosan selalu ditawari pop up aplikasi penghapus virus bawaan windows yang selalu meminta update atau pembaruan dalam bentuk membeli software aplikasi penghapus virus bukan? Apalagi jika ternyata windows yang anda pakai bajakan (non ori), maka aplikasi penghapus virus dalam bentuk defender akan terus menerus mengganggu komputer anda.

Aplikasi penghapus virus dalam bentuk pop up dan virus defender yang terus menerus keluar bisa anda non-aktifkan atau kemudian dihapus jika mengganggu dan anda bisa menginstal aplikasi penghapus virus gratisan di internet yang sangat populer di kalangan anak-anak muda Indonesia.

Aplikasi penghapus virus populer ini tidak berbayar dan juga tidak murahan, dalam artian bukan kaleng-kaleng sebatas aplikasi penghapus virus yang hanya memenuhi memori komputer atau laptop. Tetapi aplikasi penghapus virus ini berguna dalam menghapus virus, menscan komputer, mengkarantina virus yang telah dibersihkan dan bahkan mengembalikan folder-folder yang disembunyikan oleh virus.

Aplikasi penghapus virus dengan kualifikasi yang sama, dan bahkan lebih tinggi biasanya mematok tarif yang mahal, misalnya ketika anda berlangganan aplikasi penghapus virus premium seperti windows defender, kaspersky dan juga aplikasi-aplikasi antivirus lainnya biasanya berbayar di atas ratus ribuan. Sehingga bagi mahasiswa dan kelas pekerja yang berada di taraf menengah akan kesulitan untuk mengaksesnya.

Solusi aplikasi penghapus virus gratis ini tidaklah ilegal, karena diproduksi langsung oleh developer yang berfokus mengembangkan anti virus dengan sistem gratis, dan beberapa sedikitnya pengembangannya berbayar dengan tidak mahal. Bahkan ada juga aplikasi penghapus virus yang berbentuk portabel, artinya anda bisa menginstal di satu komputer, kemudian installernya anda masukkan ke flash disk untuk di instal di komputer lain dalam jumlah yang banyak.

Baca Juga:  Aplikasi Photoshop Portable Gratis

Aplikasi penghapus virus ini populer karena mudah digunakan, anda tinggal ketikkan di mesin pencarian, masuk ke dalam website developernya dan kemudian tinggal instal ke dalam komputer anda. Proses dari download hingga instal tidak terlalu lama, biasanya hanya membutuhkan waktu setengah hingga satu jam saja. Bandingkan dengan instalasi anti virus berbayar yang membutuhkan waktu lebih dari satu jam.

Aplikasi penghapus virus paling populer pertama buatan Indonesia adalah Smadav. Smadav ini merupakan aplikasi penghapus virus paling populer karena gratis, dibuat oleh developer indonesia, dan beberapa fitur premiumnya berbayar tidak lebih dari seratus ribu. Selain itu fitur dalam aplikasi penghapus virus smadav juga terbilang cukup lengkap seperti scan, menghapus virus, mengkarantina virus hingga mengembalikan file yang disembunyikan oleh virus.

Cara mendonwload aplikasi penghapus virus bernama smadav, cukup ketikkan di mesin pencari google “smadav versi terbaru”, maka akan diarahkan ke websitenya. Kemudian donwload aplikasinya dan anda bisa instal di dalam komputer anda. Ohya, karena smadav dikembangkan dengan sistem mandiri, maka anda bisa berdonasi untuk biaya pengembangannya.

Smadav sebagai aplikasi penghapus virus memiliki fitur premium yang sebenarnya hampir sama dengan fitur premium aplikasi mahal-mahal lainnya, misalnya seperti menambahkan direktori virus-virus komputer terbaru. Hingga mengubah tampilan smadav agar lebih fresh dan menyenangkan.

Sementara pada bagian kedua aplikasi penghapus virus gratis dari buatan luar negeri adalah Avast antivirus. Anda bisa download aplikasi anti virus ini dengan mengetikkan di google “avast antivirus terbaru”, kemudian instal dan donwload di komputer anda. Sama seperti smadav, avast juga gratisan dan memiliki fitur scan, menghapus virus dan scan penuh satu komputer selama kurang lebih satu jam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *