Tiga Aplikasi Penguat Sinyal di Pasaran

Posted on

Aplikasi Penguat Sinyal- Pernahkah anda terpikir bahwa seringkali sinyal handphone kita tidak terlalu kencang, atau melambat saat digunakan. Ada beberapa faktor mengapa sinyal di handphone kita tiba-tiba melambat dan menurun dengan tiba-tiba.

Beberapa faktor penyebab ini disebabkan karena, pertama, sistem operasi di handphone kita yang memakai sistem android bermasalah, bisa disebabkan karena pengaturan yang tidak baik (semisal anda belum bisa mensetting format 3g menjadi 4g, biasanya 4g lebih kencang dan lebih baik).

Kedua, karena format handphone anda yang sepertinya memang tidak bisa mengakses sinyal 4g, biasanya handphone-handphone model lama memang tidak bisa mengakses sinyal 4g sehingga solusi mudahnya adalah dengan mengganti hp.

Ketiga, karena format simcard anda juga tidak bisa mengakses sinyal berkekuatan tinggi seperti 4g, sehingga anda harus mengupgrade simcard hp anda dari simcard lawas ke simcard yang bisa mengakses sinyal 4g. biasanya beberapa operator telepon memang memiliki masalah seperti ini, misalnya seperti telkomsel yang biasanya harus mengganti simcard lama ke simcard baru yang telah dimodifikasi untuk bisa berselancar di jaringan 4g.

Keempat, posisi anda secara geografis memang tidak bisa terakses sinyal telepon dan sinyal data, misalnya saat anda di pulau-pulau terluar, di atas gunung atau di pantai yang jauh dari akses kota dan menara seluler, maka bisa dipastikan jaringan sinyal telepon dan seluler anda akan melambat dan bahkan menghilang sama sekali. Solusi paling mudahnya adalah anda mendatangi menara seluler terdekat atau berpindah posisi ke arah kota.

Bagaimana menyelesaikan permasalahan di atas? Solusi paling mudahnya adalah mengenai sumber masalahnya. Jika sumber masalahnya karena simcard hp anda lawas, maka segeralah menukar ke operator anda, tenang saja biasanya hanya menukar simcard, nomernya tetap yang lama.

Baca Juga:  Apa yang dimaksud dengan iklan? Yuk, Kenali Lebih dalam.

Sementara jika sumber masalahnya ada di jenis handphone kita yang memang tidak berjenis hp akses 4g, maka solusi paling mudah adalah dengan membeli handphone yang bisa mengakses sinyal 4g. biasanya hp-hp dengan sistem andoroid terbaru sudah bisa mengakses sinyal 4g.

Paling akhir adalah dengan mensetting di pengaturan hp anda untuk mengakses sinyal 4g ketika anda berselancar menggunakan sinyal data. Biasanya memang banyak orang hanya mengakses menggunakan format sinyal 3g saja sudah lancar, tetapi untuk mencoba kecepatan data yang lebih cepat, maka bisa menggunakan sinyal 4g atau dikenal sebagai LTE.

Lalu, bagaimana jika ternyata kita seluruh solusi sudah dilakukan dan bahkan anda berada di posisi di tengah kota, tetapi sinyal androdi anda melambat. Solusinya adalah dengan memasang penguat sinyal android. Aplikasi penguat sinyal android ini bisa dipasang melalui sistem app atau anda bisa meminta teman anda yang memiliki aplikasi ini melalui fitur share it atau bluetooth.

Aplikasi penguat sinyal android ini biasanya bertujuan untuk meningkatkan akses kecepatan sinyal 4g khususnya di perkotaan dan di daerah yang memang sudah dijangkau dengan akses sinyal 4g. jadi jika memang di daerah anda tidak ada sinyal 4g ya jangan berharap menikmati sinyal tersebut. Kabar baiknya seluruh operator di Indonesia sudah menyediakan dan menyasar ke berbagai daerah untuk bisa mengakses sinyal 4g dengan lebih cepat.

Aplikasi penguat sinyal 4g ini bisa diakses melalui jaringan app store dengan mendownload melalui aplikasi andorid anda, atau mencari apk di internet dengan searching dan browsing, atau cara paling mudah adalah meminta teman yang mempunyai aplikasi penguat sinyal android sejenis, lalu mentransfernya melalui aplikasi share it dan bluetooth.

Baca Juga:  2 Cara Transfer ke Luar Negeri Paling Mudah

Sistem cara kerja share it dan bluetooth adalah memindahkan file apk untuk anda instal di handphone anda agar lebih memudahkan dalam proses menggunakan aplikasi penguat sinyal android. Nah, berikut beberapa jenis aplikasi penguat sinyal 4g yang bisa anda jadikan pilihan untuk memperlancar sinyal handphone anda.

Pertama, aplikasi penguat sinyal 4g yang paling bagus dipasaran bernama Mobile Network Sinyal Booster, aplikasi ini terbukti ampuh untuk mempercepat sinyal 4g di berbagai kota dan bahkan pulau pulau yang tersebar di berbagai penjuru Indonesia. Cara penggunaannya juga cukup mudah tinggal download kemudian klik klik ikuti petunjuk yang telah disediakan. Kelebihan lainnya adalah aplikasi ini stabil, bisa digunakan di berbagai jenis handphone dan mampu bertahan dengan sistem android versi apapun.

Kedua, aplikasi penguat sinyal 4g selanjutnya yang sering digunakan adalah Connection Stabilizer Booster, sesuai dengan namanya aplikasi ini untuk menstabilkan sinyal 4g yang ditangkap handphone anda. Aplikasi penguat sinyal android ini sedikit lebih rumit ketimbang aplikasi yang diatas karena ada beberapa bagian yang perlu sedikit pemahaman.

Kelebihan aplikasi ini adalah mampu menstabilkan seluruh jaringan 4g yang anda butuhkan kapapun dimanapun, sehingga anda tetap terhubung dengan sinyal androdi 4g dimanapun dan kapanpun. Cuman kelemahannya adalah aplikasi ini memakan banyak baterai karena kinerjanya yang selalu menstabillkan sinyal, jadi biar anda ga kehabisan baterai siapkan power bank ya.

Ketiga, aplikasi penguat sinyal 4g bernama Network Signal Refresher Lite. Sesuai nama dan jenisnya “lite” khusus disajikan untuk hp dengan jenis rendah, low end, atau biasa disebut dengan hp kentang. Tenang saja, anda pemilik hape murah meriah masih bisa mengakses sinyal andorid 4g melalui aplikasi ini dengan mudah, tidak perlu kemampuan khusus dan menariknya disediakan widget khusus ditampilan layar ketika sudah menginstal.

Baca Juga:  Aplikasi Foto Terbaik Paling Direkomendasikan

Aplikasi ini akan menstabilkan sinyal androdi 4g yang anda miliki, tetapi kelemahan utamanya adalah aplikasi ini memakan banyak baterai karena kinerja stabilisasinya. Jadi anda harus sering-sering charge atau membawa power bank.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *