Tiga Panduan Bahasa Inggris untuk Pemula

Posted on

Bahasa Inggris untuk Pemula – Bagi pemula yang sedang belajar bahasa inggris, maka penting bagi anda untuk memperhatikan panduan bahasa Inggris sebagai bekal belajar bahasa dengan lebih efektif dan efisien. Belajar bahasa inggris untuk pemula sangat terkait erat dengan kedisiplinan, kerja keras serta kerja cerdas.

Karena belajar bahasa tidak bisa disamakan dengan belajar matematik. Jika anda belajar matematik dalam satu cara perkalian, maka anda bisa mengingat cara perkalian ini kapan pun ketika anda tua nanti.

Nah, belajar bahasa tentu saja berbeda, jika saat ini anda bisa menghafal dan menggunakan rumus-rumus bahasa inggris, lalu kemudian lama tidak menggunakannya, maka bisa dipastikan hafalan anda bisa hilang. Itulah mengapa belajar bahasa inggris terkait erat dengan kerja keras, disiplin dan juga kerja cerdas.

Belajar bahasa inggris harus selalu disiplin, terencana serta tidak sering menggampangkan. Anda bisa belajar dari mereka yang belajar TOEFL dan IELTS dalam kursus yang bersifat camp, maka bisa dipastikan mereka memiliki jadwal belajar dengan disiplin yang tinggi, jadwal belajar yang teratur dan terstruktur.

Serta memiliki mental tahan banting dalam meningkatkan kemampuan mereka untuk memahami bagian bagian dalam TOEFL dan IELTS. Bahkan mereka memiliki mental sekelas baja ketika tahu bahwa menaikkan skor itu ternyata butuh kerja kerja keras, terutama ketika mereka tahu bahwa ternyata skor mereka masih kecil.

Jika anda pemula belajar bahasa inggris dan ingin berada di jalur yang benar. Maka ikuti panduan bahasa inggris agar pembelajaran anda dapat menunjukkan hasil yang positif:

Panduan bahasa inggris yang pertama adalah pahami sifat bahasa inggris yang harus diulang ulang agar anda hafal. Jangan gunakan belajar konvensional yang menghafal mengulang ulang melulu.

Baca Juga:  7 Tips Belajar Bahasa Inggris Untuk Kids Zaman Now

Anda bisa gunakan metode belajar lain, misalnya dengan menuliskan kosakata-kosakata yang anda hafal ke sebuah kertas kemudian tempelkan di kamar anda dalam bentuk kotak kotak kecil di sekeliling meja belajar, kaca rias hingga pintu kamar. Cara ini akan efektif dalam mengingatkan anda jika lupa dalam menghafal kosakata-kosakata tertentu.

Panduan bahasa inggris kedua adalah, gunakan bahasa inggris secara teratur. Jika vocabulary anda sudah meningkat, anda bisa mencoba gunakan menulis sebuah diary sederhana saja, sebuah kalimat dalam bahasa inggris yang diambil dari kosakata yang anda hafal hari itu.

Jangan terburu-buru, gunakan satu saja dalam sebuah kalimat. Maka dalam sebulan saja anda bisa mendapatkan tiga puluh kosakata baru dan juga telah menulis tiga puluh kalimat di dalam diary anda. Sangat efektif bukan? Intinya jangan terburu buru perlahan lahan saja.

Panduan bahasa inggris ketiga adalah, pada bagian mengingat vocab dan belajar pronounciation (cara pengucapan). anda bisa gunakan cara konvensional dengan kamus online atau cara belajar menyenangkan dengan menonton film kartun anak-anak kecil. Anda bisa cari cari di internet film animasi anak sekolah dasar yang diucapkan dalam bahasa inggris.

Kenapa harus film anak anak? Karena film anak anak biasanya menggunakan kosakata kosakata sederhana dan juga cara mengucapkan yang pelan dan sederhana. Sehingga bagi anda yang pemula, mendengarkan kosakata yang diucapkan secara pelan akan memudahkan untuk memahami.

Pastinya anda pernah kesulitan dalam memahami sebuah kata dalam bahasa inggris yang diucapkan dalam film-film hollywood kan? Nah anda bisa mulai belajar dengan film animasi anak anak, baru kemudian beranjak ke film kartun biasa baru kemudian ke film film hollywood tanpa subtitle bahasa indonesia (gunakan subtitle inggris dulu baru kemudian hilangkan subtitlenya).

Baca Juga:  Lembaga Les PSAT PREP JAKARTA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *