3 Beasiswa Australia dari Pemerintah yang Wajib Diikuti

Posted on

Beasiswa Australia – Pemerintah Australia menawarkan berbagai macam bantuan untuk mahasiswa internasional agar dapat bersekolah di negara mereka. Baik itu dalam rangka menempuh pendidikan sarjana dan pascasarjana. Beasiswa adalah langkah yang ditempuh untuk memfasilitasi siapa saja yang memiliki keinginan untuk sekolah di Australia.

Mengapa Australia? Banyak mahasiswa yang memilih Australia sebagai negara tujuan melanjutkan studi karena memiliki sistem edukasi luar biasa. Selain itu negara yang nyaman dengan banyak alam terawat serta taraf hidup tinggi.

Hingga saat ini Australia telah menjadi negara ketiga yang populer bagi mahasiswa internasional setelah Amerika dan Inggris. Lulus dari perguruan tinggi di Australia dapat memberikan impresi terbaik di mata internasional. Selama menempuh pendidikan, biaya hidup yang dibutuhkan relatif terjangkau dibandingkan Amerika dan Inggris.

Universitas menyediakan berbagai macam bidang ilmu yang luas jadi siapa saja bisa menemukan bidang studi yang ingin dipelajari. Penelitian yang diselenggarakan telah diakui kalangan internasional. Australia menjadi inovasi teknologi terdepan sehingga mahasiswa dapat memanfaatkan perkembangan tersebut.

Jika dilihat banyaknya keuntungan melanjutkan pendidikan di Australia, maka jangan ragu lagi untuk mendaftar. Melalui beasiswa dari pemerintah Australia biaya sekolah akan lebih ringan.

Berikut ini tiga beasiswa Australia yang diselenggarakan oleh pemerintah dan bisa Anda ikuti.

Australia Awards Scholarships

Beasiswa ini juga dikenal sebagai Australian Development Scholarships (ADS) yang memberikan kesempatan untuk mahasiswa dari negara berkembang. Biaya yang diberikan adalah untuk program sarjana dan pascasarjana baik itu S2 dan S3. Melalui beasiswa ini Anda bisa melanjutkan pendidikan di universitas manapun atau institut teknik di Australia.

Bantuan beasiswa ini diselenggarakan setiap tahunnya dan mencakup biaya kuliah, akomodasi, asuransi, kursus bahasa Inggris, dan biaya hidup lainnya yang dibutuhkan. Beasiswa ini bisa didapatkan untuk bidang ilmu manapun kecuali penerbangan, teknologi nuklir dan militer.

Baca Juga:  7 Alasan Kenapa Kalian Harus Kuliah di Australia

Endeavour Postgraduate Leadership Award

Beasiswa pascasarjana untuk S2 dan S3 bagi seluruh mahasiswa internasional. Anda bisa menempuh pendidikan magister selama 2 tahun dan 4 tahun untuk PhD. Bisa digunakan untuk seluruh universitas atau sekolah tinggi Australia lainnya. Semua mahasiswa akan mendapatkan biaya sebesar 3.000 dolar Australia per bulannya.

Selain itu Anda juga akan mendapat asuransi kesehatan dan asuransi perjalanan. Selama setahun setidaknya Anda akan mendapatkan sekitar 30.000 dolar Australia. Siapa saja bisa mendaftar dengan umur minimal 18 tahun.

Research Training Program

Sebelumnya beasiswa ini bernama International Postgraduate Research Scholarship (IPRS), namun kemudian berubah menjadi Research Training Program (RTP). Beasiswa pascasarjana ini diberikan untuk mahasiswa dalam negeri dan internasional. Apa saja yang didapatkan dari beasiswa ini?

Anda akan mendapatkan biaya kuliah hingga penelitian ditanggung secara keseluruhan. Beasiswa akan membantu mahasiswa dengan biaya hidup untuk melakukan penelitian terbaik. Beberapa biaya yang ditanggung seperti pencetakan tesis, publikasi akademik dan biaya kesehatan.

Biaya akan didapatkan selama dua hingga empat tahun masa pendidikan tergantung dengan gelar yang ingin diraih.

Melihat banyaknya kesempatan yang diberikan, apakah Anda masih akan menunda untuk mendaftar beasiswa tersebut? Kesempatan ini jangan dilewatkan, mulailah untuk mengetahui kriteria yang dibutuhkan dari masing-masing beasiswa tersebut.

Anda tidak sendiri dalam mengejar untuk mendapatkannya, jadi pastikan semua dokumen lengkap dan catat tanggal terakhir pengumpulan dokumen. Cobalah untuk mendaftar lebih dari satu atau dua beasiswa.

Cobalah untuk melamar beasiswa dari universitas serta swasta. Semakin banyak mendaftar maka kesempatan diterima pun akan semakin besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *