beasiswa di jerman

Cara Dapatkan Beasiswa Di Jerman Sarjana Dan Pasca Sarjana

Posted on

Beasiswa Di Jerman– Kebanyak masyarakat Indonesia lebih berminat kuliah di luar negeri dibanding di negara sendiri, bukan tanpa alasan. Tentu sangat banyak alasan sehingga berlomba-lomba untuk bisa menimba ilmu di negara lain.

Baca Juga:  Kuliah Kedokteran Di Jerman Gratis Tanpa Beasiswa

Dalam segi ilmu dan pengalaman tentunya kita akan lebih banyak memperoleh ketika di luar negeri. Harus beradaptasi dan berjuang dinegara yang segala sesuatunya berbeda dengan negara sendiri tentunya bukanlah hal mudah, namun itu adalah sebuah tantangan yang sangat berdampak positif terhadap setiap orang.

beasiswa di jerman

Namun yang menjadi masalah pada umunya adalah biaya, karena untuk bisa sampai dinegara lain sjaa buth biaya yang tidak sedikit, apalagi harus tinggal bertahun-tahun dan ditambah biaya kuliah yang mahal.

Dan saat ini masalah biaya bukanlah menjadi masalah terberat yang akan anda hadapi, jika anda bisa memilih negara mana yang akan anda pilih sebagai negara tempat anda kuliah dan anda tahu solusi apa yang akan meng cover biaya kuliah anda.

Jika anda memilih negara Jerman sebagai tempat anda kuliah, itu adalah pilihan yang sangat tepat. Karena selain beasiswa di Jerman yang cukup banyak, negara Jerman juga sudah menerapkan gratis biaya kuliah.

Lalu bagaimana caranya anda mendapatkan beasiswa di Jerman? Salah satunya adalah dengan meng-aplay ke penyedia beasiwa ke Jerman, misalnya DAAD . Supaya anda bisa dipertimbangkan dan juga diterima adalah harus melampirkan semua persyaratan yang diminta. Dan tak hanya itu anda harus memiliki kemampuan bahasa Jerman yang baik juga.

Dalam perkuliahan di Jerman, sangat berbeda dengan negara-negara lain pada umunya yang masih menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar dalam perkuliahan. Dan bedanya Jerman memakai bahasa sendiri, jadi anda memang harus mempersiapkan diri untuk bahasa Jerman.

Dan sertifikat kemampuan bahasa Jerman anda juga akan diminta, dimana tiap univeristas dan jurusan meminta persyaratan yang berbeda-beda. Ada jurusan yang meminta sertifikat A1 namun ada juga yang akan meminta sertifikat B2.

beasiswa di jerman

Jadi persiapkan diri anda sebelum meng-aplay ke penyedia beasiswa di Jerman, dengan belajar secara otodidak jika anda masih memiliki waktu yang cukup banyak atau mengikuti kursus bahasa Jerman di tempat kursus yang tepat.

Namun jika anda juga kebingungan memilih tempat kursus bahasa Jerman, maka sangat disarankan supaya anda mengikuti kursus bahasa Jerman di Virtu Education berlokasi di alamat Bellagio Mall Lt UG, Suite 26-27, Mega Kuningan Barat Kav. E4, Jakarta Selatan.

Karena di Virtu education, anda tidak hanya belajar bahasa Jerman, tetapi juga and akan diberikan konsultasi gratis bagaimana memilih universitas yang tepat dan juga jurusan yang tepat.

Baca Juga:  Cara Mendapat Beasiswa ke Jerman melalui DAAD

Dan di Virtu anda juga akan diberikan seminar kecil tentang kebudayaan Jerman, dan seputar kehidupan sehari-hari disana. Sehingga ketika anda berhasil mendapatkan beasiswa di Jerman, anda bisa beradaptasi dengan baik dan cepat.

Baca Juga:  Kesempatan Emas, Ini 3 Beasiswa Kuliah di Jerman yang Bisa Didapatkan

Sekian untuk cara mendapatkan beasiswa di Jerman untuk sarjana dan pasca sarjana, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *