4 Beasiswa ke Jerman Terbaik Untuk Mahasiswa Asing

Posted on

Beasiswa ke Jerman – Kuliah di Jerman akan membuka masa depan yang sangat cerah. Banyaknya Universitas Jerman berkelas dunia membuat alumni Jerman dihargai sangat tinggi di pasar kerja. Minat mahasiswa untuk studi di Jerman juga terus meningkat dari tahun ke tahun. Walau Jerman terkenal dengan biaya kuliah gratisnya, namun pengeluaran yang dibutuhkan tidak hanya biaya kuliah saja.

Biaya hidup di kota-kota Jerman relatif tinggi, apalagi bagi mahasiswa Indonesia. Belum lagi dibutuhkan uang jaminan € 8600 untuk mendapatkan visa belajar ke Jerman. Nah, beasiswa ke Jerman bisa menjadi solusi praktis untuk mengatasi masalah keuangan kamu. Jadi, buat kamu yang mau kuliah di Jerman, inilah 4 beasiswa ke Jerman terbaik untuk mahasiswa asing

1.DAAD (Deutscher Akademischer Austausch Dienst) Scholarships

Buat kalian yang mengincar beasiswa ke Jerman, beasiswa DAAD harus menjadi pilihan pertama. Ini karena DAAD menawarkan paling banyak beasiswa bagi mahasiswa luar Jerman. Mereka menyediakan beasiswa, hibah, dan program pertukaran pelajar dari berbagai negara.

DAAD menargetkan Peneliti, Dosen, mahasiswa Master atau Doktor, bahkan pekerja profesional untuk kuliah di berbagai Universitas di Jerman. Beasiswa yang didanai pemerintah Jerman ini akan memberikan uang saku bulanan € 750 untuk mahasiswa Master dan € 1000 untuk program Doctoral. Mahasiswa juga akan mendapatkan dana bantuan penelitian, asuransi kesehatan, serta ditanggung tiket perjalanan Indonesia-Jerman. Untuk informasi lengkap, silakan kunjungi aja alamat ini www.daad.id.

2.Deutschland Stipendium National Scholarship Programme

Deutschland Stipendium merupakan beasiswa hasil kolaborasi antara pemerintah Jerman dan swasta, organisasi, serta perorangan. Setiap tahun ada lebih dari 22.500 mahasiswa mendapatkan bantuan keuangan. Mereka mendapatkan tunjangan bulanan sebesar € 300.

Baca Juga:  Kota Kota Di jerman Yang Paling Terkenal Karena Keindahannya

Bantuan diberikan setidaknya selama 2 semester dan bisa diperpanjang bagi mahasiswa yang memenuhi persyaratan. Mahasiswa pada semua level dari S1-S3 berpeluang mendapat beasiswa ini. Syarat utamanya mereka harus memiliki prestasi akademik sangat baik serta aktif berorganisasi. Tidak hanya tunjangan bulanan, mereka akan memperoleh program mentoring, networking, serta pengalaman magang.

Program yang ada ini membuka peluang mahasiswa untuk menjalin hubungan dengan perusahaan sponsor, sehingga bermanfaat bagi masa depan mereka. Tertarik? Kunjungi saja www.deutschlandstipendium.de untuk mendapatkan informasi lengkapnya.

3.Heinrich Boll Scholarship

Beasiswa Heinrich Boll sangat bagus untuk dikejar karena memang khusus bagi mahasiswa luar Jerman. Program beasiswa ini diperuntukkan untuk semua level S1-S3, tapi mahasiswa luar Uni Eropa hanya bisa mendaftar beasiswa untuk level S2 dan S3. Mahasiswa akan mendapat bantuan keuangan € 750/bulan untuk mahasiswa Master dan € 1000/bulan untuk program Doctoral.

Heinrich Boll Foundation tidak memberikan bantuan biaya kuliah karena memang biaya kuliah di Universitas negeri di Jerman terkenal sangat rendah, bahkan gratis. Untuk informasi pendaftara, Kalian bisa mengunjungi www.boell.de/en/scholarships-application

4.Erasmus +

Erasmus + merupakan program beasiswa yang mirip DAAD. Mereka menawarkan mahasiswa luar Eropa untuk kuliah di Universitas-universitas Eropa, termasuk Jerman. Bagi kamu yang bercita-cita kuliah di benua biru, Erasmus + bisa menjadi pintu masuk.

Beasiswa yang didanai European Commision memberikan kesempatan bagi mahasiswa semua level, dari S1 sampai pasca Doctoral. Mereka akan mendapat uang saku bulanan sebesar € 1000 bagi mahasiswa S1 serta € 1500 bagi mahasiswa pascasarjana.

Erasmus + termasuk jenis beasiswa penuh, sehingga mahasiswa juga akan ditanggung biaya kuliah, asuransi kesehatan, tiket pulang-pergi, dan akomodasi. Silakan kunjungi www.eacea.ec.europa.eu untuk mendapatkan informasi lengkapnya.

Baca Juga:  Raih Masa Depan Cerah Dengan Kursus Bahasa Jerman di Bandung

Nah sekarang kalian sudah tahu kan kalau ternyata ada banyak beasiswa ke Jerman yang disediakan pemerintah Jerman maupun swasta. Yang perlu kalian lakukan sekarang adalah menyiapkan aplikasi dan berharap kamulah salah satu yang beruntung.

Kuliah di Jerman memang akan memperkaya wawasan. Tapi ingat, bahasa Inggris bukanlah bahasa utama mereka dan kamu mungkin harus menyiapkan kemampuan bahasa Jerman mulai dari sekarang. Untuk mendapat informasi kuliah di Jerman serta persiapannya, kalian bisa hubungi Virtu Education berlokasi di alamat Bellagio Mall Lt UG, Suite 26-27, Mega Kuningan Barat Kav. E4, Jakarta Selatan di nomor (021)-300-19-979/ 0812-89-8000-26 atau kunjungi www.virtueducation.org.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *