Kumpulan Beasiswa Kuliah di Australia untuk Siswa Internasional

Posted on

Beasiswa Kuliah di Australia – Tidak ingin kuliah terlalu jauh di Eropa sebagai alternatif Anda bisa melanjutkan pendidikan di Australia. Negara ini tidak terlalu jauh dari Indonesia dan masih banyak kesempatan kuliah gratis tentunya dengan beasiswa. Pendidikan yang ditawarkan tidak kalah jauh dengan Eropa.

Dilihat dari segi pengajaran dan fasilitas, Australia adalah negara yang selalu mempertahankan standar. Sudah banyak universitas di Australia masuk dalam rangking tertinggi perguruan tinggi di dunia. Hingga saat ini banyak siswa dari berbagai belahan dunia ingin melanjutkan S1 hingga S3 di Australia.

Mengingat banyaknya pesaing yang juga ingin masuk, maka segera tingkatkan akademik Anda sesuai dengan jurusan yang sedang ditekuni. Jika Anda bermasalah dengan beasiswa, pada banyak sekali bantuan finansial yang diberikan pemerintah Australia atau swasta.

Berikut ini tiga jenis beasiswa kuliah di Australia yang ditawarkan pemerintah untuk mahasiswa internasional yang ingin melanjutkan studinya.

Australia Awards Scholarship (AAS)

Beasiswa ini diberikan untuk berbagai bidang pendidikan dan sarjana. Hanya diberikan kepada siswa di negara terpilih seperti bagian Asia, Afrika, dan Timur Tengah. Mahasiswa asal Indonesia juga bisa mendaftar beasiswa ini melalui Allison Sudradjat Prize atau Hadi Soesastro Prize.

Destination Australia awards

Lebih dari 1.000 kursi beasiswa ditawarkan dengan biaya yang diberikan 15 ribu dolar Australia setiap siswa. Beasiswa ini diselenggarakan setiap tahun untuk mahasiswa internasional dan lokal. Apapun pendidikan yang ditempuh akan tercover melalui beasiswa ini.

Research Training Program

Nah bagi Anda yang ingin melakukan penelitian S2 dan S3 bisa memilih beasiswa ini. Diselenggarakan untuk mahasiswa lokal atau internasional yang ingin melakukan penelitian tertentu di semua universitas Australia.

Baca Juga:  Lowongan Kerja di Australia Bidang Perkebunan

Selain beasiswa yang diselenggarakan oleh pemerintah, Anda juga bisa memilih beberapa beasiswa berikut ini:

International Water Center Scholarship

Peluang mendapatkan beasiswa ini cukup besar khususnya bagi Anda yang mempelajari masalah manajemen air. Beasiswa hanya diberikan bagi Anda yang melanjutkan pendidikan pascasarjana di Universitas Queensland Brisbane.

Beasiswa New South Wales

Beasiswa ini juga diberikan untuk mahasiswa internasional baik S1 dan S2. Ada dua jenis beasiswa yang diberikan yaitu 2 kali pembayaran kuliah full. Ada pula beasiswa untuk 100 orang dengan jumlah 10 ribu dolar dan beasiswa untuk 200 orang sebesar 5 ribu dollar. Sayangnya beasiswa ini bukanlah beasiswa tahunan.

Endeavour Postgraduate Leadership

Beasiswa kuliah di Australia ini diberikan untuk siswa yang tinggal di Amerika, Asia, Afrika, Eropa, Timur Tengah dan wilayah Pasifik. Khusus beasiswa pascasarjana yang akan memberikan biaya sebesar 3 ribu hingga 5 ribu dollar untuk biaya pulang pergi. Kemudian mendapatkan juga biaya kuliah sebesar 2 ribu dan 4 ribu dolar.

Macquarie University Vice-Chancellor’s

Beasiswa ini diberikan pada mahasiswa internasional kecuali Australia dan Selandia Baru. Beasiswa yang diberikan adalah 10 ribu dollar Australia. Semua biaya yang diberikan hanya untuk membayar biaya kuliah, jadi Anda harus mempersiapkan biaya hidup sendiri selama perkuliahan.

Jurusan Kuliah di Australia yang Memiliki Peluang Besar Mendapatkan Beasiswa

Bagi Anda yang masih bingung memilih universitas di Australia sebaiknya belajar juga pelung besar yang dimiliki oleh masing-masing jurusan. Peluang yang harus dipikirkan adalah pekerjaan beasiswa. Apakah universitas tersebut memberikan beasiswa kepada jurusan tertentu.

Mengetahui informasi ini tentu akan memudahkan Anda menemukan sekolah yang tepat untuk melanjutkan pendidikan.

Teknik Biomedis

Sebagai salah satu cabang ilmu yang akan mempelajari tentang biologi, kesehatan dan pengobatan. Bidang ini akan melibatkan dasar teknik seperti mekanisme, elektronik, komputer, dan kimia. Juga melibatkan dasar ilmu seperti matematika, kimia dan biologi.

Baca Juga:  Nama-Nama Kota di Australia yang Terkenal untuk Belajar

Ilmu Komputer dan Informatika

Kini ilmu komputer dan informatika banyak diminati dan telah dimiliki oleh semua universitas di Australia.s Kesempatan berkarir di universitas ini sangat besar Anda bisa mempelajari lebih luas tentang bisnis, visualisasi data, dengan gaji yang sangat tinggi.

Kedokteran

Pendidikan dokter yang banyak diminati berada di tingkat spesialis. Hal ini disebabkan banyaknya fasilitas yang disediakan untuk menunjang pendidikan. Selain itu diprediksi pada tahun 2025 banyak sekali dokter di Australia yang pensiun sehingga ilmu ini sedang dikembangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *