beasiswa s1 jerman full

Beasiswa S1 Jerman Full, S2 dan S3 untuk Kuliah di Jerman

Posted on

Beasiswa S1 Jerman Full – Banyak orang yang mengincar beasiswa untuk kuliah di Jerman. Namun, mendapatkan beasiswa tentunya tidak mudah karena pelamar beasiswa harus memenuhi persyaratan tertentu.

Belum lagi banyaknya peminat yang mendaftar beasiswa, membuat para pelamar beasiswa harus bersaing secara ketat. Untuk mendapatkan beasiswa ke Jerman harus disertai tekad, usaha, dan doa yang berlimpah.

Baca Juga:  Kesempatan Emas, Ini 3 Beasiswa Kuliah di Jerman yang Bisa Didapatkan

Membahas beasiswa kuliah di Jerman, ada banyak beasiswa yang tersedia untuk jenjang S1, S2, maupun S3. Namun, beasiswa S1 Jerman full tidak ada dikarenakan kuliah S1 perguruan tinggi di Jerman sudah gratis. Kebanyakan beasiswa Jerman full yang tersedia untuk program master dan doktoral.

Walaupun beasiswa S1 Jerman full tidak ada, ada beasiswa S1 dari DAAD dan banyak universitas di Jerman yang menawarkan berbagai program beasiswa universitas.

Beasiswa S1 Jerman Full

beasiswa s1 jerman

Beasiswa S1 Jerman yang ditawarkan oleh DAAD adalah beasiswa untuk kunjungan studi yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan mengenai pendidikan, kehidupan ekonomi, politik, dan budaya di Jerman dan berikut di bawah ini beasiswa S1 Jerman tersebut, diantaranya:

• Study Seminars and Practicals for Groups of Foreign Students

Studi Seminar dan praktek kelompok ini bisa diikuti untuk minimal 10 – 15 mahasiswa yang didampingi oleh seorang dosen. Nah, benefit yang didapatkan oleh penerima beasiswa ini yaitu 50 euro per mahasiswa per harinya, namun tidak mendapatkan biaya mobilisasi. Untuk durasi Studi Seminar ini 7 hingga 12 hari.

• Study Visits for Groups of Foreign Students

Study visits ini bisa diikuti untuk kelompok minimal 10 hingga 15 mahasiswa yang didampingi 1 dosen dengan durasi 7 hari – 12 hari. Nah, mahasiswa yang menerima beasiswa ini akan memperoleh 50 euro per mahasiswa per harinya dan mendapatkan biaya mobilisasi lumpsum.

Baca Juga:  Kuliah Di Jerman Tanpa Biaya Kuliah Bukan Hanya Mimpi

• Hochschulsommerkurs-Stipendien für Bachelor und Masterstudenten aller Fächer an Indonesischen Hochschulen

Program ini bisa diikuti oleh mahasiswa S1 dan S2 dari jurusan manapun. Mahasiswa sarjana diharuskan menyelesaikan setidaknya 2 tahun akademik di awal periode beasiswa. Informasi lebih lanjut mengenai beasiswa DAAD ini bisa diperoleh di situs resmi DAAD https://www.daad.id/en/find-funding/daad-scholarships-for-indonesia.

Beasiswa S2 dan S3 Jerman

Selain berkesempatan mendapatkan beasiswa S1 Jerman, mahasiswa Indonesia juga berkesempatan mendapatkan beasiswa S2 dan S3 Jerman. Inilah beberapa beasiswa yang tersedia untuk kuliah S2 dan S3 di Jerman:

• DAAD

DAAD menyediakan banyak beasiswa kuliah di Jerman untuk jenjang S1, S2 maupun S3 yang dibuka setiap tahun. Cek syarat – syaratnya di website DAAD www.daad.id/en/.

• LPDP

BPI (Beasiswa Pendidikan Indonesia) merupakan program unggulan dari beasiswa LPDP. Kamu bisa mendapatkan informasi mengenai beasiswa ini di situs resminya https://beasiswalpdp.kemenkeu.go.id/.

cara mendapatkan beasiswa s1 jerman full

• Beasiswa Erasmus +

Beasiswa yang didanai oleh European Commision ini mendanai program pendidikan, pelatihan, pemuda dan olahraga. Beasiswa ini meliputi biaya kuliah, biaya perjalanan, tunjangan bulanan, dan lainnya. Syarat dan ketentuannya bisa dicek di sini https://eacea.ec.europa.eu.

• Beasiswa Riset Yayasan Alexander von Humboldt

Beasiswa Riset Yayasan Alexander von Humboldt mendanai mahasiswa yang ingin melanjutkan studi dan kajian di bidang tertentu khususnya pendalaman riset dan pengembangan penelitian. Informasi lengkapnya bisa dicek di sini http://www.funding-guide.de.

Baca Juga:  Syarat Utama Diterima Sebagai Mahasiswa Kampus Di Jerman

• Indonesia-Germany Scholarship Programme (IGSP) Kemendiknas dan DIKTI

Beasiswa IGSP ini diberikan untuk kamu yang ingin kuliah Doktoral di Jerman. Beasiswa ini mencakup uang kuliah, asuransi kesehatan, biaya hidup, tunjangan biaya hidup keluarga, biaya pendaftaran universitas, dan lainnya. Persyaratan beasiswa ini bisa dicek disini http://beasiswa.ristekdikti.go.id.

• Heinrich Boll Scholarships

Heinrich Boll Scholarships didanai oleh Heinrich Boll Foundation. Beasiswa ini ditujukan untuk S1, S2, dan S3, beasiswa ini dibuka rutin setiap tahunnya. Informasi lebih lanjut mengenai beasiswa ini bisa kamu cek di sini www.boell.de.

• Kurt Hansen Science Scholarships

Beasiswa Kurt Hansen Science ini didanai oleh institusi Bayer. Beasiswa ini ditujukan untuk kamu yang ingin mendalami dunia sains. Kamu bisa membaca syarat – syaratnya di sini www.bayer-foundations.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *