Beasiswa s1 Jerman yang menjadi primadona masyarakat Indonesia, jangan sampai ketinggalan

Posted on

Beasiswa s1 Jerman – Banyak beasiswa yang ditawarkan negara negara sahabat Indonesia kepada masyarakat Indonesia yang ingin melanjutkan studi ke luar negeri. Tipe dan jenis beasiswa yang ditawarkan ini beragam jumlahnya dan juga berbagai skema yang ditawarkan selalu tersedia sepanjang tahun dan bisa diakses secara terbuka.

Sampai saat ini saja beasiswa luar negeri yang ditawarkan kepada masyarakat Indonesia bisa mencapai lebih dari dua puluh jenis setiap tahunnya, sebagian besar adalah beasiswa untuk studi s2 dan s3 di beberapa negara di amerika, eropa, timur tengah, afrika, asia dan benua australia.

Sementara beberapa yang lain merupakan beasiswa untuk sarjana s1 dan juga beberapa beasiswa setingkat sekolah menengah atas. Keren kan? Ternyata ada banyak beasiswa yang bisa diraih oleh masyarakat Indonesia untuk kuliah dan sekolah di luar negeri untuk menambah pengalaman dan juga meraih gelar yang diinginkan.

Kebanyakan beasiswa untuk setingkat sekolah menengah atas di luar negeri ditawarkan oleh negara Singapura. Singapura mempunyai program khusus bagi siswa smp di Indonesia untuk melanjutkan sekolah menengah atas di singapura dan kemudian melanjutkan studi di perguruan tinggi di negeri singa ini. Bukan main main universitas di singapura sendiri menawarkan fasilitas yang cukup bagus seperti masuk ke dalam peringkat dua besar di tingkat asia.

Sementara itu, beasiswa s1 dari negara luar negeri juga beragam, misalnya beasiswa s1 jerman yang masih menjadi primadona masyarakat Indonesia. Kenapa menjadi primadona? Karena jerman adalah negara industri maju yang masih menawarkan beasiswa s1 jerman bagi masyarakat Indonesia. Selain jerman sebenarnya juga ada dari timur tengah dan negara negara afrika.

Beasiswa s1 jerman ini bergengsi karena mengingat reputasi jerman yang cukup terkenal dalam bidang industri, termasuk ke dalam G20 (yang merupakan 20 negara ekonomi kuat di dunia), terkenal juga reputasi pendidikan jerman yang terstandardisasi, serta reputasi lulusan universitas jerman yang cepat terserap di dunia kerja, serta profil lulusan jerman yang siap pakai di dunia industri, kapabel, mumpuni dan cerdas.

Baca Juga:  4 Universitas Di Jerman Yang Gratis Uang Kuliah yang Perlu Diketahui

Beasiswa s1 jerman ini juga tersedia dalam berbagai bidang sehingga bagi masyarakat Indonesia merupakan kesempatan terbaik untuk memilih jurusan terbaik di jerman (walaupun sebenarnya semua jurusan di jerman telah terstandardisasi dengan baik), kemudian berbagai skema beasiswa s1 jerman pun jika masih membayar biaya hidup akan tetap dinilai murah, mengingat jerman adalah negara yang sangat murah biaya hidupnya untuk ukuran eropa barat.

Beasiswa s1 jerman ini juga menjadi langkah panjang bagi masyarakat Indonesia membangun karir di dunia internasional, ataupun ketika kembali ke indonesia. Mengingat perusahaan-perusahaan jerman telah banyak menggurita di berbagai benua. Selain itu, alumni alumni jerman yang pulang ke Indonesia juga mempunyai jaringan yang cukup kuat dengan perusahaan jerman di Indonesia yang siap menyalurkan alumni jerman untuk bekerja di perusahaan tersebut. Enak sekali kan?

Berikut beberapa daftar beasiswa s1 jerman yang bisa kamu jadikan rencana untuk melanjutkan kuliahmu di jerman:

1.Beasiswa DRD ini adalah beasiswa dari kalangan non pemerintah atau swasta untuk mereka yang tinggal di kalangan sub sahara afrika, mungkin bagi kamu yang besar di afrika karena ikut orang tua bekerja bisa mencoba beasiswa DRD ini untuk melanjutkan beasiswa s1 jerman.

2.Beasiswa s1 jerman FRIAS Cofund Fellowship untuk mereka yang berminat menjadi peneliti dan menempuh kuliah di salah satu universitas favorit jerman bernama Universitas Freiburg. Oya beasiswa ini juga ditawarkan dari kalangan non pemerintah alias swasta.

3.Beasiswa s1 jerman dari universitas aachen, masih ingat nama universitas ini? Nama lengkapnya adalah RWTH AAchen University merupakan kampus dimana Prof Habibie pernah sekolah teknik industri pesawat terbang hingga sampai gelar doktoral. Kampus ini menawarkan beasiswa dengan berbagai pendanaan dan satu hal yang mesti kampu tahu RWTH AAchen adalah salah satu kampus jerman yang masuk ke dalam 100 besar dunia.

Baca Juga:  Mencari Cara Cepat Belajar Bahasa Jerman yang Tepat

4.Beasiswa s1 jerman dari kampus keuangan terbaik di jerman yaitu Franfurt School of Finance and Management. Beasiswa ini ditawarkan oleh kalangan non pemerintah dengan skema potongan uang kuliah dan berbagai dana riset.

5.Beasiswa s1 jerman selanjutnya yang ditawarkan dari kalangan swasta adalah Kurt Hansen Science Scholarship Bagi mereka yang tertarik berkuliah di bidang sains dan kesehatan.

6.Beasiswa s1 jerman bernama Deutschland Stipendum ini ditawarkan dengan skema beasiswa sebesar 300 euro per bulan dengan skema bisnis to bisnis atau seleksi via jalur kemampuan seni dan kemampuan lain.

7.Beasiswa s1 jerman berikutnya ditawarkan oleh Heinrich Boll Scholarship bagi siswa yang ingin berkuliah di tingkatan sarjana, master dan doktoral, beasiswa ini dibuka setiap tahun lho. Jadi jangan sampai ketinggalan.

8.Beasiswa s1 jerman selanjutnya ditawarkan oleh konsorsium pendidikan dari negara negara uni eropa bernama proyek erasmus, kamu bisa gali lebih lengkap informasinya di website erasmus ya.

9.Selanjutnya yang paling gencar promosinya beasiswa s1 jerman di Indonesia adalah German Academic Exchange Service (DAAD) yang merupakan lembaga misi pendidikan Pemerintah Jerman di Indonesia. DAAD sendiri menawarkan beasiswa s1, s2 dan s3 dengan berbagai skema bagi masyarakat Indonesia.

Selain beasiswa s1 jerman yang menjadi primadona masyarakat Indonesia, tersedia juga beasiswa s1 singapura yang juga bisa dilamar bagi lulusan sma di Indonesia. Selain itu juga terdapat beasiswa s2 dari berbagai negara di luar negeri yang bisa anda simpan untuk direncakan ketika anda sudah lulus kuliah s1 nantinya.

Format dan skema beasiswa s2 ini mirip mirip dengan format dan skema yang ditawarkan beasiswa s1 jerman, biasanya ditawarkan negara negara dengan reputasi yang sangat baik di mata masyarakat Indonesia. Misalnya beasiswa s2 australia yang disebut australia awards scholarship. Kemudian beasiswa s2 amerika yang disebut dengan fullbright aminef scholarship,
kemudian ada juga beasiswa s2 korea bernama korean government scholarship dan jepang monbukagakusho, serta china goverment scholarship.

Baca Juga:  Fakta Jerman Dalam Bidang Pendidikan

Selain itu, negara-negara di eropa barat juga menawarkan beasiswa serupa seperti beasiswa s2 inggris disebut chevening scholarship serta beasiswa s2 perancis disebut dengan eifel scholarship.

Nah, jerman ternyata tidak hanya menawarkan beasiswa s1 jerman bagi masyarakat Indonesia, karena mereka juga menawarkan skema beasiswa s2 dan s3 jerman bagi masyarakat Indonesia yang bernama DAAD Scholarship melalui kementerian pendidikan dan ilmu pengetahuan.

Skema ini biasanya terbuka bagi aparatur sipil negara, pegawai swasta yang bekerja pada sektor sektor industri strategis, serta masyarakat umum yang ingin bekerja pada bidang-bidang industri maju di jerman seperti teknologi, alat berat, kedokteran, sains, pariwisata dan lain-lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *