Belajar Bahasa Inggris Sehari hari dengan aplikasi

Posted on

Belajar Bahasa Inggris Sehari hari – Pernahkah anda membayangkan bahwa belajar bahasa inggris sehari-hari kini jauh lebih mudah ketimbang lima atau sepuluh tahun lalu. Jika sepuluh tahun lalu, orang akan belajar bahasa inggris dengan mendatangi lembaga kursus, mengundang guru atau tutor bahasa inggris untuk les privat ke rumah.

Kini setelah era milenial teknologi memasuki dunia manusia, belajar bahasa inggris sehari-hari bisa menggunakan teknologi informasi. Prinsipnya sederhana, jika dahulu tanpa teknologi informasi, manusia belajar bahasa inggris sehari-hari hanya dengan orang-orang terbatas dan harus mendatangi lokasi dan bertemu tutor secara fisik.

Kini kemajuan teknologi informasi telah menyebabkan budaya baru belajar bahasa inggris sehari-hari dengan mudah, manusia bisa belajar bahasa inggris dengan sistem kursus privat online, sistem ini memudahkan anda mengakses pustaka pustaka kursus hanya melalui website, laptop atau bahkan smartphone, bahkan juga disediakan video-video online untuk pembelajaran.

Untuk sistem belajar bahasa inggris sehari hari secara mandiri, bahkan anda bisa belajar langsung dengan mengetikkan kata kunci yang diinginkan dan langsung bertemu dengan website yang membahas tata cara pembelajaran berbentuk grammar, listening, reading atau struktur struktur singkat dan juga tips dalam mengerjakan soal-soal yang ditemui dalam berbagai ujian toefl dan ielts.

Kini setelah internet berevolusi, maka sistem belajar bahasa inggris sehari-hari juga berevolusi. Orang yang dahulunya belajar bahasa inggris dengan website mulai beralih dengan sistem aplikasi. Aplikasi yang dimaksud adalah aplikasi-aplikasi yang dikembangkan dengan sistem android. Pengembangan aplikasi android ini seiring dengan menjamurnya software-software pengembangan yang ditanamkan oleh developer ke berbagai jenis sistem operasi android.

Nah, lalu apa perbedaan utama belajar bahasa inggris sehari-hari dengan sistem website dan aplikasi? Kelebihan utama sistem aplikasi yang tidak dipunyai website adalah biasanya belajar bahasa inggris dengan sistem aplikasi terstruktur dan terencana sesuai dengan pengembangan dari developer. Sementara website sendiri belum tentu mampu menyediakan fasilitas yang sama bukan?

Baca Juga:  Belajar Grammar Bahasa Inggris Secara Menyenangkan

Apalagi ada beberapa lembaga kursus atau lembaga akademik internasional yang meluncurkan aplikasi sistem belajar bahasa inggris secara gratis. Selain gratis, terdapat pedoman, panduan dan aneka fitur-fitur menarik yang ditawarka. Misalnya listening secara online, pembelajaran berbasis video, adanya game-game menarik dan tentunya latihan pronounciation secara eklusif. Sesuatu yang tidak bisa ditemukan dalam sistem pembelajaran bahasa inggris website.

Sistem belajar bahasa inggris sehari hari dengan aplikasi juga sangat mudah, anda tinggal ketikkan nama aplikasinya, di downoad dan kemudian anda tinggal mendaftar. Jadi anda tidak perlu mencari-cari lagi ketika akan belajar bahasa inggris, anda tinggal buka aplikasinya saja dan kemudian belajar di sela-sela waktu yang anda miliki.

Nah, ini beberapa aplikasi belajar bahasa inggris dengan sistem operasi aplikasi yang mudah untuk digunakan:

Pertama, belajar bahasa inggris sehari hari dengan BBC Learning English. Aplikasi ini diluncurkan oleh lembaga berita asal Inggris BBC yang telah populer sebagai sarana belajar bahasa inggris, terutama IELTS. Di dalam aplikasi yang dikembangkan oleh BBC ini terdapat fitur listening, video pembelajaran hingga video pronounciation yang bisa digunakan latihan cara pengucapan yang benar.

Kedua, belajar bahasa inggris sehari-hari dengan aplikasi duolingo. Aplikasi ini telah banyak dikembangkan dan dipakai oleh orang indoensia dan cocok untuk anda yang ingin belajar dua atau tiga bahasa sekaligus. Dengan dualingo anda bisa belajar bahasa inggris sekalian dengan bahasa asing lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *