Belajar Tenses Dasar dalam Kehidupan sehari-hari

Posted on

Belajar Tenses – Belajar tenses bagi pemula pembelajar bahasa inggris adalah hal wajib. Kenapa demikian? Karena tenses adalah grammar-grammar utama dalam memahami pelajaran bahasa inggris sehingga akan sangat mendukung kemampuan anda menguasai bahasa inggris dengan lebih cepat.

Belajar tenses sendiri, merupakan salah satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan dari pola belajar bahasa inggris yang melibatkan struktur dasar seperti listening, kosakata (vocab), reading dan juga menambah kemampuan memahami tense bahasa inggris.

Jumlah tenses dalam bahasa inggris sendiri ada banyak, sekitar 15 hingga 16 tenses. Belajar tenses dengan jumlah tenses sebanyak ini tidak dianjurkan langsung belajar semua. Tetapi bisa diawali dengan belajar tenses dari hal hal dasar, kemudian naik ke tahap tenses yang berada di tingkat menengah hingga kemudian tenses paling atas yang biasanya agak sulit untuk dipahami.

Kenapa perlu dibedakan dalam belajar tenses? Sebenarnya tidak ada pemisahan di berbagai sistem belajar tenses apakah ada tenses yang sangat mudah, menengah atau sulit, tetapi mengingat bahwa tenses-tenses seringkali rumit dan bertahap untuk memahaminya. Maka beberapa orang kemudian membagi tenses-tenses tersebut ke dalam beberapa bagian.

Tenses-tenses yang biasanya sangat mudah untuk dipahami terletak di tata bahasa dengan label simple. Entah itu simple present tense, simple pas tenses atau simple continues tenses dan segala tenses yang masih mengandung kata kata simple biasanya sangat mudah untuk dipahami.

Baru kemudian setelah anda menguasai tata bahasa belajar tenses dengan label simple ini, anda bisa naik ke tahap selanjutnya ke beberapa tense kelas menengah yang menggabungkan beberapa struktur. Misalnya adalah present continues tense, atau present perfect continues tense dan sejenisnya. Ini sudah mulai agak sulit.

Baca Juga:  Mulai Hari Anda Dengan Kata-Kata Motivasi Bahasa Inggris

Pada tahap terakhir belajar tenses, biasanya kalimat kalimat tata bahasa yang menggabungkan antara kata perfect dengan continues adalah tenses yang lumayan sulit untuk dipahami. Ini bukan karena pengaruh persepsi kepada anda, melainkan karena perfect dan continues seringkali menggabungkan antara verb verb tiga dan verb verb satu yang juga bisa dipasang dalam dua peristiwa yang terjadi dalam satu waktu, nah rumit kan?

Untuk sementara anda bisa belajar tenses awal awal dengan mempelajari tenses dari label simple, yaitu simple present tenses dan juga simple past tenses. Kedua jenis simple tenses ini termasuk mudah untuk dipelajari dan bisa dipraktekkan ke dalam kehiduapn sehari-hari, sehingga anda mudah untuk mencari contohnya.

Pertama, belajar tenses simple present tenses bisa dipahami bahwa tenses ini berfungsi dalam menerangkan kejadian sederhana pada saat ini dan masih berlangsung, atau menerangkan sebuah peristiwa yang rutin terjadi dan atau menerangkan hukum hukum teori sains yang sudah berlaku umum.

Beberapa contoh simple present tenses yang berhubungan dengan peristiwa saat ini dan masih berlangsung:
We are studying in library, I am reading a book in my home, they are running in football field, he is talking to my mother.
Kemudian beberapa contoh simple present tenses yang berhubungan dengan kejadian pengulangan sehari-hari atau hukum-hukum sains yaitu:

I do a sport every 6 am, we take a breakfast at 7 am, cat likes sleep on the floor, the sun is bigger than the earth.
Selanjutnya belajar tenses simple past tense dapat dipahami dengan memperhatikan perubahan kata bantu simple present tense menjadi masa lampau. Sedikit banyak simple past tense adalah modifikasi dari simple present tense. Beberapa contoh dari simple past tense adalah;

Baca Juga:  5 Langkah Belajar Grammar Dari Nol

She was studying in the library
They were running in the football field
he was talking to my mother.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *