3 Situs Berita dalam Bahasa Inggris Paling Populer

Posted on

Berita dalam Bahasa Inggris – Salah satu cara belajar bahasa inggris yang baik adalah dengan rutin membaca situs berita dalam bahasa inggris yang banyak bertebaran di internet. Cara ini setidaknya aka melatih kemampuan kita terhadap beberapa softskill dasar yang tidak diajarkan di dalam kelas maupun ketika anda mengikuti kursus bahasa inggris.

Membaca berita dalam bahasa inggris akan meningkatkan kemampuan memahami kosakata-kosakata (vocab) yang telah anda pelajari, hafalkan dan melatih untuk mengulang ngulang pemahaman atas vocab tersebut. Selain itu, membaca situs berita dalam bahasa inggris juga akan membantu anda untuk melatih otak anda untuk berbahasa inggris setiap hari.

Kemudian membaca berita dalam bahasa inggris juga akan melatih kemampuan writing skills anda. Beberapa situs berita dalam bahasa inggris yang bagus akan menulis sebuah artikel berita, artikel opini dan artikel argumentasi yang baik. Anda bisa belajar cara menulis artikel yang baik dari situs situs berita ini.

Oya, satu lagi membaca artikel berita dalam bahasa inggris akan melatih anda untuk menggunakan kata kata bervariasi (tidak itu itu saja), sesuatu hal yang sangat penting ketika anda mengikuti ujian IELTS pada sesi writing yang salah satunya akan dinilai sebanyak apa penguasaan kosakata bahasa inggris anda.

Selanjutnya membaca situs berita dalam bahasa inggris juga akan membantu anda untuk tergerak menulis dalam bahasa inggris. Seorang penulis artikel yang baik tentunya juga akan membaca artikel artikel berkualitas. Anda akhirnya akan memulai menulis artikel artikel berbahasa inggris dalam versi versi ringan seperti diary, makalah untuk tugas kampus, abstrak dan bahkan jurnal ilmiah.

Nah, di bawah ini ada beberapa situs berita dalam bahasa inggris yang populer untuk dijadikan bahan pembelajaran. Caranya cukup mudah untuk membacanya, anda tidak perlu berlangganan menggunakan uang, atau malah membaca korannya versi pdf atau cetak yang biasanya akan lebih mahal.

Baca Juga:  Mengenali Bakat Melalui Kegiatan Ekstrakurikuler

Anda cukup mengakses lewat smartphone atau membuka lewat aplikasi yang anda download melalui app store. Kelebihan download melalui app store biasanya akan banyak fitur yang bisa dimanfaatkan ketimbang membaca lewat website. Tetapi sebenarnya fungsinya sama saja.

Pertama, situs berita dalam bahasa inggris paling populer adalah BBC English, anda bisa membukanya melalui www.bbc.co.uk situs berita ini paling populer untuk dijadikan rujukan belajar bahasa inggris, terlebih untuk mereka yang akan belajar IELTS. Beberapa fitur yang bisa dimanfaat di dalam situs berita BBC UK adalah artikel artikel berita, opini, bahkan live streaming berupa audio dan juga video streaming. Selain itu BBC English juga mempunyai fitur BBC Radio dan juga BBC Learning English yang bisa anda download melalui app store.

Kedua, situs berita dalam bahasa inggris paling populer selanjutnya adalah The Guardian, anda bisa mengakses situsnya melalui www.theguardian.com. nah, jika BBC UK tadi bisa menjadi referensi untuk belajar IELTS. Maka the guardian yang diproduksi Amerika ini bisa menjadi referensi untuk belajar TOEFL ITP maupun TOEFL IBT. Fitur yang tersedia dalam situs the guardian kebanyakan artikel dalam bentuk opini, berita dan beberapa berita dalam bentuk video dan streaming.

Ketiga, pada bagian ketiga ini, situs berita dalam bahasa inggris yang populer versi Indonesia adalah The Jakart Post. Anda bisa mengakses melalui www.thejakartapost.com. kemudahan anda belajar bahasa inggris melalui situs berita ini adalah anda bisa dengan mudah memahami isu isu lokal, karena yang dibahas atau diberitakan di dalamnya semua adalah isu isu yang ada di Indonesia. Kelebihan lainnya, anda bisa mengenali beberapa terjemahan dalam bahasa indonesia ke bahasa inggris yang umum dilakukan di Indonesia. Misalnya dalam penyebutan wakil gubernur atau wakil bupati belum tentu disebut vice, tetapi bisa juga menjadi deputy governor.

Baca Juga:  Contoh Percakapan Bahasa Inggris Sehari-Hari Seputar Jual Beli

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *