biaya kursus toefl

Jenis – Jenis TOEFL dan Biaya Kursus TOEFL di Jakarta

Posted on

Biaya Kursus TOEFL – TOEFL merupakan tes kemampuan bahasa Inggris yang umumnya digunakan sebagai salah satu persyaratan untuk mendaftar kuliah ke luar negeri atau untuk mendaftar beasiswa.

Untuk Info lebih lengkapnya bisa isi Biodata Disini

Saat ini TOEFL juga digunakan perusahaan – perusahaan besar untuk merekrut karyawannya.

TOEFL Terbagi Menjadi 4 Jenis

Secara umum terdapat 4 jenis TOEFL yang digunakan di dunia dan di Indonesia, antara lain:

• PBT (Paper Based Test)

TOEFL PBT merupakan salah satu jenis TOEFL yang dikerjakan dengan menggunakan lembaran kertas berisi soal, petunjuk, dan pilihan jawaban.

TOEFL PBT merupakan sistem tes TOEFL pertama yang dikeluarkan ETS (Educational Testing Service) dan menjadi sistem yang paling umum digunakan termasuk di Indonesia.

Materi tes TOEFL PBT meliputi listening, sructure, dan reading.

Baca Juga:  Contoh Soal Toefl Untuk Dipelajari dan Kunci Utama Mengerjakannya

• CBT (Computer Based Test)

TOEFL CBT merupakan jenis TOEFL yang pengerjaannya menggunakan komputer. Peserta tes TOEFL jenis CBT ini sudah tidak menggunakan kertas seperti PBT, namun menggunakan sebuah software. Materi tes TOEFL CBT meliputi listening, reading, structure, dan writing.

• IBT (Internet Based Test)

TOEFL IBT merupakan jenis tes TOEFL yang pengerjaannya menggunakan jaringan internet saat mengakses tes TOEFL. TOEFL IBT diakui secara internasional karena penyelenggaraannya berbasis internet yang dilakukan oleh ETS sendiri. Materi yang diujikan meliputi listening, writing, reading, dan speaking.

• ITP (Institutional Testing Program)

TOEFL ITP merupakan jenis TOEFL yang digunakan di wilayah tertentu di Asia, termasuk Indonesia. Sesuai dengan namanya, TOEFL ITP ini hanya bersifat institutional sehingga hanya diakui di institusi tertentu yang sifatnya lokal, tidak berlaku di seluruh dunia.

Biaya Kursus TOEFL di Jakarta

kursus toefl jakarta

Untuk mendapatkan skor TOEFL yang bagus, kebanyakan orang mempersiapkannya dengan mengikuti kursus TOEFL.

Ada banyak lembaga kursus bahasa Inggris yang menawarkan berbagai program persiapan TOEFL, namun berapa biaya kursus TOEFL?

Biasanya biaya kursus TOEFL di Jakarta tergantung dengan lembaga kursusnya karena harganya sangat bervariatif.

Tempat Kursus Persiapan TOEFL dan Biaya Kursus TOEFL di Jakarta

  • Westwood Prep

Tempat kursus yang pertama ini menawarkan jadwal fleksibel, bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Baik itu di saat pulang sekolah atau kerja, banyak jadwal kelas yang ditawarkan. 

Selain fleksibel, Westwood Prep juga selalu update dengan materi tes. Anda tidak akan ketinggalan perkembangan format dan jenis tes yang kerap keluar. 

Harapannya dengan mengikuti kelas di sini Anda bisa lebih paham dengan soal tes terbaru dan bisa langsung latihan. Instrukturnya sangat komunikatif yang membuat suasana belajar lebih menyenangkan. 

Westwoodprep menyediakan program preparation TOEFL yang recommended. Materi kursus serta strategi yang dapat menaikkan skor TOEFL peserta sesuai target yang diinginkan peserta.

Biaya kursus Toefl di Westwoodprep bisa dicek melalui Westwoodprep dan untuk informasi lebih lanjut maka bisa mengklik baner di bawah ini

Atau untuk informasi lengkapnya bisa kunjungi Kami di alamat Bellagio Mall , Mega Kuningan Barat Kav. E4, Jakarta Selatan, atau bisa juga dengan mengisi form diatas.

  • English Bridge Prep

Kursus TOEFL Jakarta terbaik selanjutnya ada di English Bridge Prep. Di sini Anda akan belajar lebih dalam bagaimana cara menulis esai dengan baik. 

Setiap penulisan akan dicek langsung oleh instruktur dan penjelasan mengenai bagian mana yang salah. Jika penulisan adalah sesi tes yang jadi kelemahan Anda maka inilah saatnya untuk memperbaiki. 

Material belajarnya akan diberikan secara komprehensif baik handbook dan juga online. Akses semua materinya bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja. 

  • Avana Education

Kursus TOEFL Jakarta yang keempat ini menawarkan sesuatu yang sedikit berbeda. Sebelum masuk kamu akan mendapatkan pre test untuk mengetahui tingkat kemampuan. 

Tujuannya supaya instruktur bisa memberikan pendampingan yang lebih intens dan tepat sasaran. Kamu bisa mendapatkan support baik materi dan juga mental lebih baik di sini. 

Instruktur yang berkualitas dan profesional akan me-review hasil belajar dan terus melakukan improvisasi pada teknik mengajar. 

  • Studiva

Pilihan tempat kursus selanjutnya ada di Studiva yang akan membantu kamu lebih banyak latihan soal. Praktek tes TOEFL baik itu paper based maupun computer based sangat diperlukan. 

Instruktur Studiva akan membantu peserta kursus agar lebih familiar terhadap materi tes yang dikerjakan dengan komputer. Jadi pada saat hari tes kamu sudah terbiasa. 

Materi belajarnya juga sudah disusun mengacu pada perkembangan tes TOEFL. Kamu ingin meningkatkan skor bisa langsung mendapatkannya dari kursus ini.  

  • Norwest

Kemampuan menulis, berbicara, membaca dan mendengarkan akan diasah secara mendalam di kelas kursus Northwest. Kamu akan meningkatkan kemampuan dengan adanya evaluasi. 

Setiap beberapa minggu sekali kamu akan mengikuti tes untuk tahu perkembangan belajar dan memahami bagaimana cara agar meningkatkan kemampuan. 

Kamu juga akan belajar dengan soal-soal TOEFL yang pernah keluar sebelumnya. Memahami pola soal ini memudahkan untuk mengerjakan soal di tes yang akan datang. 

  • Virtu Education

Rekomendasi terakhir ini menghadirkan native speaker yang berpengalaman dalam TOEFL iBT. Kamu akan lebih leluasa dan belajar bersama dengan instruktur yang profesional. 

Selain kelas umum, kamu juga bisa memilih kelas private sehingga pembelajaran lebih fokus. Hadir juga kelas online bagi kamu yang mungkin saja kesulitan untuk mengakses kelas offline. 

Soal materi tidak perlu diragukan, Virtu Education memberikan materi lebih terstruktur yang mengulas semua sesi tes.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.