biaya kursus toefl

Jenis – Jenis TOEFL dan Biaya Kursus TOEFL di Jakarta

Posted on

Biaya Kursus TOEFL – TOEFL merupakan tes kemampuan bahasa Inggris yang umumnya digunakan sebagai salah satu persyaratan untuk mendaftar kuliah ke luar negeri atau untuk mendaftar beasiswa. Saat ini TOEFL juga digunakan perusahaan – perusahaan besar untuk merekrut karyawannya.

TOEFL Terbagi Menjadi 4 Jenis

Secara umum terdapat 4 jenis TOEFL yang digunakan di dunia dan di Indonesia, antara lain:

• PBT (Paper Based Test)

TOEFL PBT merupakan salah satu jenis TOEFL yang dikerjakan dengan menggunakan lembaran kertas berisi soal, petunjuk, dan pilihan jawaban. TOEFL PBT merupakan sistem tes TOEFL pertama yang dikeluarkan ETS (Educational Testing Service) dan menjadi sistem yang paling umum digunakan termasuk di Indonesia. Materi tes TOEFL PBT meliputi listening, sructure, dan reading.

Baca Juga:  Contoh Soal Toefl Untuk Dipelajari dan Kunci Utama Mengerjakannya

• CBT (Computer Based Test)

TOEFL CBT merupakan jenis TOEFL yang pengerjaannya menggunakan komputer. Peserta tes TOEFL jenis CBT ini sudah tidak menggunakan kertas seperti PBT, namun menggunakan sebuah software. Materi tes TOEFL CBT meliputi listening, reading, structure, dan writing.

• IBT (Internet Based Test)

TOEFL IBT merupakan jenis tes TOEFL yang pengerjaannya menggunakan jaringan internet saat mengakses tes TOEFL. TOEFL IBT diakui secara internasional karena penyelenggaraannya berbasis internet yang dilakukan oleh ETS sendiri. Materi yang diujikan meliputi listening, writing, reading, dan speaking.

• ITP (Institutional Testing Program)

TOEFL ITP merupakan jenis TOEFL yang digunakan di wilayah tertentu di Asia, termasuk Indonesia. Sesuai dengan namanya, TOEFL ITP ini hanya bersifat institutional sehingga hanya diakui di institusi tertentu yang sifatnya lokal, tidak berlaku di seluruh dunia.

Biaya Kursus TOEFL di Jakarta

kursus toefl jakarta

Untuk mendapatkan skor TOEFL yang bagus, kebanyakan orang mempersiapkannya dengan mengikuti kursus TOEFL. Ada banyak lembaga kursus bahasa Inggris yang menawarkan berbagai program persiapan TOEFL, namun berapa biaya kursus TOEFL?

Tempat Kursus Persiapan TOEFL dan Biaya Kursus TOEFL di Jakarta

1. LBPP LIA Cengkareng

LIA Cengkareng menawarkan program persiapan TOEFL yang dirancang untuk meningkatkan nilai TOEFL baik untuk keperluan studi maupun pekerjaan. Biaya kursus TOEFL di LIA Cengkareng Rp 1.625.000. Biaya tersebut bisa diangsur 3 kali dengan angsuran pertama Rp 965.000, angsuran ke-2 330.000, dan angsuran ke-3 Rp 330.000.

Baca Juga:  Berencana Kuliah di Luar Negeri Setelah SMA? Ikuti Tes SAT di Jakarta

2. Optima English Training

Optima English Training berlokasi di Jl. Arsip 1 No. 127 Srengseng Sawah, Jakarta Selatan. Tempat kursus TOEFL ini menyediakan les privat TOEFL yang memfokuskan pada skill dalam TOEFL seperti listening, Structure, Reading, dan latihan soal serta simulasi tes. Biaya kursus TOEFL di Optima English Training Rp 4.500.000 untuk total 15 sesi yang terdiri dari 2 jam tiap sesinya.

3. IEC Tangerang 1

IEC Tangerang 1 menawarkan program kursus dan tes prediksi untuk TOEFL. Kursus ini mempersiapkan pesertanya untuk mengikuti tes TOEFL untuk keperluan belajar ataupun pekerjaan. Biaya kursus TOEFL prep 1,2, dan 3 di IEC Tangerang 1 Rp 450.000 per bulan, akan lebih murah jika dibayar 3 bulan dimuka yaitu Rp 1.215.000.

Baca Juga:  Perbedaan Toefl Dan Ielts Ini Jarang Diketahui

4. Westwoodprep

Westwoodprepmenyediakan program persiapan TOEFL yang recommended. Materi kursus serta strategi yang dapat menaikkan skor TOEFL peserta sesuai target yang diinginkan peserta. Biaya kursus di Westwoodprepe bisa dicek melaluiWestwoodprep dan untuk informasi lebih lanjut maka bisa mengklik baner di bawah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *