5 Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris Conversation Tanpa Ribet

Posted on

Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris Conversation – Seperti yang sudah Kita ketahui bahwa bahasa Inggris adalah bahasa yang digunakan untuk komunikasi diseluruh belahan dunia sehingga bahasa Inggris dijadikan sebagai bahasa Internasional di seluruh penjuru dunia.

Bahkan dari kecil Kita sudah mendapat pelajaran mengenai bahasa Inggris mulai dari tingkat SD sampai perguruan tinggi dan terkadang di dalam dunia pekerjaan di beberapa perusahaan mensyaratkan pegawainya untuk bisa berbahasa inggris terutama bila kita bekerja di perusahaan multinasional.

Baca Juga:  Mengintip, 9 Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris Bagi Pemula

Selain itu globalisasi dan teknologi membuat dunia pendidikan pun semakin meningkatkan kualitas pendidikan, banyak sekolah yang menggunakan kurikulum berbasis internasional dengan bahasa utama adalah bahasa inggris. Hal ini untuk membuat generasi muda dapat bersaing secara kompetitif di era globalisasi.

Tak sedikit orang yang belajar bahasa inggris, dari berbagai golongan, usia, gender, status sosial dan dari berbagai macam usia. Belajar bahasa inggris tak cukup hanyalah mempelajari grammar dan vocabulary, tetapi kita dituntut untuk bisa convesation terutama dengan turis atau orang asing.

3 Kendala yang Biasanya Ditemukan Ketika Belajar Bahasa Inggris Conversation

Saat ini memang sudah banyak lembaga kursus yang menawarkan program belajar convesation untuk melatih agar kita mampu berkomunikasi dalam bahasa inggris, tetapi tak jarang pula kita menemukan kendala saat belajar bahasa inggris conversation yaitu:

1. Keterbatasan Waktu

Kendala pertama yang biasanya ditemukan ketika belajar bahasa Inggris conversasion adalah keterbatasan waktu, karena dengan banyak aktivitas terkadang kita tidak dapat menghadiri proses belajar bahasa inggris conversation di lembaga kursus, padahal proses belajar hanyalah dua kali dalam seminggu.

2. Merasa Kelelahan

Kendala selanjutnya yang biasanya ditemukan ketika belajar bahasa Inggris conversasion adalah karena banyaknya aktifitas, membuat kondisi tubuh kita lelah dan tidak fokus lagi untuk datang ke lembaga kursus untuk belajar bahasa Inggris conversation sehingga tidaklah efektif.

3. Rasa Malas

Tentunya rasa malas ini sangat sulit untuk kita lawan bila tidak ada keinginan yang kuat dan semangat dari dalam diri kita masing-masing.

Baca Juga:  7 Tips Belajar Bahasa Inggris Untuk Kids Zaman Now

Kondisi seperti ini membuat kita menjadi tak mau lagi belajar bahasa inggris conversation, apalagi bagi kita yang sudah belajar bertahun-tahun baik di Sekolah maupun lembaga kursus. Hal ini menimbulkan rasa frustasi atau kecewa karena hasilnya belum maksimal.

5 Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris Conversation Tanpa Ribet

Perlu Anda ketahui bahwa dalam pembelajaran bahasa inggris memiliki berbagai sistem pembelajaran yaitu kemampuan dalam menulis (writing), membaca (reading) dan mendengarkan (listening) dan berbicara (conversation).

Untuk bisa berkomunikasi Kita pun harus mempelajari sistem tersebut, memang tidaklah mudah, dan agak terkesan ribet karena setiap orang memiliki kemampuan yang berbeda beda, ada yang unggul dalam readingnya ada juga yang unggul dalam listeningnya dan ada juga yang unggul dalam speakingnya.

Bagi setiap orang yang merasa kurang bagus atau kurang memuaskan saat berbicara menimbulkan rasa tidak percaya diri dan tidak mau mencoba lagi, untuk itu Kami disini akan dibahas 5 cara cepat belajar bahasa Inggris conversation, diantaranya:

1. Seringlah Mendengar Bahasa Inggris

Cara cepat belajar bahasa Inggris conversation yang pertama adalah cobalah untuk sering mendengar bahasa Inggris entah itu lewat lagu maupun lewat video yang pasti harus berbahasa Inggris dan hal tersebut bertujuan agar Anda memiliki kemampuan conversation yang baik dapat dimulai dengan latihan mendengar atau listening.

Karena semakin banyak latihan listening semakin banyak kosakata yang kita dapat dan semakin kita mengerti apa maksud dari pembicaraan atau percakapan tersebut.

Baca Juga:  Tempat Kursus Persiapan IELTS Jakarta Terbaik

Usahakan untuk latihan listening setiap hari, latihan listening dapat dilakukan dimana saja dan seperti yang telah dijelaskan di atas dapat menggunakan berbagai macam media mulai dari televisi, radio, DVD, maupun percakapan bahasa inggris langsung antara orang.

2. Cari dan Pelajari Arti Setiap Kata (Vocabulary)

Cara cepat belajar bahasa Inggris conversation yang selanjutnya adalah cobalah cari dan pelajari arti setiap kata, karena secara logika semakin banyak kosakata yang kita pelajari semakin mempermudah kita dalam berbicara bahasa Inggris.

Baca Juga:  GMAT Adalah Graduate Management Admission, Ini 3 Tes GMAT

Cobalah usahakan untuk mencari arti sebuah kata dalam bahasa inggris juga, dan usahakan untuk tidak mentranslate lewat google dan mulailah dengan mempelajari 10 kosakata per hari dan pada minggu berikutnya bisa Anda tinggkatkan maka nantinya Anda akan kaya kosa kata bukan?

3. Terus Belatih Jangan Mudah Menyerah

Setiap orang yang berlatih dengan sungguh-sungguh maka akan mendapatkan hasil yang baik dan jika Anda merasa lelah maka jangan mudah menyerah.

Karena semakin sering Kita berlatih berbahasa Inggris nantinya akan semakin meningkatkan kemampuan Kita, dan latihlah kemampuan listening, reading, grammar dan speaking.

Baca Juga:  5 Cara Belajar Grammar Bahasa Inggris yang Paling Efektif

Banyak orang berkata grammar bukanlah patokan seseorang untuk bisa berbahasa Inggris convesation, tetapi grammar penting pula untuk kita pelajari sehingga cara cepat belajar bahasa Inggris conversation ini sangat Anda perlukan.

Dan tentunya kita harus paham stuktur kata yang akan Kita ucapkan, tenses yang kita gunakan walapun tidak terpaku pada tenses saja tetapi kita harus tahu tenses yang pada umumnya.

4. Cobalah Mencari Teman yang Bisa Membantu Dalam Percakapan Bahasa Inggris

Tak ada salahnya untuk berbicara bahasa inggris dalam kehidupan sehari-hari kita dan tentunya Anda membutuhkan teman bukan? Dan cobalah cari teman yang bisa membantu Anda dalalm percakapan bahasa Inggris

Karena hal ini sangat membantu dan secara langsung Kita dipaksa untuk berbicara berbahasa Inggris. Akan lebih baik bila lawan bicara kita adalah Native atau orang asing yang aktif bahasa inggris.

5. Hilangkan Rasa Minder Atau Tidak Percaya Diri

Hal iniah adalah hal yang paling penting, setiap pembelajaran pasti akan ada kesalahan dan jangan pernah merasa malu dengan kesalahan, entah itu kesalahan dalam mengucapkan kata-kata, tulisan ataupun hal lainnya.

Baca Juga:  Tips Menghadapi Ujian TOEIC

Percaya diri itu sangat penting apalagi saat kita memulai percakapan dalam bahasa Inggris dan sekali lagi jangan pernah minder karena merasa pengucapan atau pronunciation kita salah, tetapi kita menyadari dan berusaha untuk memperbaikinya.

Inilah tadi pembahasan mengenai 5 cara cepat belajar bahasa Inggris conversation yang bisa Anda coba dan kesimpulan yang dapat ditarik adalah untuk melakukan percakapan dalam bahasa Inggris perlu rasa percaya diri, hilangkan rasa malu dan belajarlah dari kesalahan.

Dan Semoga saja beberapa cara yang dibahas dalam artikel ini dapat bermanfaat dan marilah kita belajar bahasa inggris convesation mulai dari sekarang juga dan baca juga artikel menarik lainnya hanya di website KursusbahasaInggris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *