Mengintip, 9 Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris Bagi Pemula

Posted on

Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris – Bagi pemula yang ingin segera bisa berbahasa Inggris tentunya mereka membutuhkan cara cepat belajar bahasa Inggris dan saat ini telah banyak cara yang telah di share atau dibagikan di dunia maya maupun media cetak, namun Anda juga bisa mengintipnya di sini secara gratis.

Tentunya bahasa Inggris merupakan bahasa global dan hadir di era globalisasi yang akan memajukan perekonomian, industry, pendidikan dan lain sebagainya di Indonesia, dengan terbukanya keran perdagangan bebas di Negara kita makin gencarnya teknologi dan perusahaan-perusahaan asing yang berdiri di Negara Indonesia tercinta.

Baca Juga: Tips Belajar Bahasa Inggris Untuk Kids Zaman Now

Dimana akan semakin bebasnya pekerja asing masuk diperusahaan tersebut sehingga membuat persaingan dalam mencari pekerjaan akan semakin ketat. Selain memiliki keterampilan dan pengetahuan, penguasaan bahasa Inggris sudah selayaknya harus di kembangkan dan di kedepankan
Kenapa bahasa Inggris Dijadikan Bahasa Internasional?

Karena bahasa Inggris merupakan salah satu bahasa tertua dan sering di gunakan oleh manusia di dunia ini sehingga telah menjadi bahasa Internasional dan di akui oleh semua negara-negara yang ada dunia.

Dengan kita memahami dan menguasai bahasa Inggris akan membuat kita mudah berinteraksi dengan orang baru dari Negara manapun, dengan menguasai bahasa Inggris akan memiliki keuntungan yang amat banyak dalam kehidupan social dan sama sekali tidak ada ruginya

Namun, sayangnya masih banyak masyarakat Kita yang belum menyadarinya betapa pentingnya menguasai bahasa Inggris sehingga banyak dari masyarakat Kita yang enggan ataupun berusaha untuk mempelajari bahasa Inggris.

Mengintip, 9 Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris Bagi Pemula

 

Diketahui ada banyak cara cepat belajar bahasa Inggris yang bisa Anda coba dan dapatkan sehingga nantinya akan mempermudah Anda untuk bisa dapat lancar berbicara bahasa Inggris.

Dan berikut di bawah ini Kami akan merangkum 9 cara cepat belajar bahasa Inggris dengan mudah yang kadang tidak kita sadari betapa mudahnya mempelajarinya, namun hal tersebut membutuhkan usaha kerja kerasa dan konsistensi saat mempelajarinya.

1. Menonton Film Atau Acara TV Berbahasa Inggris

Cara cepat belajar bahasa Inggris yang pertama adalah dengan menonton film ataupun acara televisi yang berbahasa Inggris, karena hampir setiap orang menyukai film dari luar negeri baik itu genre action, percintaan, komedian sampai horor.

Sebenarnya jika kita sadari dalam melakukan hal tersebut kita sedang belajar memahami arti dan maksud dari dialog yang kita lihat maupun dengar, sehingga akan menambah kosa kata kita dalam bahasa Inggris.

Baca Juga:  Contoh Kalimat Adjective dalam Percakapan Sehari-hari

Selain itu juga kita mendapatkan sisi hiburan dan kesenangan pada tayangan tersebut, jika sudah merasa senang maka penyerapan kata-kata dialog akan mudah terserap kedalam pendengaran kita sehingga kita terbiasa mendengar percakapan dalam bahasa Inggris.

Baca Juga: Mengetahui 4 Bentuk Tes GMAT

Hal ini sama dengan belajar dalam konteks Listening, dimana telinga kita akan peka terhadap kalimat-kalimat yang di ucapkan sehingga secara langsung pemahaman akan listening yag menjadi elemen penting dalam belajar bahasa inggris akan terasah dengan baik.

Dan semakin sering kita menonton atau melihat acara fim atau acara ditelevisi maka semakin meningkat juga pemahaman akan bahasa inggris.

karena telingga kita menerima kata-kata dialog dalam bahasa Inggris dan mata kita melihat dan membaca subtitle yang berbahasa Indonesia sehingga kita belajar menerka-nerka sendiri arti dari kalimat yang di ucapkan tersebut, dan ini cukup efektif untuk di coba.

2. Membaca Buku dan Artikel Berbahasa Inggris

Cara cepat belajar bahasa Inggris yang selanjutnya adalah dengan membaca buku dan artikel berbahasa Inggris, namun sayangnya kebanyakan orang enggan melakukan hal tersebut, karena mereka lebih memilih menonton dan mendengarkan bahasa Inggris.

Karena terasa tidak melakukan kegiatan, mungkin penyerapan kata bisa cepat terserap, tapi akan lebih beda penyerapannya dalam hal membaca, karena dengan membaca otak kita menyerap memori lebih baik di bandingan mendengar, dengan membaca kita akan lebih fokus dalam memeperhatikan kata-kata yang kita baca, sehingga kita lebih mendalam memorikan kata-kata tersebut dalam pikiran kita.

Dan semakin sering membaca bacaan yang berbahasa Inggris akan semakin cepat kita memahami arti kosa kata bahasa Inggris, tidak terpaku hanya pada buku ataupun artikel, bisa juga dengan puisi yang bisa membawa perasan kita lebih dalam.

3. Sering Mendengarkan Lagu Berbahasa Inggris

Cara cepat belajar bahasa Inggris yang selanjutnya adalah dengan sering mendengarkan lagu berbahasa Inggris, karena tentunya hampir semua orang memiliki hobi dalam mendengarkan lagu dan Anda bisa mendengar lagu berbahasa Inggris yang Anda sukai mulai dari genre musik pop, rock, jazz maupun jenis lainnya.

Baca Juga: Tempat Kursus Persiapan IELTS Terbaik di Jakarta

Hal tersebut bisa kita manfaatkan untuk belajar berbahasa Inggris, sambil relaksasi diri mengikuti alunan nada yang mendayu kita bisa menerka-nerka sendiri lirik tiap lirik yang dialunkan, selain menambah kosa kata bahasa Inggris hal itu pun dapat melatih kemampuan dalam Listening.

Baca Juga:  Kumpulan Kata kata Rindu Dalam Bahasa Inggris dan Artinya

4. Belajar Menulis Dalam Bahasa Inggris

Seperti halnya membaca, menulis pun merupakan salah satu cara cepat belajar bahasa Inggris, karena dengan menulis secara tidak langsung otak kita merekam kata demi kata yang tertulis tersebut hal itu tentu sangat efektif untuk menambah pengetahuan maupun menambah kosa kata dalam bahasa Inggris

Selain itu kegiatan tersebut dapat mengukur seberapa jauh kemampuan dan pengetahuan kita akan kosa kata bahasa, yang nantinya perlahan kita akan penasaran dan mencoba terus dalam menulis mengunakan bahasa Inggris.

5. Menjadikan bahasa Inggris Sebuah Kebiasaan

Kita pernah dengar pepatah “ Kita Bisa karena Terbiasa” pepatah ini sering di ucapkan oleh banyak orang dalam memotivasi untuk belajar sehingga tidak asing di telinga kita, bahasa Inggris mungkin suatu hal yang sulit, namun akan berbeda jika kita menjadikan bahasa Inggris sebagai suatu kebiasaan dan hal ini dapat dijadikan cara cepat belajar bahasa Inggris.

Pada awalnya kita akan sulit melakukan sesuatu karena hal tersebut terasa asing dan bukan menjadi kebiasaan sehari-hari, lain hal nya jika sudah menjadi kebiasaan pastinya tidak ada lagi kata sulit yang terucap karena telah terbiasa.

Cara yang cepat dalam berbahasa inggris adalah berkomunikasi, kita harus yakin kita bisa mengucapkan kata-kata tersebut walaupun kadang masih salah.

Dan dengan keberanian untuk membiasakan diri mengucapkan kata-kata serta berdialog dengan bahasa inggris nantinya akan membuat kita terbiasa mendengar dan mengucapkannya, lidah pun tidak terasa kaku dalam menyebut kata-kata dalam bahasa Inggris.

6. Berteman dengan Orang yang memiliki Kemampuan Berbahasa Inggris

Pada dasarnya keterlibatan orang-orang di sekitar kita akan mempengaruhi bagaimana kita dalam hal ini untuk berbahasa Inggris kita sangat perlu mencari teman yang pandai dalam hal tersebut.

Baca Juga: Alamat Kursus GMAT Terbaik

Karena hal tersebut akan memotivasi kita dalam mengembangan pengetahuan dalam berbahasa Inggris, karena setiap manusia memili ego untuk menjadi lebih baik dibandingkan orang lain dengan hal tersebut dapat membuat kita lebih berkompetisi secara sehat dalam berkompetisi dengan teman kita untuk menjadi lebih baik, sehingga hal tersebut dapat dipakai sebagai cara belajar bahasa Inggris.

7. Manfaatkan Dunia Maya Atau Internet

Jaman sekarang internet sudah bukan hal yang asing dan sulit di peroleh, karena para penguna internet dari berbagai macam usia, gender dan strata sosial, semua kalangan sudah mampu mengunakan internet dengan harga kuota yang relatif murah untuk menjangkau dunia maya.

Baca Juga:  Jurusan Universitas Durham di Inggris hingga Persiapan Masuk

Dan banyak hal yang bisa di temukan didalam internet dan itu merupakan salah satu cara cepat belajar bahasa Inggris, karena di dunia maya banyak situs online yang membuka jasa tentang pembelajaran bahasa inggris secara online

8. Berlatih dengan Giat Dan Menghapal Kata Bahasa Inggris

Dalam memaksimalkan cara cepat belajar bahasa Inggris dibutuhkan jam terbang, karena jam terbang menentukan kemahiran kita dalam pemahaman dan juga kemampuan kita dalam berbahasa Inggris.

Karena sesering apa kita berlaih mengucapkan kata, memahami arti, berdialog dan membaca hal tersebut akan meninngkatkan jam terbang kita dalam belajar berbahasa Inggris dan ketekunan kita akan terbayar ketika jam terbang kita sudah tinggi.

Baca Juga: Jenis-Jenis Ujian GRE yang Perlu Anda Ketahui

Selain itu bahasa Inggris memiliki banyak kosa kata dan makna nya, oleh karena itu banyak dari kita yang takut duluan sebelum menghafalkannya sehingga membuat kita menjadi malas untuk memperlajarinya

Dan dengan menghafal dan memahami arti dari bahasa Inggris tersebut adalah cara paling cepat dalam belajar bahasa Inggris, karena dengan mengikuti langkah pertama diatas maka menghafal dan mengartikan kata bukanlah menjadi perkara yang sulit karena kita bisa belajar sambil merasa terhibur.

7. Mengikuti Kursus Bahasa Inggris

Cara cepat belajar bahasa Inggris yang terakhir adalah dengan mengikuti kursus basahasa Inggris merupakan cara terampuh dari dahulu untuk menjadi cepat bisa berbahasa Inggris, karena sekarang sudah banyak bertebaran lembaga-lembaga non formal pendidikan yang menawarkan cara cepat dalam belajar bahasa Inggris

Baik dari umur balita sampai dewasa, dari siswa hingga pekerja kantoranpun dapat mengikutinya, untuk mengikuti kursus janganlah malu dengan umur kita karena belajar tidak mengenal umur tetapi kemampuan kita untuk bisa maju dan menguasi ilmu yang menjadi kunci terpenting.

Demikian artikel mengenai mengintip 9 cara cepat dalam belajar bahasa Inggris yang mudah yang dapat Kami bagi dengan Anda dan jika misalkan Anda berminat untuk kursus bahasa Inggris maka bisa menghubungi Kami di Westwoodprep di Mega Kuningan Barat Kav. E4, Bellagio Mall Lt UG, Suite 26-27 dan di nomer ‎0812 100600 75.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *