cara cepat belajar bahasa jerman

Mencari Cara Cepat Belajar Bahasa Jerman yang Tepat

Posted on

Cara Cepat Belajar Bahasa Jerman – Banyak yang mengenal bahasa Jerman namun untuk menguasainya adalah hal yang sulit. Sebenarnya tidak akan menjadi sulit jika kamu mengetahui cara belajar yang cepat. Ada banyak alasan mengapa kamu harus menguasai bahasa Jerman terutama jika berencana untuk melanjutkan studi di sana. Menguasai bahasa Jerman akan mempermudah proses belajar.

Belajar bahasa Jerman sehari-hari tidaklah sulit asalkan metode yang digunakan sudah tepat. Cobalah untuk meluangkan waktu untuk mencari cara yang cepat dalam mempelajari bahasa Jerman. Mulailah dengan waktu, berapa lama sehari kamu akan belajar bahasa Jerman, seberapa sering kamu melakukan praktek dan apakah teknik yang digunakan.

Baca Juga:  Tips Belajar Bahasa Jerman Sehari-hari Tanpa Kursus

Mungkin bagi kamu yang bersekolah di sekolah internasional, pelajaran bahasa Jerman menjadi pelajaran tambahan selain bahasa Inggris. Banyak pelajaran ilmu pengetahuan dan teknologi yang menggunakan istilah bahasa Jerman. Bahkan ilmu kedokteran pun banyak menggunakan bahasa Jerman dibandingkan bahasa Inggris.

cara cepat belajar bahasa jerman dengan mudah
Mencari Cara Cepat Belajar Bahasa Jerman yang Tepat

Apa yang membuat bahasa Jerman itu menjadi sulit? Ada faktor yang harus dilawan saat belajar bahasa Jerman, faktor ini meliputi motivasi yang kurang kuat khususnya saat mempelajari tata bahasa, kekurangan waktu praktek berbicara, dan menggunakan metode yang salah.

Baca Juga:  Kekurangan Dan Kelebihan Mengikuti Les Bahasa Jerman

Jika tidak memperbaiki cara belajar maka penguasaan yang benar dan cepat hanyalah impian belajar. Dan bagi kamu yang sedang mencari cara cepat belajar bahasa Jerman bisa mengikuti metode berikut ini:

1. Waktu yang diluangkan untuk belajar

Metode pertama adalah soal waktu, berapa lama kamu akan menguasai bahasa Jerman dengan cepat? Pada kenyataannya semakin banyak waktu yang diluangkan untuk belajar bahasa Jerman maka akan semakin cepat menguasainya. Para pelajar bahasa Jerman kebanyakan menghabiskan waktu 8 jam sehari selama lima hari dalam seminggu. Mereka akan menguasai selama 750 jam kurang dari 20 minggu. Inilah waktu yang ideal.

2. Mendapatkan pengajar yang tepat

Lupakan belajar secara otodidak, jika kamu ingin cepat menguasai bahasa Jerman maka dibutuhkan pengajar atau tutor yang tepat. Mencari tutor adalah tantangan terbesar karena tidak sembarangan memilih.

Baca Juga:  Belajar Bahasa Jerman Dengan Kamus Bahasa Jerman Offline

Kamu bisa mendapatkan pengajar yang sesuai melalui tempat kursus, di sana akan ada native speaker yang berasal dari Jerman untuk mengajarkan tata bahasa, kosakata hingga berbagai macam hal yang berhubungan dengan Jerman. Pelafalan yang tepat biasa dipelajari dari mereka. Kamu bisa mengambil pelajaran di kelas bersama-sama atau bisa juga melalui privat.

3. Menguasai tata bahasa Jerman

Sama seperti bahasa Inggris, penguasaan tata bahasa adalah nomor satu dalam bahasa Jerman. Jangan takut dan tetap lakukan penghafalan terhadap semua rumus dalam tata bahasa yang diterapkan. Jika kamu sudah takut untuk mempelajari tata bahasa maka akan butuh waktu yang lebih lama lagi untuk menguasai bahasa Jerman dengan baik. Pelajari juga kosakata yang sangat bervariasi.

4. Praktek, praktek, praktek

Praktek berbicara dan menulis adalah bagian yang sangat penting sebaga cara cepat belajar bahasa Jerman. Dari 720 jam waktu yang tersedia untuk menguasai bahasa Jerman hampir 50% lebih digunakan untuk praktek. Berbicara langsung akan melatih kepercayaan diri kamu untuk bisa menguasai pelafaan dan menyusun kalimat sesuai materi yang telah dipelajari dan dihafalkan. Nah jadi jangan pernah remehkan praktek berbicara.

Bahkan di tempat kursus banyak program speaking dalam bahasa Jerman yang bisa kamu ambil. Terakhir adalah mengatur motivasi, adanya motivasi yang kuat untuk bisa menguasai bahasa Jerman adalah hal yang sangat penting. Kamu tidak boleh malas apalagi sampai berhenti.

Mempertahankan motivasi yang tinggi untuk belajar akan mempengaruhi semangat kamu dan untuk informasi belajar Bahasa Jerman maka kamu bisa mengunjungi Virtueducation yang berlokasi di alamat Bellagio Mall Lt UG, Suite 26-27, Mega Kuningan Barat Kav. E4, Jakarta Selatan atau bisa mengklik baner di bawah ini.