Cara Cepat Berbicara Bahasa Inggris Gaya Milenial

Posted on

Cara Cepat Berbicara Bahasa Inggris  – Kemampuan berbahasa inggris dewasa ini sangat dibutuhkan di dunia kerja dan juga dunia perkuliahan. Selain bisa menjadi nilai tambah bagi seorang individu dalam memasuki dunia kerja, kemampuan berbahasa inggris terutama berbicara dalam bahasa inggris akan membuat dunia menjadi borderless (atau tidak memiliki sekat), anda bisa langsung berinteraksi dengan orang-orang dari seluruh penjuru dunia tanpa harus terhalang kemampuan berbahasa.

Sayangnya masih ada beberapa orang yang menganggap belajar berbicara bahasa inggris harus melalui les atau kursus bahasa inggris. Padahal mempelajari cara cepat berbicara bahasa inggris bisa dilakukan tanpa harus mendaftarkan diri ke program program bahasa inggris di lembaga lembaga pendidikan. Anda bisa meniru cara generasi milenial dalam memahami cara cepat pintar bahasa inggris tanpa memerlukan bantuan lembaga kursus, atau dengan kata lain belajar cara cepat berbicara bahasa inggris dengan sistem otodidak.

Cara belajar bahasa inggris atau otodidak ini sebenarnya bukan hanya dominasi milik generasi milenial saja, tetapi generasi milenial diuntungkan dengan datangnya teknologi informasi. Sehingga belajar cara cepat pintar bahasa inggris bisa menggunakan teknologi informasi tanpa harus keluar dari rumah anda, dan bahkan hanya dengan menggunakan smartphone anda dijamin bisa berbicara dalam bahasa inggris.

Berikut cara cepat berbicara bahasa inggris ala anak-anak milenial yang sering dilakukan generasi muda yang tidak ingin terikat waktu dengan kursus atau les. Anjuran ini bukan berarti melarang anda untuk ikut kursus agar cepat pintar berbahasa inggris. Tetapi dikhususkan bagi mereka yang ingin cara belajar bahasa inggris sendiri atau otodidak.

Pertama, generasi milenial belajar cara cepat berbicara bahasa inggris sebagian besar menggunakan teknologi informasi, jadi satu hal yang mesti dipastikan adalah anda memiliki smartphone dengan kuota internet.

Baca Juga:  Belajar Kata Benda Bahasa Inggris Untuk Usia Dini

Kedua, cara cepat pintar bahasa inggris bisa dimulai dengan mengunduh beberapa kamus bahasa inggris offline, atau juga bisa online untuk bisa lebih lengkapnya. Kenapa harus mengunduh kamus? Kamus adalah cara pertama untuk memperbanyak kosakata. Jadi dengan mengunduh kamus, anda bisa memulai belajar minimal lima kosakata per hari dari bahasa indoensia dan diterjemahkan ke bahasa inggris.

Ketiga, cara cepat pintar bahasa inggris dengan memperbanyak kosakata bisa diterapkan di dunia nyata. Anda bisa tulis dan catat lima kosakata dari kamus di atas, kemudian tuliskan di secarik kertas dan kemudian ditempelkan di meja belajar anda. Kemudian hafal terus menerus selama tiga puluh hari.

Keempat, cara cepat berbicara bahasa inggris selanjutnya dengan mengunduh aplikasi berbicara (speaking) versi audio atau visual. Anda bisa mengunduh duolingo untuk versi audionya, atau bbc learning english untuk versi audio dan juga visual. Kenapa harus mengunduh? Dengan menonton orang-orang berbicara dalam bahasa inggris, maka anda bisa mengenali ragam aksen dan juga cara berbicara kata per kata dengan baik.

Kelima, cara belajar bahasa inggris sendiri selanjutnya adalah dengan memulai merancang sebuah paragraf berbahasa inggris yang bisa anda baca. Rancanglah dengan menggunakan kamus, kemudian lihat contoh-contoh gaya berbicara dan aksesn di aplikasi-aplikasi di atas. Berbicaralah dimulai dari satu kata, kemudian disusul satu kalimat dan diakhiri dengan membaca semua.

Keenam, generasi milenial selalu dekat dengan teknologi, mulailah untuk berani merekam speaking anda. Bisa dimulai dengan merekam audio kemudian anda dengarkan untuk dikoreksi anda sendiri apakah sudah benar dan terlihat menyakinkan. Kemudian baru bisa berpindah dengan merekam secara visual untuk bisa dikoreksi oleh teman-teman anda.

Baca Juga:  Contoh Narrative Text Singkat Cinderella dan Artinya

Berbagai macam cara di atas biasanya efektif, dan biasanya lebih efektif jika anda disiplin, konsisten dan tidak malu-malu. Karena jika tidak disiplin maka anda yang akan rugi sendiri membuang-buang waktu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *