Cara Download Font Instan untuk komputer anda

Posted on

Cara Download Font – Anda seorang desainer yang sering menggunakan jenis-jenis font yang bervariasi dalam memberikan sentuhan karya anda menjadi lebih sempurna? Atau anda berusaha bercita cita menjadi desainer koran, sedang belajar cara mendesain sebuah brosur dan pamflet? Nah, salah satu cara yang jitu adalah dengan menambah banyak koleksi font font anda yang lebih menarik untuk dipandang.

Biasanya font yang disediakan aplikasi desain seperti adobe photoshop atau corel draw dan bahkan microsoft office sangat terbatas dan menjemukan, sehingga bagi anda yang berjiwa seni merasa akan kering kerontang dan merasa membosankan sekali.

Pada artikel ini akan disampaikan tata cara donwload font dari internet untuk diinstal ke komputer anda atau ke software anda. Biasanya font-font yang menarik bisa anda cari secara mandiri di belantara internet, atau bahkan sesama desainer biasanya sudah membagikan beberapa font menarik untuk dikoleksi, misalnya adalah koleksi 1001 font yang sering dibagi bagi para desainer dan juga editor.

1001 font merupakan kumpulan dari berbagai font yang dijadikan dalam satu folder sehingga bermanfaat bagi anda untuk mendownload font tersebut, dan memudahkan cara instal font ke dalam komputer anda dalam sekali jalan. Apa yang akan anda bayangkan jika ada ratusan font terus kemudian anda harus menginstal satu per satu? Nah akan membosankan dan menjemukan bukan?

Nah, koleksi 1001 font akan membantu anda dalam memudahkan cara download font untuk sekaligus cara instal font ke dalam komputer, laptop, note book atau perangkat seluler anda yang sudah canggih dan bisa mendesain aplikasi langsung di smartphone anda.

Pada keadaan yang normal, cara download font untuk aplikasi windows adalah dengan langsung menginstalnya melalui aplikasi font yang anda dapatkan dari internet. Tetapi tidak semua orang tahu cara download font dari internet dan bahkan cara instal font itu sendiri di aplikasi windows atau langsung di microsoft yang dituju (karena biasanya menginstal font rata rata hanya untuk mempercantik tatanan font di microsoft, sementara sisanya untuk desain grafis).

Baca Juga:  Cara Melacak HP yang Hilang dalam Keadaan Mati

Panduan di bawah ini akan menjelaskan tata cara download font dari internet kemudian cara instal font ke dalam sistem operasi komputer atau notebook anda, pada pembahasan yang khusus juga dicantumkan cara download 1001 font yang biasanya lebih banyak digunakan masyarakat umum.

Pedoman pertama cara download font, terutama 1001 font dari internet adalah dengan mencari dengan kata kunci file “font 1001” untuk jens font yang banya, atau “font 500” untuk jenis font yang berada dalam kisaran tengah tengahnya. Banyak dan sedikitnya font akan mempengaruhi kecepatan menginstal anda.

Pedoman kedua cara instal font dari file yang telah anda dapatkan ke dalam sistem operasi komputer bisa mengikuti langkah-langkah pada gambar di bawah ini:

Langkah pertama, ekstrak file font yang telah anda dapatkan, biasanya file berbentuk dot.rar, jadi harus anda ekstrak menjadi file file.

Jika anda sudah mendownload filenya akan berbentuk seperti ini:

yusufdesktop-22[1]

Pada bagian file font jika diklik akan berbentuk seperti ini:

yusufdesktop-23[1]

File-file ini kemudian anda copy dan paste ke bagian C:\WINDOWS\Fonts

Capture

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *