Cara Melacak HP yang hilang dengan email

Posted on

Cara Melacak HP yang hilang dengan email – Pernahkan anda kehilangan hp dan kemudian bingung cara menemukannya? Ujung-ujungnya anda menyerah untuk menemukan hp tersebut dan memutuskan untuk membeli yang baru. Eits jangan cepat berputus asa, sekarang telah ditemukan cara melacak hp yang hilang dengan email.

Tentu saja cara melacak hp hilang dengan cara ini memerlukan hp dengan spesifikasi khusus yaitu berjenis android atau kita sebut dengan smartphone. Karena jika hp anda yang hilang adalah hp dengan jenis monocrome atau monoponik maka akan susah untuk ditemukan.

Cara melacak hp hilang ini menggunakan fitur khusus yang ditanamkan dan diberikan bagi smartphone-smartphone dengan sistem operasi andoid, caranya adalah menggunakan email. Jadi, syarat untuk menemukan hp anda yang hilang adalah anda telah menginstal email di smartphone anda. Apakah email ini sudah ditanamkan oleh android? Tentu saja, tetapi anda perlu memasukkan user dan password anda agar bisa terintegrasi antara android dengan email anda.

Jadi cara utama mencari hp hilang adalah dengan cara melacak hp dengan email. Jika anda sudah memenuhi syarat di atas, maka bisa dipastikan kemungkinan besar hp anda bisa dilacak. Jika anda belum tahu cara mengaktivasi email yang ditanamkan oleh android, anda bisa cek ke app store email yang bisa ditanam adalah gmail atau google mail. Jika di app store tinggal update saja, maka berarti smartphone anda sudah ditanam gmail. Jika belum, segeralah untuk instal gmail.

Keuntungan utama menginstal gmail adalah bisa menjadi cara melacak hp yang hilang dengan gmail, karena di fitur gmail sendiri sudah terintegrasi dengan google dan android untuk mengamankan jaringan keberadaan hp anda secara real time, anda tinggal mengeceknya melalui akun gmail anda di perangkat lain.

Baca Juga:  Aplikasi Foto Terbaik Paling Direkomendasikan

Jika sudah memastikan instalasi gmail berjalan dengan baik di smartphone anda, atau sudah mengupdate perangkat gmail yang terbaru melalui app store, saatnya untuk memasukkan user dan password anda ke dalam gmail. Hal ini penting untuk mengintegrasikan perangkat android anda ke dalam sistem pelacakan gmail.

Bagaimana kalau ternyata kita tidak pernah memasukkan akun, user atau membuka gmail kita di smartphone? Maka bisa dipastikan akan susah untuk terdeteksi, karena sistem gmail adalah mendeteksi akun anda di gmail yang berada di perangkat andoid anda, jadi gunakanlah gmail di android anda sesering mungkin untuk memudahkan cara melacak hp yang hilang dengan email.

Cara kedua adalah sesering mungkin menggunakan share loc atau fitur gps untuk memantapkan posisi smartphone anda secara real time, jadi ketika hp anda hilang, cara mencari hp yang hilang dengan email akan semakin mudah karena gmail akan mengupdate posisi gps terakhir perangkat anda.

Cara cara ini akan mudah bagi anda yang sering berfoto dengan menandai tempat, atau mengaktifkan fitur lokasi ketika berbagi di media sosial, karena akan membantu gmail untuk mendeteksi keberadaan anda dan perangkat anda di posisi terakhir. Nah, fitur ini akan membantu anda yang sering kelupaan menaruh hp di sembarang tempat ketika berpindah dari satu gedung ke gedung yang lain.

Atau malahan berpindah dari satu kota ke kota yang lain, sehingga menyulitkan anda untuk mengecek kembali keberadaan hp anda berada di gedung yang mana atau di kota yang mana. Maka dengan fitur gps dan gmail, anda bisa melacak keberadaan hp anda pada posisi terakhir kalinya.

Lalu, bagaimana caranya melacak hp yang hilang dengan gmail? Cara paling pertama adalah memastikan anda mempunyai perangkat lain yang bisa mendeteksi smartphone anda yang hilang, entah dengan smartphone teman atau laptop dan komputer anda yang terhubung dengan internet.

Baca Juga:  2 Cara Transfer ke Luar Negeri Paling Mudah

Selanjutnya cara melacak hp yang hilang dengan email gmail adalah buka website gmail google, kemudian masukklah ke dalam akun gmail anda, buka pada app gmail yang menandakan seluruh akun bisa terakses. Kemudian cari fitur lokasi terakhir gmail digunakan di smartphone anda, misalnya smartphone anda adalah lenovo atau samsung, maka kedua nama smartpone ini akan terdeteksi di akun gmail pada fitur seluruh akun.

Fitur seluruh akun ini fitur utama yang menanungi gmail, google, adsense hingga youtube akun anda yang berada dalam satu genggaman, disana terdapat fitur cek lokasi tempat dimana terakhir anda mengakses akun gmail anda, baik di smartphone maupun di komputer yang saat ini sedang anda gunakan.

Proses selanjutnya adalah anda tinggal melacak pada posisi terakhir di gmail anda dengan mendatangi posisi yang ditunjukkan dalam akun gmail anda. Jika coverage area yang ditunjukkan terlalu jauh, anda bisa mencoba menggunakan google map untuk mendeteksi keberadaan perangkat terakhir anda.

Demikian cara melacak hp yang hilang dengan gmail, semoga bermanfaat dan cobalah untuk membaca artikel-artikel lain yang sejenis untuk memudahkan pelacakan hp anda yang hilang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *