Cara melacak hp yang hilang dengan imei

Posted on

Cara melacak hp yang hilang dengan imei – Cara melacak hp yang hilang dengan imei hanyalah salah satu cara dalam mendeteksi keberadaan hp kita pada kondisi terakhir. Biasanya cara yang digunakan adalah dengan mendeteksi posisi terakhir hp kita dengan gps jika gps smartphone kita aktif, atau menggunakan beragam pendekatan yang sama.

Satu hal lagi cara melacak hp yang hilang dengan imei biasanya hanya efektif jika digunakan dalam hp berbentuk smartphone, jarang bisa digunakan jika hp anda masih berbentuk lawasan seperti monoponik atau poliponik yang hanya mengandalkan sms dan jaringan telepon saja.

Kenapa cara melacak hp yang hilang dengan imei hanya efektif dengan handphone berbentuk smartphone? Karena cara melacak hp yang hlang dengan imei menggunakan sistem pencarian yang lazim di gunakan dalam sistem pencarian hp hilang dalam smartphone.

Bagaimana sistem kerja cara melacak hp yang hilang dengan imei? Apa itu imei? Imei adalah daftar nomor registrasi unik yang dimiliki setiap smartphone yang diperjual belikan di wilayah hukum Indonesia. Nah, sebagai edukasi pengetahuan bagi anda, jika anda membeli smartphone-smartphone dari pasar gelap biasanya no imei nya tidak tercantum, karena barang smartphonenya biasanya bongkar pasang atau retur dari pabrik dan tidak melalui kepabeanan indonesia.

Cara melacak hp yang hilang dengan imei tidak akan efektif jika smartphone anda berasal dari pasar gelap karena nomer imei yang terdaftar biasanya tidak teregister di sistem bea cukai atau sistem pemerintah Indonesia, hal ini berbeda jika anda membeli smartphone di toko atau distributor resmi, termasuk jika anda membeli di luar negeri untuk memastikan smartphone anda teregister dengan baik.

Baca Juga:  2 Cara Transfer ke Luar Negeri Paling Mudah

Selain cara melacak hp yang hilang dengan imei, terdapat cara-cara lain yang bisa anda coba tanpa melalui imei. Kenapa harus mencoba cara lain? Ini bisa menjadi solusi alternatif jika anda membeli smartphone dari pasar gelap , smartphone anda tidak teregister imeinya karena telah dibongkar pasang oleh toko toko tertentu, maka perlu menggunakan cara lain cara melacak hp yang hilang dengan imei.

Cara pertama melacak hp tanpa cara melacak hp yang hilang dengan imei, adalah menggunakan email gmail anda atau akun google anda. Pastikan smartphone anda telah diinstal gmail dan google, serta mempunyai fitur gps. Cara kerja cara melacak hp dengan gmail dan google ini sangat mudah, anda tinggal login dari komputer atau smartphone lain dan masuk ke akun anda untuk mengetahui posisi smartphone anda terakhir.

Cara melacak hp dengan akun gmail atau google ini akan jauh lebih efektif jika anda mempunyai kebiasaan rutin mengecek hp dan email anda, misalnya setiap pagi atau dalam sehari beberapa kali anda mengecek email anda di dalam smartphone yang hilang. Sistem akan otomatis mendeteksi posisi terakhir smartphone anda melalui akses terakhir email anda dan juga penggunaan akun google anda.

Cara melacak hp yang hilang dengan imei dapat disingkirkan jika anda mencoba melakukan cara kedua yaitu dengan menggunakan fitur “find my phone” atau “find my device”, nah sistem ini jauh lebih akurat ketimbang menggunakna cara melacak hp yang hilang dengan imei.

Kenapa lebih akurat? Karena sistem ini berbasis real time dengan menggunakan gps, gps sendiri akan menampilkan posisi benda yang dicari secara real time dengan jarak sekitar 500 meter hingga 1 kilometer. Sehingga ketika anda mengetikkan “find my device” di google, lalu memasukkan akun google anda, anda bisa melacak posisi hp anda dalam jarak tersebut dimana hp anda ditemukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *