Cara Membuat Iklan Google Adword

Posted on
Cara Membuat Iklan Google Adword – Pada beberapa artikel sebelumnya telah disinggung bahwa pasang iklan di google adalah salah satu cara efektif dalam meningkatkan performa bisnis kita yang sudah terindeks oleh mesin pencari google (web browser). kenapa demikian? Karena google adalah mesin pencari terbesar dengan jumlah pengakses terbesar di dunia dan juga mampu mengindeks ratusan hingga ribuan website dalam sekali pencarian. Jika anda pasang iklan di google melalui google adword indonesia, maka bisa dipastikan bahwa bisnis anda akan terindeks oleh sekitar 70% jumlah penduduk Indonesia. Kalkulasi kasar ini untuk melihat jumlah pengguna internet di Indonesia yang mayoritas masih mengandalkan google sebagai mesin pencari dan bahkan sebagai sarana mencari uang.
_20191022_201125[1]

Tampilan Mukda Google Adword Indonesia

Cara iklan di google sendiri sama mudahnya ketika anda memasang iklan di surat kabar atau iklan baris di website-website tertentu. Perbedaan utamanya hanyalah cara pembayaran. Jika di cara iklan di surat kabar anda membayar di muka untuk beberapa hari, begitu juga untuk iklan-iklan baris di beberapa website terkenal situs berita. Maka cara iklan di google menerapkan cara bayar berbentuk deposit.
_20191022_201047[1]

Deposit Bertujuan Memberikan Anggaran Iklan Harian/Mingguan atau Bulanan

Pasang iklan di google membutuhkan deposit karena deposit ini yang akan terpakai ketika iklan anda telah tayang beberapa kali sesuai perjanjian, atau menggunakan sistem pay per click (hanya membayar kalau iklan anda sudah ada yang mengklik). dan biasanya ketika pasang iklan di google, anda akan diminta memasukkan tautan link bisnis anda, entah dalam bentuk blog, website, akun facebook ataupun akun instagram, sehingga para pembeli bisa langsung mengunjungi bisnis anda yang sudah tertera secara digital.
Baca Juga:  Mengenal Lebih Dekat Apa Itu Copywriter yang diminati generasi milenial
Selain soal pembayaran berbentuk deposit menggunakan gooogle adword indonesia, cara pasang iklan di google juga harus menggunakan strategi kata kunci. Ini adalah kekuatan utama yang dimiliki google adword Indonesia, dimana google adword Indonesia akan memberikan fasilitas bagi anda sebagai pengiklan untuk melakukan riset terlebih dahulu atas pencarian kata kunci yang sedang populer di mesin pencari google. Misalnya ketika anda ingin pasang iklan di google terkait bisnis anda yang berbentuk kafe kopi di cengkareng. Maka google adword indonesia akan menampilkan serangkaian kata kunci pencarian populer mengenai “kopi” dan juga “cengkareng”, sehingga anda bisa mencari celah iklan yang kira-kira pas ketika berusaha belajar cara membuat iklan di google adword.
_20191022_201114[1]

Contoh Tampilan Kata Kunci dan Contoh Iklan dalam Google

Cara membuat iklan di google adword Indonesia adalah dengan melihat prosedur seperti itu, karena akan berdampak jitu dengan usaha anda yang akan nangkring di mesin pencarian google minimal 10 terbesar. Ketika sudah memastikan riset kata kunci yang anda dapatkan di google adword Indonesia, maka segara pasang iklan di google dengan kata kunci yang telah anda dapatkan dan kreasikan se kreatif mungkin. Kemudian cara kedua adalah dengan mengisi deposit pada akun google adword Indonesia, anda bisa mengisi deposit melaui atm, kartu kredit atau fitur-fitur yang tersedia untuk memudahkan cara iklan di google. Deposit ini akan mengikuti aturan google adword Indonesia soal pemakaian apakah menggunakan sistem bayar per hari, atau sistem pay per click. Biasanya akan lebih sering menggunakan bayar per hari dengan jangkauan pencari kata kunci yang dimaksimalkan oleh google, sementara pada beberapa kasus pasang iklan di google juga bisa menggunakan pay per click jika anda ingin pemasangan iklan anda berjenjang, kontinyu dan terus menerus akan anda lanjutkan di kemudian hari. Selamat mencoba.
Baca Juga:  Apa itu marketplace shopee dan tokopedia? Kenali cara baru jual beli berbasis teknologi informasi
_20191022_201059[1]
Contoh Tampilan Pengaturan Jangkaun Iklan Google Adword Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *