Cara Mengembalikan Pesan WA Yang Terhapus

Cara Mengembalikan Pesan WA Yang Terhapus

Posted on

Cara Mengembalikan Pesan WA Yang Terhapus – WatssAp atau sering disingkat dengan WA adalah salah satu aplikasi pengiriman pesan tulis, gambar, pesan suara dan file lainnya, dan bisa juga aplikasi dengan fitur call dan video call. Aplikasi Wa mempunyai banyak fitur dan juga gratis sehingga tak heran jika WA adalah salah satu pengirman pesan pribadi maupun group yang paling disukai.

Baca juga : Penyebab dan Cara Mengatasi Laptop lambat

Saat ini aplikasi pesan berwana hijau ini telah di download oleh 5M + pengguna di dunia, dengan rate cukup tinggi yaitu bintang 4,3, untuk rate itu sudah pasti rate yang sulit didapatkan dengan aplikasi yang sudah mendunia.

Namun saat berkirim pesan kita sering menghapus pesan yang menurut kita tidak begitu penting untuk mengurangi penggunaan memory, namun disitu kadang kita menghapus pesan yang masih penting lalu bagaimana cara mengembalikan pesan WA yang terhapus? Simak beirkut ini.

Cara Mengembalikan Pesan WA Yang Terhapus dari Iphone

  1. Menggunakan Cloud Back-Up

Fitur cloud menjadi salah satu andalan bagi pengguna iphone. Untuk mengembalikan pesan WA yang sudah terhapus langkah pertama yang harus anda lakukan adalah dengan membuka pengaturan, kemudian pilih obrolan dan cadangan obrolan. Perhatikan gambar dibawah ini.

Cara Mengembalikan Pesan WA Yang Terhapus
  1. Langkah kedua adalah dengan meng – uninstal aplikasi WA dari ponsel anda. Dan kemudiang menginstal kembali, tujuannya adalah untuk bisa membackup pesan terhapus. Lalu loginlah dengan nomor WA yang sama.
  1. Setelah login biasanya akan muncul beberapa pilihan, dan setelah mengaktifkan cloud backup akan muncul Restore chat history (pulihkan riwayat obrolan)
Cara Mengembalikan Pesan WA Yang Terhapus

Itulah 3 langkah simpel cara mengembalikan pesan WA yang terhapus, dan silahkan tunggu proses back up history chat anda, biasanya membutuhkan waktu beberapa menit, tergantung banyaknya chat yang ter backup. Selama menunggu proses jangan di cancel.

Baca Juga:  Cara Mengembalikan Chat WA yang terhapus lama

Menggunakan Aplikasi i-Myfone D-Back

i-Myfone D-Back adalah salah satu aplikasi yang bisa mengembalikan pesan WA yang terhapus. Berikut langkah-langkah mengembalikan pesan WA yang terhapus menggunakan aplikasi i-Myfone D-Back.

  1. Download dan instal aplikasi i-Myfone D-Back di laptop atau komputer anda.
  2. Setelah terinstal dengan baik, hubungan i-Myfone D-Back dengan ponsel anda.
Cara Mengembalikan Pesan WA Yang Terhapus

3. Setelah ponsel terhubung dengan Pc maka selanjutnya adalah dengan memilih file yaitu berupa aplikasi yang ada di ponsel anda, maka klik WatssAp. Pindai isi file WatssAp ke Pc anda.

4. Selanjutnya sebagai langkah terkahir adalah dengan klik pratinjau dan pulihkan pesan WatssAp yang sudah terhapus.

Cara Mengembalikan Pesan WA Yang Terhapus
Cara Mengembalikan Pesan WA Yang Terhapus

Itulah 2 cara mengambalikan pesan WA yang terhapus di ponsel I-phone, cukup mudah untuk diikuti. Namun dari kedua cara tersebut yang jadi kelemahannya adalah pesan WA beberapa bulan hingga beberapa tahun yang lalu akan kembali ke ponsel anda, sehingga cukup sulit untuk menemukan pesan yang ingin anda lihat kembali.

Lalu selanjutnya yang akan kami bagikan kepada anda adalah bagaimana cara menghindari supaya pesan penting tidak terhapus. Karena jika harus mengikuti 2 langkah diatas akan butuh waktu lebih, untuk itu bagaimana jika ada pesan penting di WA yang harus kita save.

  1. Tandai Sebagai Pesan Berbintang

Pada aplikasi WatssAp ada pilihan pesan berbintang, caranya adalah dengan menekan pesan yang ingin ditandai dengan pesan berbinatang. Jadi ketika anda membersihkan file WatssAp, file berbintang tidak akan iku terhapus.

  1. Back Up Pesan

Buat pengaturan pesan anda dengan back up sesuai waktu yang di inginkan, misalnya hanya memback up pedan seminggu terakhir, sebulan terakhir atau setahun terakhir. Dan jika ada pesan terhapus masih bisa anda kembalikan dengan mudah.

  1. Capture
Baca Juga:  Dua Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Flashdisk Secara Mudah

Cara terkahir adalah dengan cara meng capture atau screenshoot pesan penting dari WatssAp kemudian save di galeri ponsel anda. Jadi jika sewaktu-waktu diperlukan pesan tersebut masih ada di galeri anda walaupun terhapus dari WhatsApp.

Sekian untuk cara mengembalikan pesan WA yang terhapus pada iphone dnegan dua cara yaitu, dengan menggunakan fitur Cloud Back Up, dan juga dengan menggunakan aplikasi  i-Myfone D-Back yang juga dilengkapi dengan cara menghindari supaya pesan-pesan penting tidak terhapus atau hilang dari ponsel. Semoga bermanfaat dan bisa menambawa wawasan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *