Kenali Cara Mengetahui WA diblokir

Posted on

Cara Mengetahui WA diblokir – Anda belum paham cara mengetahui wa diblokir? Tampaknya ini fitur dari whatsapp yang mesti anda pahami agar tidak menghabiskan waktu yang tidak berguna menunggu balasan chat dari seseorang. Dengan mengetahui fitur-fitur dalam aplikasi whatsapp akan memudahkan anda memaksimalkan peranan teknologi dalam mendukung kehidupan kita.

Cara mengetahui wa diblokir dimulai dulu dengan mengapa fitur ini dipasang oleh wa? Ada dua kemungkinan, kemungkinan pertama adalah wa memberikan fitur ini untuk mengurangi adanya hoax, spam atau chat terus menerus yang tidak diinginkan, atau bahkan alasan mengenai bahwa seseorang tidak menyukai chat dengan kita dengan alasan yang mungkin tidak bisa dijelaskan.

Sementara alasan kedua adalah soal kesehatan mental, jika anda mendapat chat seseorang terus menerus yang mengganggu anda, kemungkinan anda akan memutuskan untuk memblokir seseorang bukan? Nah dengan memahami cara mengetahui wa diblokir anda juga paham cara memblokir nomor wa seseorang bukan?

Cara mengetahui wa diblokir oleh orang lain dengan melihat tiga jenis indikatornya: indikator pertama adalah foto profil, indikator kedua adalah last seen, atau kapan terakhir kali lawan chat kita aktif dan indikator ketiga adalah penanda apakah pesan sudah diterima, dikirim atau dibaca.

Indikator pertama cara mengetahui wa diblokir adalah dengan melihat foto profilnya. Jika anda melihat foto profil seseorang bewarna hitam putih (berbentuk avatar biasanya dalam wa), ada kemungkinan wa anda diblokir. Tetapi ini belum mutlak, karena tidak semua foto profil bewarna hitam putih pasti diblokir. Ada beberapa orang yang memang malas menggunakan foto profil, sehingga ketika tidak menggunakan foto profil akan kosong dan terlihat avatar yang sama seperti ketika diblokir.

Baca Juga:  Cara melacak hp yang hilang dengan imei

Indikator kedua cara mengetahui wa diblokir adalah “last seen” atau penanda online terakhir kapan. Jika ada lawan chat anda last seen atau online terakhir anda tidak terlihat, ada kemungkinan anda diblokir, tetapi ini juga belum pasti. Karena ada beberapa orang yang tidak mengaktifkan fitur ini walaupun aktif di wa. Ini merupakan salah satu fitur yang diberikan wa untuk memudahkan seseorang tidak terdeteksi ketika membuka wa, atau juga menjadi salah satu sarana wa melatih kesehatan mental agar tidak selalu mengecek apakah orang lain aktif atau tidak.

Indikator ketiga cara mengetahui wa diblokir adalah dengan melihat penanda “dibaca”, “terkirim” dalam bentuk tanda centang satu, dua dan dua berwarna biru. Biasanya dalam kondisi normal, tanda centang satu menandakan pesan belum terkirim (ini bisa jadi karena wa off, penerima tidak mempunyai kuota), sementara tanda centang dua berarti wa telah terkirim dan belum dibaca.

Sementara pada tanda centang berwarna biru dua menandakan pesan telah terkirim dan dibaca. Nah, jika anda mendapati tanda centang satu dan terus menerus selama beberapa jam atau hari tidak berubah menjadi centang dua atau centang dua bewarna biru maka ada kemungkinan anda terkena blokir. Dengan memahami cara mengetahui wa diblokir maka anda bisa masukkan identifikasi di atas.

Jika dirangkum dari indikator-indikator di atas, cara mengetahui wa diblokir adalah dengan memastikan tiga indikator di atas secara bersamaan. Jika anda tidak mendapat melihat foto profil seseorang, kemudian tidak bisa melihat kapan terakhir online, dan ternyata pesan anda hanya centang satu selama berhari-hari. Maka bisa dikatakan fixed anda terkena blokir. Blokir ini hanya bisa dibuka jika lawan chat anda membuka blokirnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *