Cara Mengganti background foto

Cara Mengganti background foto untuk syarat-syarat pendaftaran cpns

Posted on
Cara Mengganti background foto – Mengganti background foto adalah salah satu keahlian dasar yang mesti dimiliki, karena dengan mempunyai kemampuan ini akan mengurangi keruwetan anda dalam berbagai proses pendaftaran di seleksi kerja baik di swasta maupun saat pendaftaran calon pegawai negeri sipil. Selain itu juga, menguasai cara mengganti background foto juga akan menghemat pengeluaran anda, dengan menguasai mengganti background foto maka anda tidak perlu ke tukang foto, tukang cetak atau ke mas mas fotokopian hanya untuk meminta tolong mengganti background foto. Atau bahkan beberapa orang malas belajar kemampaun ini malah kemudian foto baru lagi di studio foto dan otomatis menambah biaya pengeluaran. Jika anda sudah mempunyai foto dari tahun-tahun sebelumnya, misalnya hanya menyimpan softcopynya saja. Maka anda bisa tinggal ubah background fotonya saja dengan aplikasi-aplikasi yang bisa kita temukan di laptop ataupun komputer kantor. Bahkan hanya dengan aplikasi pengolah dokumen kita bisa mengganti background foto. Baca Juga : Lima Hal dalam Memilih Tempat Kursus Bahasa Inggris Surabaya Beberapa aplikasi mengganti background foto yang sering digunakan adalah microsoft word untuk ukuran standar, sementara jika ingin mengubah background foto, memperbaiki resolusi dan bahkan memberikan sentuhan agar foto anda terlihat lebih eye-catching, maka gunakan adobe photoshop. Perubahan cara mengganti background foto ini tergantung dengan kebutuhan anda, misalnya jika anda ingin mengeprint ulang foto untuk pendaftaran seleksi kerja di perusahaan swasta, maka menggunakan aplikasi pengolah kata microsoft word sudah cukup. Sementara jika ingin mendaftar seleksi calon pegawai negeri sipil yang membutuhkan resolusi tinggi dan agar foto anda terlihat lebih menarik bisa menggunakan adobe photoshop untuk memberikan sentuhan yang lebih cerah dan menarik.
Baca Juga:  Cara Menghilangkan Iklan di Google
Secara umumnya, cara mengganti background foto di microsoft word jauh lebih mudah ketimbang cara mengganti background foto di photoshop,hal ini karena faktor microsoft word telah banyak digunakan orang untuk bekerja, mengetik sedari usia sekolah menengah hingga perkuliahan. Sementara untuk photoshop? Bahkan banyak orang mendengar namanya saja sudah ruwet, karena mereka hanya tahunya photoshop sebagai aplikasi desain yang mempunyai banyak tools tools yang mesti dipahami dengan detail. Eits tapi jangan pobia terlebih dahulu, ada pepatah mengatakan bahwa tak kenal maka kenalan. Sejatinya photoshop tidaklah seseram yang dibayangkan. Selain mungkin faktor ketidaktahuan, atau karena belum pernah mencoba, tutorial penggunaan photoshop sendiri sudah banyak dibuat orang di internet dan bahkan photoshop untuk versi pemula saja sudah banyak yang membuat panduannya. Apalagi di tahun 2000-an sudah banyak berkembang aplikasi pengolah meme, yang pada awalnya dikembangkan dari edit mengedit di photoshop, berarti otomatis sudah banyak orang yang bisa mengoperasikan photoshop. Selain itu juga adanya kesalahan banyak orang yang menafsir tunggal bahwa photoshop yang dimaksud adalah segala jenis adobe photoshop. Sehingga mendengar namanya saja pusing. Sejatinya cara mengganti background foto di photoshop bisa menggunakan adobe photoshop generasi awal, atau pada spesifikasi software paling sering yang ditemui di komputer-komputer kantor, misalnya adalah dengan menggunakan photoshop cs3 atau adobe photoshop yang biasanya. Cara Mengganti background foto Jika anda ingin tahu cara mengganti background foto untuk pendaftaran atau seleksi kerja, maka jangan tunggu waktu datangnya pendaftaran. Karena hanya akan menyusahkan anda untuk belajar dari awal. Satu hal yang mesti anda ketahui bahwa kebanyakan foto yang diminta oleh pemberi kerja biasanya berlatar belakang merah.
Baca Juga:  Tiga Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Ponsel Android
Hal ini bisa anda antisipasi ketika memulai foto studio untuk meminta pihak studio memasang latar belakang merah, atau anda bisa belajar mengganti background foto berwarna merah menggunakan aplikasi pengolah kata dan data seperti microsoft word, atau belajar langsung cara mengganti background foto di photoshop. Nah, berikut ini adalah tata cara atau langkah langkah cara mengganti background foto di aplikasi adobe photoshop khususnya bagi anda yang ingin mendaftar seleksi calon pegawai negeri sipil yang biasanya dibuka setahun sekali atau beberapa tahun sekali: Langkah pertama, cara mengganti background foto adalah dengan membuka software adobe photoshop terlebih dahulu, kemudian tampilkan file yang akan anda edit dengan melalui file > open > pilih foto. Klik open untuk mengedit foto menjadi sepert gambar di bawah ini:
_20200206_202621[1]
Langkah kedua, cara mengganti background foto di photoshop adalah memastikan layer background anda berada dalam angka 0, caranya adalah dengan klik dua kali pada background dan kemudian muncul new layer dan tinggal klik ok.
_20200206_202605[1]
Langkah ketiga, mengganti background foto adalah dengan melakukan seleksi foto. Nah proses ini butuh ketelitian karena akan membuat anda memeras energi. Proses seleksi adalah istilah crop dalam bahasa desain. Anda tinggal pakai toolbar dan klik lasso tools (lasso tools ini adalah tools seleksi yang berbentuk crop bebas, anda tinggal crop dari sisi background yang akan anda ubah). anda disarankan menggunakan magnetic lasso tools agar lebih mudah dalam melakukan seleksi.
_20200206_202552[1]
Langkah keempat proses mengganti background foto adalah dengan melakukan proses seleksi, pada beberapa titik anda bisa berikan anchor point yang berfungsi sebagai penanda. Jika anchor point terasa salah dan ingin memperbaiki anda tinggal delete dan ulangi kembali di tempat yang benar.
Baca Juga:  Aplikasi Desain Rumah Paling Populer
cara-mengganti-background-foto-4-f63ac[1]
Langkah kelima mengganti background foto adalah dengan menyelesaikan proses seleksi yang nantinya akan muncul garis putus putus yang bergerak dan tinggal melakukan membalik seleksi dengan klik select > inverse dan tinggal delete.
cara-mengganti-background-foto-5-c6f12[1]
Langkah keenam ini menunjukkan bahwa proses pembalikan select inversi tinggal menyisakan background foto yang kosong dan tinggal menghapus garis seleksi dengan klik tombol shortcut ctrl + D.
cara-mengganti-background-foto-6-cf25b[1]
Langkah ketujuh adalah langkah terakhir cara mengganti background foto dengan photoshop yaitu dengan memberikan sentuhan warna merah yang anda pilih. Taraa,, sudah selesai cara mengganti background fotonya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *