Cara Pengucapan Bahasa Perancis yang sesuai dengan Pronounciationnya

Posted on

Cara Pengucapan Bahasa Perancis – Belajar bahasa perancis kurang lengkap jika anda belum belajar cara pengucapan bahasa perancis. Karena seperti teori-teori dasar dalam belajar bahasa bahwa, pronounciation dalam speaking (cara pengucapan) dalam sebuah bahasa memegang peranan penting yang tidak bisa dipisahkan dari wawasan belajar bahasa.

Ini bisa dikaitkan bahwa seberapa pandai anda menguasai kosakata bahasa perancis tetapi salah dalam mengucapkan atau cara menyampaikannya, maka si penerima pesan bisa jadi tidak bisa memahami maksud dan tujuan bicara anda. Sama halnya dengan pronounciation dalam bahasa inggris yang salah dapat membuat orang multitafsir dengan apa yang kita sampaikan.

Jika selama ini anda belajar bahasa perancis hanya berkutat pada menghafal kosakata saja dan grammar, sementara kurang begitu baik dalam cara pengucapan bahasa perancis, maka anda perlu berhati-hati, siapa tahu ketika anda bertemu dengan native dari perancis mereka tidak bisa memahami perkataan anda karena cara pengucapan bahasa perancis yang tidak sesuai.

Oleh karena itu belajar cara pengucapan bahasa perancis yang sesuai dengan kaidah dan tatacara pengucapan adalah modal penting dalam menguasai bahasa perancis. Mempelajari cara pengucapan bahasa perancis yang sesuai dengan pronounciation dapa dimulai dengan mempelajari cara pengucapan alfabet dalam bahasa perancis.

Anda bisa memulai belajar cara pengucapan bahasa perancis dari berbagai media misalnya melihat video di internet, melihat orang native speaker perancis sedang menyampaikan sesuatu, atau melihat video-video tutorial di youtube yang sudah banyak. Beberapa cara yang lebih spesifik adalah dengan mengunduh aplikasi belajar cara pengucapan bahasa perancis seperti duolingo yang akan sangat membantu anda belajar cara pengucapan bahasa perancis.

Mengunduh aplikasi seperti duolingo ini sangat disarankan dalam memperbesar kemampuan anda belajar cara pengucapan bahasa perancis, kapan pun dan dimanapun. Karena anda tinggal membuka aplikasi di smartphone dan kemudian bisa langsung belajar tanpa harus membuka buku yang tentunya akan membuat anda lebih ribet kan?

Baca Juga:  7 Universitas Terbaik di Perancis dan Jurusannya yang Paling Diminati

Nah, artikel ini juga akan membantu kamu dalam mengenali cara pengucapan bahasa perancis sesuai dengan pronounctioan tata bahasa perancis sesungguhnya. Terutama dalam pengenalan cara pengucapan huruf huruf alfabet yang menjadi dasar pembentukan kalimat dan juga kata kata dalam sebuah bahasa.

Berikut beberapa cara pengucapan bahasa perancis sesuai dengan pronounciation, perhatikan beberapa alfabet penyebutannya atau cara pengucapannya yang berbeda dengan alfabet aslinya.

1 cara pengucapan huruf A yang sama dengan “A halus” dalam bahasa indonesia

2.B diucapkan dengan cara pengucapan bahasa perancis menjadi ‘Bei”

3.C diucapkan menjadi “Sei”

4.D sama seperti B, C, V, T yang dibaca “Dei”

5.F persis sama seperti bahasa indonesia cara membaca f, l, m,n ,o dibaca ef, el, em, en, ou.

6.Huruf H dibaca “ahsh” seperti sengau

7.Huruf I dibaca “Ee”

8.Huruf K dibaca “kah”

9.LMNO dibaca seperti f.

10.Ucapkan huruf P seperti “peh”

11.Huruf R dibaca “Err”

12.Huruf s dibaca seperti dalam bahasa Indonesia yaitu “es’

13.Huruf T dibaca seperti “Tei”

14.Huruf V dibaca seperti “Vei” mirip seperti dalam “survei”

15.Huruf w memiliki arti yang sama dalam bahasa inggris yaitu double v, tapi dibaca: “duub leh vei” doubleh: double, vei: v

16.Huruf X dibaca seperti “Iiks”

17.Huruf Z dibaca “zed”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *