Cara Simpan Video dari Facebook Secara Cepat

Posted on
Cara Simpan Video dari Facebook – Siapa yang sering menggunakan facebook berjam-jam silakan angkat tangan? Yapz, media sosial berwarna biru muda bikinan Mark Zukenberg ini masih menjadi primadona generasi milenial dalam memperluaskan jaringan. Jika sebelumnya media sosial facebook hanya menjadi alat curhatan-curhatan alay, kini telah menjadi media penghubung kawan-kawan lama yang sudah lama tidak dipertemukan. Kini facebook juga telah berubah menjadi media sosial untuk kebutuhan politik dan bisnis. Pada bagian pertama, media sosial facebook dijadikan sebagai alat kampanye calon-calon yang akan maju di dalam pemilu, selain itu juga menjadi media kampanye dalam menyebarkan visi misi partai tertentu agar semakin dikenal oleh masyarakat luas. Sementara pada bagian yang kedua, media sosial facebook sebagai media berbisnis, juga telah menemukan bentuknya sendiri. Kini facebook yang berbentuk akun pribadi dan sebuah halaman bisa dijadikan media bisnis, jauh sebelum munculnya marketplace seperti bukapalak, tokopedia dan shopee. Bentuk bisnis di facebook sendiri juga dapat dilakukan secara mandiri dengan sering-sering mengupload barang dagangan kita, atau bisa menggunaka fitur beriklan dengan anggaran tertentu yang sudah kita siapkan. Nah, dalam bermedia sosial di facebook, biasanya kita akan sering temui adanya catatan-catatann tulisan, gambar-gambar yang dishare dan tentunya berbagai macam video yang diunggah dari berbagai sumber. Karena seringnya gambar dan video yang di share, biasanya kita akan tertarik untuk mengunduh gambar-gambar quote-quote menarik, atau gambar barang barang yang akan kita beli. Atau biasanya ada video inspirasi menarik yang ingin kita simpan. Jika anda ingin menyimpan gambar-gambar dari facebook, biasanya akan sangat gampang, anda tinggal klik kana dan pilih opsi simpan gambar (opsi ini akan lebih mudah saat anda membuka facebook dari laptop atau komputer dekstop. Sementara jika menyimpan dari smartphone anda tinggal klik gambar, lihat gambar dalam ukuran penuh, kemudian tekan gambar dalam beberapa detik lalu klik simpan/unduh.
Baca Juga:  Lima Cara Menulis Footnote untuk Karya Ilmiah
Lalu bagaimana cara menyimpan video dari facebook? Nah, pada awal awal kemunculan facebook. Cara menyimpan video dari facebook sangatlah mudah, untuk mereka yang mengakses lewat komputer atau laptop bisa tinggal klik kanan dan kemudian simpan video. Sementara untuk mereka yang membuka facebook dari smartphone, tinggal lihat bagian kanan bawah video, cari penanda unduh atau tekan titik tiga untuk mendownload. Nah, kini cara simpan video dari facebook sudah agak rumit, mengingat facebook pada masa periode pemilu lalu sering mendapat teguran dari kominfo republik indonesia karena seringnya hoax disebarkan secara mudah, selain itu banyaknya buzzer-buzzer politik bayaran antara pesaing partai politik dan kandidat politik menjadikan facebook sebagai ajang pertempuran. Karena seringnya mendapat teguran, maka facebook kemudian melakukan tindakan sedikit ekstrim, yaitu dengan menghapus akun-akun provokatif misalnya seperti abu janda dan akun akun buzzer lainnya. Facebook juga mempersulit cara menyimpan video dari facebook secara langsung. Kini cara simpan video dari facebook hanya diberikan cara untuk menyimpan secara instan di laman facebook, jadi tidak bisa langsung disimpan atau didownload ke media komputer atau penyimpanan smartphone kita. Mungkin ini adalah cara termudah facebook dalam mengendalikan adanya berita berita hoax dan kemunculan buzzer buzzer politik. Cara simpan video dari facebook ini juga sangat instan, anda tinggal klik tombol yang ada di bilah atas video facebook dan kemudian simpan video di dalam facebook anda dan anda bisa buka kapanpun anda mau di halaman facebook anda untuk anda tonton. Memang cara simpan video dari facebook versi terbaru ini terasa menyulitkan untuk mendownload, jika anda ingin mendownload bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga. Sementara jika anda ingin mengetahui cara simpan video dari facebook secara instan saja, maka anda bisa mengikuti cara-cara di bawah ini:
Baca Juga:  Cara Mengembalikan Chat WA yang terhapus lama
Pertama, cara simpan video dari facebook paling instan adalah pastikan video yang akan anda download sudah dibuka dalam halaman tersendiri, seperti ini misalnya (perhatikan screen capture di bawah ini):
cara pertama
Kedua, kemudian cara simpan video facebook selanjutnya adalah klik titik tiga atau penanda di bilah atas video facebook anda, klik perintah simpan video (perhatikan screen capture di bawah ini):
cara kedua
Nah, demikian cara menyimpan video dari facebook secara instan untuk memudahkan anda menonton video anda secara cepat dan facebook akan mengingatkan anda setiap minggunya mengenai video yang telah anda simpan tadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *