2 Cara Transfer ke Luar Negeri Paling Mudah

Posted on

Cara Transfer ke Luar Negeri –¬†Perdagangan dan interaksi antara negara Indonesia dengan dunia luar negeri sudah lama terjalin, dan semakin meningkat hingga tingkat borderless dimana kebutuhan antara perdagangan di luar negeri dengan di dalam negeri semakin intensif. Proses perdagangan dan interaksi intensif ini selain didukung oleh kemajuan teknologi juga didukung alat transportasi yang semakin mudah.

Dulu hanya untuk terbang dari jakarta ke singapura saja butuh jutaan, sekarang sudah berada di angka ratusan ribu. Begitu juga mahasiswa mahasiswa Indonesia yang studi di luar negeri jika hendak menelepon keluarga di rumah harus menggunakna telepon kabel berbayar yang lumayan mahal. Termasuk jika ada mahasiswa di luar negeri yang harus mendapat kiriman uang dari rumah bisa berhari hari sampainya seperti wesel pos.

Kini, kemajuan teknologi telah mengubah segalanya, setidaknya alat transportasi telah mempercepat hubungan Indonesia dengan luar negeri, teknologi telah memudahkan berkomunikasi, teknologi telah memudahkan cara transfer uang ke luar negeri, dan bahkan dengan teknologi biaya transfer uang ke luar negeri bisa diperkecil tidak lagi seperti dulu.

Kemajuan teknologi dalam proses transfer uang ke luar negeri ini sudah lama digunakan pemerintah Indonesia dalam membayar beasiswa beasiswa dosen yang dahulu pernah disekolahkan pemerintah ke eropa maupun ke australia. Bahkan kini, semakin banyaknya mahasiswa indonesia yang sekolah di luar negeri tetap mudah dikirim transfer uang oleh pemberi beasiswa.

Selain pemerintah, tenaga kerja Indonesia yang bekerja di luar negeri juga bisa transfer uang ke dalam negeri dengan cara yang mudah dan efektif. Tidak seperti dahulu yang harus menyimpan uang dalam pesawat atau kapal laut hanya untuk dibawa pulang ke Indonesia. Kini bisa melalui saran transfer lewat bank transfer uang semakin mudah.

Baca Juga:  Cara Kerja Web Browser di Internet

Jika anda berkeinginan untuk sekolah mandiri ke luar neger, jangan khawatir, orang tua anda bisa mengirimi transfer uang ke luar negeri hanya dalam hitungan jam saja, atau bahkan menit. Itu tergantung dengan negara tujuan anda. Selain itu, biaya transfer uang ke luar negeri tidak lagi sebesar dahulu. Jika dulu bisa mencapai ratusan ribu sekarang hanya sampai puluhan ribu saja, itu juga tergantung jumlah uang yang anda transfer ke luar negeri.

Nah, berikut dua cara transfer ke luar negeri paling mudah:

Cara pertama adalah cara paling mudah, bisa dilakukan semua orang dengan mendatangi kantor bank bank besar di Indonesia. Misalnya seperti BNI, Mandiri atau BRI dan BCA. Kemudian anda harus memiliki kode bank tujuan di luar negeri (misal kode bank Jepang dan nomer SWIFT nya), jika tidak tahu bisa ditanyakan ke bank yang bersangkutan. Selain itu tentunya anda harus punya nomer rekening yang akan anda transfer. Cara trasnfer ini mudah dan hanya terkena biaya trasnfer sekitar 100 hingga 200 ribu untuk angka jutaan rupiah.

Selain cara ini, jika anda transfer ke bank yang berbeda, anda juga bisa membuat rekening di bank yang sama. Misalnya anda punya anak yang sekolah di Inggris dan memiliki rekening BNI Cabang Inggris. Maka anda bisa transfer langsung dari bank BNI cabang di Indonesia langsung ke rekening anak anda di BNI London Inggris.

Cara kedua adalah cara paling mudah, tidak perlu ke bank bank besar, anda tinggal ke minimarket seperti indomaret atau alfamaret. Anda bisa transfer ke luar negeri menggunakan western union. Yapz, aplikasi saran trasnfer uang lintas negara ini sangat bermanfaat. Anda tinggal siapkan sejumlah uang, nomor rekening tujuan dan biaya trasnfer yang tidak lebih dari 100 ribu (sesuai dengan uang yang anda kirimkan).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *