Cek Pemilik Nomor Telepon dengan Cara ini!

Posted on
Cek Pemilik Nomor Telepon – Pernahkah anda mendapat panggilan dari nomor yang tidak pernah tertera di dalam kontak anda? Mungkin sering kali ya, karena data nomor seluler di Indonesia berjumlah jutaan nomor, sehingga seringkali disalahgunakan oleh pembeli kartu seluler untuk hal hal yang tidak bermanfaat seperti iseng-iseng belaka hingga bermodus penipuan. Kabar baiknya sekarang adalah melalui kementerian komunikasi dan informasi seluruh kartu seluler yang beroperasi di Indonesia harus sudah terdaftar menggunakan nomor induk kependudukan atau nomor ktp, sehingga anda bisa cek pemilik nomor telepon yang mungkin sering menelepon ke nomor anda. Cara mengetahui pemilik nomor hp ini tentunya bukan dengan menghubungi pihak kementerian komunikasi dan informasi langsung, tetapi melalui beberapa aplikasi yang bisa kita temukan dan unduh secara gratis di internet. Cara melacak pemilik nomor hp lewat internet ini sendiri membutuhkan pemahaman mengenai penggunaan aplikasi aplikasi app store, jadi bagi anda yang sudah pernah menggunakan aplikasi app store akan lebih mudah. Cek pemilih nomor telepon dengan cara aplikasi app store ini memiliki kelebihan dan kekurangan, pertama, mendeteksi register pemilik nama yang didaftarkan pada kartu seluler yang ada. Kekurangannya adalah kita mesti waspada bahwa tidak semua kartu seluler yang didaftarkan benar-benar resmi tertera sesuai yang teregistrasi, karena kebanyakan para penipu seringkali memanfaatkan orang-orang polos dan lugu yang tidak mengerti apa apa untuk dipinjami ktp nya hanya demi mendaftarkan nomor telepon untuk penipuan. Cara mengetahui pemilik nomor hp ini sendiri juga hanya bisa mendeteksi register pemilik kartu seluler, tetapi tidak bisa mendeteksi posisi kartu seluler sesuai asal gps tempat kartu seluler digunakan untuk menelepon. Jadi mungkin bisa dikembalikan lagi niat dan tujuan anda untuk melakukan cek pemilik nomor telepon ini apakah untuk mengetahui posisi, atau hanya melihat siapa pemilik katu seluler yang sudah didaftarkan.
Baca Juga:  Cara Melacak HP yang Hilang dalam Keadaan Mati
Cara melacak pemilik nomor hp lewat internet ini bisa dilakukan dengan mengunduh beberapa aplikasi app store yang tersedia di internet. Berikut beberapa aplikasi cara melacak pemilik nomor hp lewat internet: Pertama, aplikasi bernama TrueCaller, aplikasi ini kemarin sempat heboh karena digunakan untuk mendeteksi beberapa grup-grup whatsapp unjuk rasa anak-anak SMK di jakarta yang ternyata di dalamnya banyak nomor-nomor milik aparat kepolisian. Walaupun terlihat kontroversial, banyak media massa seperti tirto dan kumparan melakukan cek cara melacak pemilik nomor hp lewat internet dengan aplikasi trucaller ini.
_20191111_111330[1]
Penggunaan aplikasi truecaller sangat gampang, anda bisa mengetahui cek pemilik nomor telepon dengan mengunduh di app store, kemudian lakukan verifikasi via sms, login mendaftar dan kemudian bisa langsung browse untuk mencari cara mengetahui pemilik nomor hp. Kedua, aplikasi cara melacak pemilik nomor hp lewat internet selanjutnya adalah DU Caller, aplikasi ini juga memiliki kemiripan dengan TrueCaller dan juga bisa bermanfaat untuk cek pemilik nomor telepon. Anda bisa mengunduhnya di play store, kemudian login dan verifikasi lalu langsung bisa cek pemilik nomor telepon.
_20191111_111304[1]
Ketiga, aplikasi cara melacak pemilik nomor hp lewat internet yang lain seperti Caller ID atau Whoscall juga bisa digunakan. Aplikasi sejenis ini akan meminta akses kepada kontak anda, jadi mungkin mereka akan meminta anda untuk mengesave terlebih dahulu nomor yang akan anda cek pemilik nomor teleponnya.
_20191111_111318[1]
Sejumlah aplikasi cara melacak pemilik nomor hp lewat internet di atas memiliki kelebihan dan kekurangan, anda bisa menggunakannya dengan bijak, jika anda merasa terdapat unsur penipuan atau modus kejahatan, anda bisa segera melapor kepada operator seluler anda atau pihak kepolisian.
Baca Juga:  Aplikasi Video Bokeh Terbaik untuk Android bisa diunduh di app store

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *