Beberapa Contoh Daily Conversation Pembicaraan antara teman sebaya

Posted on

Contoh daily conversation dalam kehidupan sehari-hari sebenarnya amat sangat banyak untuk dijadikan contoh. Tetapi karena biasanya membutuhkan banyak kosakata kosakata yang bersifat wawasan lebih dari biasanya, maka memulai pemahaman atas contoh daily conversation sehari hari bisa dengan memulainya melalui contoh daily conversation perkenalan.

Contoh conversation perkenalan ini diawali dengan pemahaman bahwa biasanya perkenalan membutuhkan kesetaraan, atau biasanya bersifat satu lintas, biasanya orang tua dengan orang tua yang bersifat informal, ataupun anak-anak sebaya yang bersifat informal. Sementara untuk melintas sektor dari orang tua ke anak sebaya atau begitu juga sebaliknya biasanya menggunakan contoh conversation perkenalan secara formal, misalnya di dalam seminar, konferensi ataupun pertemuan penting.

Contoh daily conversation dengan memahami peletakan konteks di atas akan meminimalisir kecanggungan dan ketidaksopanan kita, walaupun sebenarnya dalam bahasa inggris jarang dikenal istilah manner untuk menyatakan kesetaraan dalam percakapan. Tetapi apakah anda terbiasa berbicara langsung misalnya “hai guys” kepada orang tua di sebuah kafe atau perpustakaan kota? Tentu saja tidak kan. Biasanya akan menyapa dengan bahasa yang lebih sopan misalnya “halo sir”.

Contoh daily conversation sehari hari dalam percakapan perkenalan di antara teman sebaya ini banyak digunakan ketika anda sedang nongkrong, berkenalan dengan seseorang yang berada dalam rentang umur yang sama, atau bahkan ketika pertama kali bertemu di sekolah, di kampus atau di dalam kelompok belajar yang sama. Biasanya dalam suasana seperti ini contoh daily conversation perkenalan yang dipakai bersifat informal dan santai.

Contoh daily conversation perkenalan juga bisa bersifat formal, manakala anda memasuki sebuah seminar, konferensi atau acara penting misalnya perkumpulan komunitas yang diadakan dengan format resmi. Biasanya daily conversationnya akan bersifat formal untuk memudahkan dalam penyampaian-penyampaian pesan yang lebih fokus dan lebih sopan. Sementara jika menggunakan contoh daily conversation sehari hari yang informal biasanya temanya tidak terfokus dan terkesan kemana-mana.

Baca Juga:  Lima kata kata bijaksana bahasa inggris Favorit

Untuk memudahkan pembedaan contoh conversation perkenalan dalam contoh daily conversation akan disajikan beberapa format perkenalan informal dan juga formal dalam beberapa acara yang berbeda, konteks yang ingin disampaikan serta arti terjemahannya:

Pertama, contoh conversation perkenalan formal dalam acara kelas, seminar, konferensi atau pertemuan-pertemuan penting biasanya diawali dengan kata kata sapaan umum, seperti good morning everyone, good afternoon class (selamat pagi semuanya, selamat siang teman teman kelas). baru kemudian masuk ke dalam contoh conversation perkenalan seperti ini lengkapnya:

Good morning everyone, glad to meet you in this session, I would like introduce myself, my name is budi from C class, 18 years old, I lives in the south Jakarta with my mother and my father.

(selamat pagi teman teman, senang bertemu dengan anda semua di dalam sesi ini, saya akan memperkenalkan diri saya, nama saya budi dari kelas C, umur 18 tahun dan saya tinggal di jakarta selatan bersama ibu dan ayah saya).
Kedua, contoh conversation perkenalan yang bersifat informal. Nah, karena informal maka contoh conversation sehari hari dalam kalimat ini bebas dan tidak mempunyai aturan tertentu. Anda bisa memulai perkenalan dengan kata sapaan seperti pada umumnya, atau kata sapaan pembuka secara insidental.

Misalnya begini, contoh conversation perkenalan secara umum:

Hai there, good morning, my name is Budi, what is your name? (halo yang disana, selamat pagi, nama saya budi, siapa kah namamu)?

Atau menggunakan contoh conversation perkenalan yang bersifat insidental seperti ini:

Hai, you are from class C right? You look beautiful. May I know your name? My name is budi (Hai, kamu yang dari kelas C kan, kamu kelihatan cantik, bolehkah saya tahu namamu, nama saya budi).

Baca Juga:  Contoh Kalimat suggestion yang Mudah Untuk Kalian Mengerti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *