Contoh Percakapan Bahasa Inggris Sehari-Hari Seputar Jual Beli

Posted on

Contoh Percakapan Bahasa Inggris Sehari-Hari – Percakapan bahasa inggris sehari-hari mempunyai banyak tema yang luas dan beragam. Biasanya kesulitan awal bagi pemula dalam mempelajari kumpulan percakapan bahasa inggris sehari-hari karena beberapa faktor, antara lain susah menemukan tema, susah menemukan vocabulary yang pas atau bagian yang terakhir ini yang paling sering yaitu susah menemukan tense yang pas untuk bertanya dan memulai sebuah percakapan bahasa inggris sehari-hari.

Bagi anda yang pemula dalam belajar percakapan bahasa inggris sehari hari tidak perlu khawatir, karena sebenarnya belajar contoh percakapan bahasa inggris sehari-hari tidak memerlukan aturan serumit itu, dan juga dalam artikel ini akan dibahasa beberapa kumpulan percakapan bahasa inggris sehari hari secara efektif dan tematik.

Tugas anda adalah hanya memahami struktur kata pertanyaan dan jawabannya, lalu kemudian tinggal ditambahkan dengan kosakata (vocabulary) yang kira kira anda belum tahu, terus bisa lansung anda praktekkan dalam kelas toefl, belanja di supermarket ataupun bertemu dengan bule bule asing. Agar lebih memudahkan dalam memahami maka contoh contoh percakapan bahasa inggris sehari hari dan artinya akan disajikan dalam bagian bawah artikel.

Percakapan bahasa inggris sehari-hari mempunyai struktur baku, yang biasanya diawali dengan pertanyaan, atau kata pembuka. Misalnya dalam tema khusus kumpulan percakpaan bahasa inggris sehari hari kali ini akan lebih terfokus pada contoh percakapan bahasa inggris sehari hari dalam jual beli di pasar, supermarket atau di toko-toko pingir jalan.

Struktur paling awalnya adalah dengan kata pembuka atau pertanyaan/pernyataan yang bersifat spesifik. Misalnya begini:

1.Good morning, (kata sapaan umum) selamat pagi

2.Hello, I am looking for soto ayam (pernyataan) hello, saya mencari soto ayam.

Baca Juga:  Ketahui Lokasi TOEIC TEST Sekitar Jakarta

3.Hello, do you have any cheap merchandise (sebuah pertanyaan). hello, apakah kamu mempunyai atau menjual merchandise murah murah?

4.Hello, could you help me, I am looking for kitchen things (sebuah pernyataan dan ditambah kalimat sopan santun). hello, bisakah kamu membantu saya, saya mencari alat alat dapur.

Pada struktur selanjutnya dalam contoh percakapan bahasa inggris sehari-hari adalah langsung spesifik pada tema jual belinya kemudian bertanya soal harga, berapa jumlah per biji atau per kilo dan kemudian transaksi jual beli dan ditutup dengan kata sapaan. Misalnya begini:

Percakapan bahasa inggris sehari hari yang berada dalam struktur intinya:

A.Hello, I am looking for tomatoes (kata pembuka), hallo, saya mencari tomat.

B.Hai, I have many tomatoes, hom many tomatoes do you want to buy? (penjual bertanya secara spesifik), hai, saya punya/jual tomat, berapa tomat yang akan kamu beli?.

C.How much tomatoes in one kilogram (spesifik harga dan jumlah), berapa harga satu kilo tomat.

D.Twenty rupiah for one kilogram (spesifik harga dan jumlah), dua puluh ribu untuk satu kilogram.

E.I take three kilogram, sir (jawaban spesifik) saya akan ambil tiga kilogram pak.

F.Here you are (penutup) ini barangnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *