Contoh Percakapan Bahasa Jerman Sehari hari dan Cara Membacanya

Posted on

Contoh Percakapan Bahasa Jerman Sehari hari – Mempelajari bahasa jerman sehari hari bisa dimulai dengan menguasai kosakata-kosakata dan tata bahasa jerman. Sehingga di kemudian hari bisa mempraktekkan percakapan bahasa jerman sehari-hari tanpa perlu kembali membuka kamus bahasa jerman.

Namun, persoalan utama dalam belajar bahasa jerman sehari hari adalah cara membaca bahasa jerman tidaklah sama dengan bahasa inggris yang sudah kelihatan familiar di mata masyarakat Indonesia. Sisi positifnya, ada beberapa kosakata bahasa jerman sehari hari yang bisa dibaca sesuai dengan penulisannya, misalnya “der”, maka dibaca juga dengan kata “der”,

Baca juga ” Cara Meraih Beasiswa Kedokteran Jerman dengan Mudah “

Akan tetapi tidak semua bahasa jerman sehari-hari memiliki aturan yang baku seperti yang telah dijelaskan sebelumnya. Bahkan beberapa bahasa jerman sehari hari yang mempunyai kosakata yang panjang, misalnya “die schule” yang merupakan terjemahan sekolah tidak serta merta dibaca sama dengan tulisannya.

Contoh Percakapan Bahasa Jerman Sehari hari

Itulah mengapa percakapan bahasa jerman sehari hari harus didasari dengan ilmu cara membaca bahasa jerman yang baik dan benar. Bahasa jerman sehari hari dan cara membacanya yang benar akan memudahkan anda berkomunikasi dengan native speaker dan membuat anda lebih mudah dalam menguasai kosakata serta membedakan jenis kelamin gender (feminim atau maskulin) kosakata bahasa jerman sehari-hari.

Pada artikel ini akan dibahas percakapan bahasa jerman sehari hari yang berupa kata kata sapaan baik sapaan berbasiskan pada waktu, misalnya selamat pagi, selamat siang, selamat malam dan selamat sore. Serta kata kata sapaan kepada senior seperti dosen, profesor dan tetangga yang berada di apartemen yang sama dengan kita.

Contoh percakapan Bahasa jerman sehari hari

Contoh percakapan Bahasa jerman sehari hari dan cara membacanya terikat dengan aturan-aturan yang tidak bisa dipisahkan dari siapa lawan bicara anda. Misalnya beberapa turan percakapan bahasa jerman sehari hari di bawah ini:

Baca Juga:  Raih Masa Depan Cerah Dengan Kursus Bahasa Jerman di Bandung

1.Kata kata sapaan bahasa jerman sehari hari berdasarkan waktu seperti:

A.Guten morgen, diucapkan sama dengan tulisannya tetapi jika anda bertemu orang yang lebih tua bisa ditambahkan dengan guten morgen frau/her beserta dengan namanya.
B.Guten tag, diucapkan sama dengan tulisannya dan biasanya diucapkan sampai dengan jam enam sore.
C.Guten abend, diucapkan sama dengan tulisannya dan biasanya diucapkan setelah jam enam sore.

2.Selanjutnya contoh percakapan bahasa jerman sehari hari juga berbasis pada percakapaan sapaan sopan yang menjadi basa basi untuk masuk ke ddalam percakapan yang lebih formal. Misalnya bahasa jerman sehari hari dan cara pengucapannya di bawah ini:

A.Wie gecht es thnen? (apa kabar, dan biasanya bersifat formal)
B.Geht es then gut? (anda baik baik saja?)
C.Sehr erfreut (senang bertemu dengan anda)
D.Gut, danke (saya baik baik saja)
E.Es geht mir sehr gut (saya baik sekali).