Daftar jurusan kuliah di jerman

Inilah Daftar Jurusan Kuliah di Jerman yang paling laku di Indonesia

Posted on

Daftar Jurusan Kuliah di Jerman – Berminat melanjutkan studi ke jerman tetapi masih bingung menentukan jurusan apa saja yang prospek untuk masa depan? Kamu perlu membaca beberapa pertimbangan yang ada di bawah ini:

1.Memilih peringkat universitas di jerman terlihat penting di dalam daftar QS World University ranking ataupun Times Higher Education Supplement, tetapi memilih daftar jurusan kuliah di jerman jauh lebih penting. Karena banyak kampus dengan peringkat baik tetapi tidak memiliki jurusan yang kamu inginkan, terus mau gimana?

2.Selanjutnya pertimbangan kedua adalah memilih jurusan yang sesuai dengan passion dan cita-cita. Ini harus dipertimbangkan dengan diskusi misalnya dengan orang tua atau dengan expert atau mentor yang berpengalaman akan membuat perencanaanmu semakin matang

3.Nah, ini adalah pertimbangan yang paling penting. Apakah jurusan kuliah kamu di jerman memiliki prospek yang laku di Indonesia? Percuma dong kuliah jauh-jauh di jerman ternyata ketika pulang di Indonesia susah mendapatkan pekerjaan. Memilih jurusan yang paling laku di Indonesia ibarat memilih pasangan, susah-susah gampang. Hal ini karena disebabkan berbagai faktor yang melatarbelakangi, seperti jaringan yang kita punya, softskill tambahan hingga misalnya apakah kita memiliki sertifikat kualifikasi tambahan juga akan menentukan.

Baca Juga : Letak Astronomis Perancis di Peta Eropa

Daftar jurusan kuliah di jerman apa yang paling laku di Indonesia?

1.Tentu saja ekonomi, bisnis dan manajemen. Ini adalah ilmu yang akan terus laku ketika dunia industri Indonesia semakin berkembang. Para pemegang gelar sarjana dan master bisnis, ekonomi dan manajemen dari universitas di jerman biasanya akan sangat mudah untuk mendapatkan pekerjaan di perusahaan Indonesia. Berikut daftar jurusan kuliah di jerman yang bisa anda ambil di lima universitas utama:

Baca Juga:  Lambang Negara Jerman dan Gambaran Jumlah Penduduk Jerman

A.RWTH Aachen University
B.Universitat Mannheim
C.Ludwig-Maximilians Universitat Munchen
D.Freie Universitast Berlin
E.WHU-Otto Beisheim School of Management.

2.Daftar jurusan kuliah di jerman selanjutnya yang paling laku di Indonesia adalah akuntansi dan keuangan. Tentu saja perusahaan besar seperti industri, bumn, multinasional company akan terus mencari sarjana sarjana di bidang keuangan dan akuntansi, apalagi sekarang ilmu keuangan berkembang pesat menjadi ilmu aktuaria yang menggabungkan dengan ilmu statistik. Anda bisa memilih jurusan keuangan dan akuntansi di lima universitas berikut ini:

A.University of Cologne
B.Universitas Mannheim
C.Universitat Frankfurt am Main
D.Humboldt Universitat zu Berlin
E.WHU – tto Beisheim School of Management.

Daftar jurusan kuliah di jerman

3.Selanjutnya daftar jurusan kuliah di jerman yang berkembang di indonesia adalah bidang industri kreatif atau biasa disebut dengan desain dan seni. Adanya kementerian pariwisata dan industri kreatif di Indonesia diprediksi akan meningkatkan peluang pekerjaan di bidang industri kreatif, seni dan desain. Jika berminat pada jurusan ini, kamu bisa memilih di universitas di jerman:

A.Universitat der Kunste Berlin
B.Technische Universitat Berlin
C.Bauhaus-Universitat Weimar

4.Masih ingat perkembangan dunia start up di Indonesia? Tentu saja tidak jauh-jauh dari dunia digital, internet dan komputer. Ini artinya dalam lima puluh tahun ke depan industri internet dan komputer di Indonesia akan terus berkembang. Jadi, masih berminat? Jika berminat berkuliah di jurusan komputer dan ilmu internet bisa merujuk pada universitas berikut ini:

A.Technishche Universitat Berlin
B.RWTH Aachen University
C.KIT atau Karlsruhe Institute of Technology

5.Dunia hukum dan politik di Indonesia akan terus berkembang, ini bisa menjadi pertimbangan kamu untuk memilih daftar jurusan kuliah di jerman yang laku di bawa pulang ke Indonesia, berikut daftar kampusnya:

Baca Juga:  Perkiraan Biaya Kuliah di Jerman tanpa Beasiswa

A.Universitat Hamburg
B.Ruprecht Karls Universitat Heidelberg
C.Freie University

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *