Contoh Dialog Bahasa Perancis 2 Orang Sesi Perkenalan

Posted on

Dialog Bahasa Perancis 2 Orang – Ketika memulai belajar bahasa perancis, maka salah satu hal yang mesti anda kuasai dan anda pelajari adalah cara belajar dialog bahasa perancis. Biasanya dialog bahasa perancis ini akan anda temui dalam sesi awal pada saat perkenalan, ataupun sesi pertengahan dan akhir yang biasanya merupakan praktek untuk mempraktekkan hal hal baru yang baru saja dipelajari.

Dialog bahasa perancis biasanya disusun dengan pemahaman bahwa anda sudah menguasai kosakata bahasa perancis dalam taraf awal atau taraf menengah, sehingga ketika anda mencoba memulai percakapan dalam bahasa perancis tidak terjadi hal hal absurd atau akward karena perbincangan anda terputus di tengah jalan.

Selain itu juga berbincang dalam bahasa perancis setidaknya anda sudah sedikit menguasai tata bahasa perancis dengan baik agar lawan bicara anda memahami maksud dan tujuan arah sebuah dialog bahasa perancis yang sedang anda bangun. Sehingga bisa mendapatkan chemistry yang menyambung antara pembicara dan lawan bicara.

Dialog bahasa perancis mempunyai beberapa tipe, biasanya tipe yang paling umum adalah tipe dialog bahasa perancis 2 orang pada sesi-sesi tertentu. Sementara pada sesi lain terdapat dialog bahasa perancis 3 atau 4 orang lebih pada sesi diskusi, konsultasi atau sesi diskusi berkelompok ketika sedang mengerjakan tugas atau bekerja.

Dialog bahasa perancis 2 orang yang paling umum diketahui dan harus dikuasai adalah pada saat sesi perkenalan awal, atau pada saat yang paling penting adalah sesi dialog 2 orang pada saat wawancara. Biasanya meliputi sesi wawancara kerja ataupun sesi wawancara beasiswa. Akan riskan bukan jika anda tidak menguasai format-format dialog bahasa perancis 2 orang lalu tiba-tiba diundang hadir untuk mengikuti dialog.

Baca Juga:  Mengenal Posisi Menteri Pendidikan Prancis

Selain tipe-tipe di atas, contoh dialog bahasa perancis 2 orang yang sering dikenal adalah sesi wawancara talkshow, dimana seorang penanya akan bertanya terus menerus dan seseorang yang bertugas menjawab akan bertugas menjawab seterusnya, tidak ada tanya jawab balik. Tetapi kasus ini sangat jarang kecuali anda diundang dalam dialog bahasa perancis stasiun televisi atau stasiun radio.

Bagi mahasiswa tingkat dasar yang ingin belajar bahasa perancis dan sukses menembus perkuliah di perancis, maka sesi dialog bahasa perancis ini wajib anda kuasai, begitu juga bagi mereka yang ingin melamar beasiswa dari pemerintah perancis, misalnya adalah Eifel Sscholarship maka setidaknya anda harus menguasai setidanya cara dialog bahasa perancis 2 orang dengan format wawancara beasiswa.

Nah, pada tipe pertama dialog bahasa perancis 2 orang yang paling dikenal dan mendasar yang wajib dikuasai adalah dialog bahasa perancis sesi perkenalan. Sesi perkenalan ini akan anda temui baik di awal kursus bahasa perancis, bertemu bule perancis, bertemu orang-orang di trem, di kampus dan bahkan apartemen tempat tinggal anda selama kuliah atau bekerja di perancis.

Berikut beberapa transkrip contoh dialog bahasa perancis 2 orang sesi perkenalan pada format standar yang meliputi nama, asal, alamat dan sedikit basa-basi:

Anda: Bonjour (dibaca: bongzyur) halo….

Teman: Bonjour (bongzyur) halo juga….

Anda: Comment ca va? (komong sava?) apa kabar?…

Teman: ca va tres bien, merci (saya baik saja, terima kasih), et vous? (e vu?) dan kamu?

Anda: ca va, merci, (saya juga baik, terima kasih), vous vous appelez comment? (vuvu saple-kommong) siapa namamu?

Teman: je m’appelle Ryan (nama saya Ryan), et vous (dan kamu).

Anda: je m’appelle Dodi.

Baca Juga:  Letak Astronomis Perancis di Peta Eropa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *