gmat scores

Cara Mengetahui Perhitungan GMAT Scores dan Cara Mendapat Scores Tinggi

Posted on

GMAT Scores– Tes GMAT atau gradute management administration test adalah sejenis tes yang diujikan untuk masuk program pascasarjana di Amerika Serikat. Tes ini khususnya diujikan untuk mereka yang akan mengambil program master dan doktoral di bidang manajemen, ekonomi dan bisnis.

gmat scores

Tes ini awalnya hanya diperuntukkan bagi studi ke Amerika Serikat. Tetapi beberapa negara maju seperti Inggris, Singapura, Hongkong, China dan Australia juga mensyaratkan tes yang sama.

GMAT test akan menguji setidak-tidaknya kemampuan dasar yang wajib dimiliki seorang mahasiswa pascasarjana di bidang ekonomi.

Anda akan menjalani serangkaian tes dalam bentuk logika matematika, analisa dalam bentuk argumentasi, tes verbal dan penalaran serta tentunya wawasan umum mengenai seputar dunia bisnis, manajemen dan akuntasi. Seluruh tes disajikan dalam bentuk berbahasa Inggris.

Baca Juga:  Apa Itu GMAT? Berikut Tips Mudah Mengerjakan GMAT

Bagi anda yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya. Serta baru pertama kali mengenal GMAT karena tertarik studi master dan doktoral dalam bidang manajemen dan bisnis ke luar negeri. Atau bagi anda yang sering sekali mengikuit tes GMAT tetapi belum mendapatkan skor yang diinginkan. Maka anda bisa mengunjungiWestwoodprep.

Westwoodprep adalah konsultan pendidikan yang berpengalaman dalam membimbing pesertanya dalam menghadapi berbagai tes pendidikan ke luar negeri. Misalnya seperti tes GMAT, GRE, SAT, ACT dan bahkan tes-tes umum kemampuan bahasa inggris seperti TOEFL ITP dan Ibt.

Anda bisa mengunjungi websitenya di: Westwoodprep untuk mencari informasi terlebih dahulu, registrasi dan bahkan berkonsultasi. Atau jika anda tertarik mengikuti kursusnya dan juga tesnya bisa langsung mendaftar melalui website.

gmat scores

GMAT test sendiri jika dipelajari sendiri juga bisa. Tetapi dengan melibatkan konsultan pendidikan yang berpengalaman. Akan membuat anda lebih cepat dalam memahami dan menyelesaikan tes jauh lebih cepat.

Apalagi anda tidak mau susah-susah membuang uang, membuang biaya, dan bahkan repot menghitung-hitung memperkirakan GMAT score ketika akan test bukan?

Baca Juga:  Pentingnya Mengikuti GMAT Test Jakarta dan Gmat Preparation Jakarta

Formula penghitungan scores GMAT tidak sama dengan jenis-jenis tes yang sudah familiar di Indonesia. Misalnya seperti tes TOEFL ITP yang menggunakan sistem salah dan benar dalam menghitung scores. Apalagi meniru sistem penilaian scores SNMPTN yang menggunakan sistem benar plus empat dan salah minus satu.

Penghitungan GMAT scores dihitung jika dalam sesi matematika anda bisa mengerjakan semua soal. Maka anda akan mendapat nilai 50. begitu juga saat sesi lain misal verbal benar semua. Maka akan mendapat skor 50.

Dengan begini tertinggi GMAT score tertinggi yang anda dapat bisa menembus angka 800 jika kedua sesi itu benar ditambah dengan sesi-sesi lainnya. Jika hanya sesi matematika dan verbal saja anda bisa bertengger di angka 600 sampai 700-an.

Angka 800 didapat dari gabungan sesi matematika, verbal dan beberapa sesi lain. GMAT scores sendiri menghitung dari rentang angka 200 hingga 800. dimana 800 masuk ke dalam skor tertinggi. Sementara 200 adalah score GMAT terendah.

Baca Juga:  GMAT Adalah Graduate Management Admission, Ini 3 Tes GMAT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *