Harga Visa Australia Tidak Mahal, Segera Penuhi Syaratnya

Posted on

Harga Visa Australia – Berencana untuk berkunjung ke negara tetangga seperti Australia membuat Anda harus mengurus visa. Tanpa memiliki visa Anda akan dipulangkan kembali saat berada di imigrasi Australia. Visa merupakan dokumen penting sebagai surat izin untuk masuk ke negara tersebut.

Ada berbagai macam jenis visa yang bisa dibuat sesuai dengan tujuan Anda berkunjung ke Australia. Jika ingin melakukan perjalanan bisnis atau wisata Anda bisa memilih visa 90 hari. Ada pula visa yang digunakan untuk pelajar dimana waktu tinggal lebih dari 90 hari.

Masing-masing dari visa tersebut memiliki syarat berbeda-beda. Semua pengurusan visa dapat dilakukan di kedutaan Australia yang bertempat di Jakarta. Membuat visa sendiri tidak bisa terburu-buru. Jika Anda berencana pergi dua bulan kemudian sebaiknya urus visa dari sekarang.

Tidak hanya Anda yang mengajukan visa namun ada banyak, jadi pihak kedutaan akan menyeleksi satu per satu dokumen pengajuan. Dibutuhkan waktu beberapa minggu untuk akhirnya Anda bisa mendapatkan visa.

Harga visa Australia bermacam-macam tergantung dengan keperluannya. Berikut ini rincian biaya yang harus Anda persiapkan.

visa turis : Rp. 1.530.000
visa bisnis : Rp. 1.530.000
visa pelajar : Rp. 7.070.000

Setiap visa tersebut juga akan ditambah biaya logistik sebesar 165 ribu rupiah. Jika biaya sudah Anda siapkan cukup mengikuti beberapa langkah mudah pembuatannya.

Pertama Anda harus mengisi formulir pengajuan pembuatan visa. Isi formulir tersebut sesuai dengan data diri asli Anda. Kemudian siapkan berkas-berkas pendukung lainnya untuk dikumpulkan bersama dengan formulir.

Anda akan menunggu panggilan dari pihak kedutaan untuk melanjutkan proses. Selanjutnya Anda akan melakukan proses pembayaran di loket kedutaan secara tunai atau transfer. Jika memilih proses transfer hanya lakukan sesuai dengan bank yang ditunjuk.

Baca Juga:  Syarat Pembuatan dan Biaya Visa Australia

Setelah itu biasanya dilakukan juga proses wawancara. Isi dari wawancara biasanya tentang maksud kedatangan, berapa lama hendak tinggal dan pertanyaan umum lainnya. Apabila disetujui Anda tinggal menunggu visa jadi dan mengambilnya di kedutaan.

Persyaratan Pembuatan Visa Australia yang harus Dipenuhi

Apakah Anda sudah memenuhi semua syarat yang dibutuhkan? Jangan sampai visa Australia ditolak hanya karena salah satu dokumen ada yang kurang. Anda harus mengulang permintaan pembuatan visa dan mengulur waktu lebih lama lagi.

Berikut ini dokumen penting apa saja yang harus Anda persiapkan untuk pengajuan pembuatan visa Australia.
Formulir pengajuan visa yang bisa diunduh melalui website kedutaan Australia

Pas foto ukuran 3,5 X 4,5 dengan latar berwarna putih
Fotokopi paspor jangan sampai terpotong
Fotokopi akte lahir dan kartu keluarga
Fotokopi rekening tabungan tiga bulan terakhir atau slip gaji
Surat menerima beasiswa (jika penerima beasiswa)
Surat diterima di universitas Australia (jika hendak melanjutkan studi)
Bukti booking pesawat
Bukti perjalanan dari biro wisata (jika hendak berlibur)

Semua persyaratan tersebut harus Anda kumpulkan bersamaan. Jangan lupa dengan harga visa Australia sesuai dengan jenis visa yang akan dibuat. Ada banyak formulir yang akan Anda isi nantinya. Teliti dalam mengisi akan mempermudah Anda untuk mempercepat proses pembuatannya.

Sebelum membuat visa jangan lupa juga untuk membuat paspor. Tanpa paspor Anda tidak akan bisa membuat visa. Bentuk dari visa sendiri adalah cap bukti dari kedutaan besar Australia yang juga berisi tanggal selama tinggal. Pengecekan visa nantinya akan dilakukan oleh pihak imigrasi setibanya Anda di bandara Australia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *