7 Manfaat Mengikuti Kursus IELTS Preparation Jakarta

Posted on

IELTS Preparation Jakarta – IELTS atau International English Language Testing System merupakan salah satu tes paling terkenal yang diperlukan untuk melanjutan studi ke banyak universitas internasional di seluruh dunia. IELTS juga digunakan oleh otoritas imigrasi dan organisasi profesi internasional untuk menentukan tingkat Bahasa Inggris non penutur asli.
IELTS juga menjadi faktor penentu dalam mendapat beasiswa dan pekerjaan di luar negeri. Selain itu, kemampuan Bahasa Inggrismu akan meningkat sehingga sangat berguna bagi masa depan.

Pengujian dilakukan dengan menilai 4 kemampuan Bahasa Inggris dasar, yaitu speaking, writing, reading dan listening. Sangat penting untuk melakukan IELTS preparation sebelum menjalani tes yang sebenarnya. Nah, berikut ini ulasan singkat mengenai manfaat ikut kursus IELTS preparation

1. Belajar lebih terjadwal

Tidak semua orang bisa belajar sendiri. Agar terpacu untuk belajar, terkadang kita harus dipaksa dengan jadwal belajar yang pasti. Dengan mendaftar kursus IELTS preparation, kamu akan mendapatkan jadwal belajar mingguan. Jadwal belajar yang jelas akan mempermudah dalam pengaturan aktivitasmu sehari-hari.
Agar sukses IELTS, pastikan kamu berkomitmen dengan jadwal tersebut dan jangan dikalahkan oleh aktivitas lain yang kurang penting. Jadwal yang fix juga akan memastikan berapa lama kamu menyelesaikan kursus IELTS preparation sehingga bisa menjalani ujian IELTS sesegera mungkin.

2. Lebih cepat paham

Saat ikut kursus IELTS preparation, kamu akan belajar dengan panduan dari instruktur berpengalaman. Instruktur biasanya memiliki metode pengajaran yang bisa memudahkanmu dalam memahami soal-soal IELTS. Pilih lembaga kursus dengan jumlah siswa per kelas yang tidak terlalu banyak. Belajar dalam kelas kecil membuatmu lebih fokus dan memudahkan instruktur dalam memberikan perhatian pada tiap siswa.

3. Mendapat informasi kiat dan strategi sukses IELTS

Pada tes IELTS, ada banyak soal yang harus diselesaikan dalam waktu terbatas. Orang yang terbiasa berbahasa Inggris, bahkan penutur aslipun bisa gagal dalam tes IELTS. Dibutuhkan kiat dan strategi khusus agar sukses pada tes IELTS. Nah, instruktur biasanya memiliki banyak trik unik untuk menjawab berbagai pertanyaan pada tes IELTS.

Baca Juga:  Apa Itu IELTS, jenis, kegunaan, dan Apa Saja Yang Diujikan

4. Materi belajar lebih lengkap

IELTS mengujikan 4 kemampuan dasar, yaitu speaking, writing, reading dan listening. Sangat jarang ada non penutur asli yang memiliki 4 kemampuan tadi dengan lengkap. Mereka mungkin unggul dalam satu bagian, tapi lemah dalam bagian lainnya.

Misalnya ada orang yang belajar Bahasa Inggris dengan menonton TV berbahasa Inggris akan pandai dalam listening, tapi mungkin tidak bisa menulis dengan baik. Dengan ikut kursus IELTS preparation, kamu bisa banyak berlatih pada bagian yang lemah sehingga memiliki kemampuan merata pada semua bagian yang diujikan.

5. Terbiasa mengerjakan soal seperti tes yang sebenarnya

Kunci sukses tes IELTS adalah latihan dan latihan. Di lembaga kursus, siswa akan dibiasakan dengan soal-soal cerdas yang bisa meningkatkan kemampuan dengan cepat. Lembaga kursus biasanya memiliki tim akademik yang bertugas mengumpulkan soal-soal dari tes IELTS sebelumnya. Latihan soal akan membuat siswa lebih siap dengan berbagai variasi soal pada tes IELTS.

6. Kesempatan mengukur kemampuan

Dengan mengikuti kursus IELTS preparation, kamu bisa mengukur kemampuan dengan berbagai latihan soal yang ada. Kamu bisa mengulang-ulang bagian tes yang dirasa menjadi kelemahanmu. Selain itu, kamu juga bisa mengukur kemampuanmu dibanding siswa lainnya.

7. Kesempatan mengajukan banyak pertanyaan

Terkadang, latihan IELTS mandiri akan terasa berat saat tidak bisa paham akan suatu materi. Kamu akan kesulitan untuk mengajukan pertanyaan kalau masih ada yang kurang jelas. Nah, dengan adanya instruktur, kamu bisa bebas bertanya serta mempraktekkan materi yang didapat.

Bagaimana? Sudah siap untuk mengikuti IELTS preparation?

Buat kamu yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya, salah satu lembaga IELTS preparation Jakarta yang direkomendasikan adalah West Wood Preparation. Kenapa? Karena West Wood telah berpengalaman membantu pelajar Indonesia mendapat skor IELTS tinggi dan berhasil masuk di berbagai universitas di luar negeri. Untuk informasi lengkap dan testimoni dari para alumni, kalian bisa kunjungi www.westwoodprep.com.

Baca Juga:  4 Tes IELTS Jakarta dan Tips Mudah Menjawabnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *