Kenali Iklim di Jerman untuk Waktu Berlibur yang Tepat

Posted on

Iklim di Jerman – Jerman merupakan salah satu dari tujuh negara di Eropa yang tidak boleh dilewatkan untuk berlibur. Ketika Anda mengunjungi Eropa maka lebih mudah untuk mengunjungi negara yang berdekatan.

Jerman juga memiliki banyak pemandangan indah mulai dari pegunungan Alpen hingga pemandangan ke luar mediterania yang luas. Secara keseluruhan, ketika mengunjungi Jerman di musim panas, iklim yang dirasakan hangat dan relatif tidak terlalu dingin di saat musim salju.

Hujan juga turun sepanjang tahun di Jerman dan akan banyak turun pada saat musim panas akan berakhir. Temperatur tinggi secara berkelanjutan sering terjadi di bagian barat daya yang dekat dengan laut mediterania. Iklim hangat inilah yang membuat kebun anggur di wilayah ini tumbuh subur.

Bulan September adalah waktu yang sangat terkenal dimana jumlah turis yang berdatangan meningkat untuk menikmati pemandangan. Sedangkan bulan April dan Oktober bukanlah waktu yang banyak diminati dan udara yang cukup kering.

Pada saat liburan musim dingin juga menarik banyak wisatawan karena daya tarik Natal yang dirayakan di seluruh kota. Pada saat liburan yang tinggi area ski ramai dikunjungi dari bulan Desember hingga Maret.

Beberapa iklim di Jerman bisa berbeda di masing-masing kota. Ikuti penjelasan masing-masing kota berikut ini:

Berlin

Sebagai ibukota Jerman, secara geografis terletak di bagian timur laut Jerman dan memiliki temperatur yang kontinental. Musim panas di Jerman sangat hangat dengan suhu merata-merata 23 derajat celcius. Pada bulan Juni dan Agustus hujan sangat deras.Musim di di Berlin cukup hangat dengan suhu 3 derajat.

Cologne

Kota lain yang perlu Anda kunjungi berada di bagian barat Jerman di area Rhine Ruhr dan merupakan kota yang paling hangat karena posisinya yang cukup rendah. Pada musim gugur adalah waktu yang tepat untuk mengunjungi Cologne. Suhu udara merata-merata di bulan Mei adalah 14 derajat celcius dan 15 derajat di bulan September.

Baca Juga:  Rekomendasi 4 Tempat Kursus Bahasa Jerman di Tangerang

Frankfurt

Kota ini terkenal sebagai kota yang memiliki transportasi terbaik. Kota terletak di dua sisi sungai Utama di Jerman dan menjadi destinasi wisata sepanjang tahun. Pada musim panas, suhu udara merata-merata yang muncul adalah 25 derajat. Waktu musim dinginnya lebih dingin and seringkali mencapai suhu s-1 derajat celcius di sore hari.

Hamburg

Kota populer di Jerman lainnya untuk dikunjungi adalah Hamburg. Iklim di Jerman untuk kota Hamburg cukup lembab hal ini disebabkan letaknya lebih jauh dari Berlin yaitu 500 km ke selatan dimana suhunya lebih dingin. Pada bulan Agustus udara hangat akan dirasakan dengan suhu merata-merata adalah 22 derajat celcius. Pada saat musim dingin udaranya sangat dingin dan akan terasa hangat akibat global warming. pada bulan Januari suhu bisa mencapai 1 derajat celcius.

Pakaian yang harus digunakan juga bisa dipersiapkan dari sekarang sesuai dengan iklim yang sedang terjadi. Gunakan pakaian yang ringan pada saat musim panas dan pakaian berat medium pada saat musim dingin. Jika Anda berencana untuk mengunjungi pegunungan maka Anda akan melakukan perjalanan pendakian.

Sebaiknya gunakan pakaian tahan air dan lapisan ekstra. Hal ini untuk mengatasi cuaca dingin yang selalu terjadi pada bagian pegunungan Alpen di Jerman. Jadi kapanpun Anda berencana mendaki suhunya akan lebih dingin dibandingkan di dataran rendah.

Puncak tertinggi di Jerman terdapat di puncak gunung Zugspitze pegunungan alpen.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *