Ketahui Tiga Fungsi Kamus Inggris Online

Posted on

Kamus Inggris Online – Belajar bahasa inggris tentunya tidak sahih jika tidak menyertakan kamus bahasa inggris, baik kamus bahasa inggris dari indonesia ke inggris atau dari inggris ke inggris. Biasanya kamus bahasa inggris dari indonesia ke inggris digunakan untuk mencari kata kata padanan dari bahasa indonesia ke bahasa inggris, atau sebaliknya untuk menerjemahkan kata kata sulit yang tidak kita kenal.

Kemudian fungsi kamus inggris dari inggris ke inggris adalah mencari padana kata yang sama, atau mencari penjelasan dari sebuah kata bahasa inggris yang perlu dijelaskan dalam penjelasan berbahasa inggris. Kamus jenis ini biasanya digunakan untuk memahami struktur kata bahasa inggris, dan lebih sering digunakan oleh mereka yang sudah berada di kelas menengah atau advance.

Pada jenis kamus pertama, biasanya orang-orang akan sering membeli kamus besar, biasanya kamus hasan shadily lebih banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia, atau kamus oxford untuk versi yang inggris ke inggris. Sementara pada dewasa ini, kamus-kamus berbentuk buku tebal mulai jarang digunakan, orang-orang lebih sering menggunakan kamus inggris online.

Kenapa banyak yang menggunakan kamus inggris online? Selain kemunculan era teknologi informasi yang begitu cepat, kamus inggris online menawarkan lebih banyak kemudahan dibandingkan kamus fisik berbentuk buku buku tebal. Walaupun demikian, kamus buku buku tebal tetap menjadi primadona di lembaga kursus atau menjadi koleksi wajib perpustakaan, mengingat tidak semua orang bisa menggunakan teknologi dan mengingat bahwa koleksi kamus adalah koleksi wajib perpustakaan.

Nah, penggunaan kamus inggris online sebaiknya anda ketahui, bahwa kamus inggris online mempunyai fungsi yang jauh lebih banyak ketimbang menggunakan kamus berbentuk buku yang biasa kita sebut sebagai kamus konvensional atau tradisional. Akan tetapi pada kesempatan lain juga, kamus konvensional memiliki kelebihan dalam beberapa hal ketimbang kamus inggris online.

Baca Juga:  Lembaga Les LSAT Prep Jakarta Terpercaya

Kelebihan yang dipunyai kamus inggris konvensional ketimbang kamus inggris online adalah terletak pada kegunaannya yang bersifat konsisten. Misalnya begini, jika anda mencari satu kata dalam bahasa indonesia yang akan diterjemahkan dalam bahasa inggris, anda hanya akan menemui satu kata saja di kamus bahasa inggris konvensional.

Berbeda dengan kamus inggris online yang akan menunjukkan hasil satu kata saja, tetapi juga memberikan kata alternatif. Ini mungkin menjadi kelebihan bagi kamus inggris online, tetapi tidak begitu bagus untuk mereka yang masih belajar pemula, karena pastinya akan membingungkan, kecuali yang ingin benar benar menghafal kosakata banyak.

Selain itu, kelebihan kamus inggris konvensional terhadap kamus inggris online adalah adanya penanda dalam membedakan jenis kata benda, kata kerja dan juga kata sifat. Sementara di kamus inggris online tidak semua ada penanda seperti ini. Dalam kamus inggris konvensional, ketika anda mencari terjemahan kata indonesia ke inggris, maka ketika menemukan sebuah kata, akan diberi penanda apakah itu noun (n) kata benda, atau verb (v) kata kerja atau juga kata sifat (adj) adjective.

Nah, sementara untuk mengetahui kegunaan kamus inggris online atau fungsi-fungsi kamus inggris online yang berbeda bisa disimak ulasan berikut ini:

Pertama, kamus inggris online bisa digunakan untuk kata atau frasa yang terdiri dari dua kata, misalnya anda akan menerjemahkan “white house” dari bahasa inggris ke bahasa indonesia, maka sebagian besar kamus inggris online bisa melakukan hal ini. Bandingkan dengan kamus inggris konvensional yang belum tentu bisa kan?

Kedua, kamus inggris online bisa digunakan kapan saja dan dimana saja, misalnya anda saat di tempat publik bisa menggunakan wifi untuk mengakses kamus inggris online ini. Bandingkan dengan kamus inggris konvensional? Tentu saja tidak bisa kan? Nah, kamus inggris online juga bisa didownload untuk versi kamus inggris offlinenya.

Baca Juga:  Program MBA dan Program Master, Mana yang Lebih Baik?

Ketiga, kamus inggris online memiliki alternatif-alternatif kata yang ditawarkan, misalnya saat anda menggunakan kamus inggris online baik melalui google translate atau aplikasi, mereka akan menerjemahkan kata kata anda, lalu memberikan rekomendasi, misalnya saat anda mengetik “menyedihkan” maka bisa muncul “sad”, lalu terdapat rekomendasi untuk menggunakan “pathetic” atau “miserable”.

Fungsi ketiga ini akan sangat penting dan mendukung pembelajaran anda berbahasa inggris untuk menghafal banyak kosakata dan juga menulis dalam sesi writing ujian toefl.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *