Keuntungan Kamus Online Bahasa Inggris dan pilihan situsnya

Posted on

Kelebihan menggunakan kamus online bahasa Inggris

Beberapa tahun lalu, orang harus membolak-balik halaman buku kamus untuk menemukan arti kata bahasa Inggris. Begitu ketemu arti bentuk dasarnya, orang harus melihat daftar panjang untuk melihat makna yang tepat. Ini bisa memakan waktu dan sering dianggap sebagai masalah.

Tidak semua kamus isinya lengkap, ada beberapa kamus yang tidak mengandung semua kata yang kita cari. Sehingga kita harus mencari di kamus yang lebih besar lagi. Semua ini merepotkan, untungnya internet telah merevolusi penggunaan kamus. Orang tidak harus berurusan lagi dengan buku kamus yang berat, karena mereka bisa menggunakan kamus online bahasa Inggris untuk mencari arti suatu kata.

Nah, sekarang ini kamus online bahasa Inggris telah memberikan banyak manfaat bagi banyak orang. Selain itu, terdapat beberapa kelebihan menggunakan kamus online bahasa Inggris, diantaranya

1.Gratis

Meskipun harga kamus tidak terlalu mahal, tapi bisa terasa kalau harus membeli beberapa kamus untuk pelejaran yang berbeda. Lebih baik anda simpan uangnya untuk keperluan lain karena ada banyak kamus online bahasa Inggris yang tersedia secara gratis tanpa keluar sepeserpun.

2.Lebih cepat

Popularitas kamus online melesat pesat karena orang tidak perlu membolak-balik halaman untuk mengartikan sebuah kata. Hanya perlu beberapa detik untuk menemukan arti kata yang mereka inginkan. Anda tinggal mengetikkan kata di kotak pencarian dan tekan “Search”.

Jelas kamus online lebih efisien, sehingga anda memiliki banyak waktu dan bisa menggunakannya untuk membaca materi lainnya.

3.Lebih mudah terbaca

Kamus cetak terkadang ukuran font-nya kecil-kecil dan sulit dibaca. Ukuran font kamus online jauh lebih mudah terbaca. Orang tidak perlu memaksakan mata saat mencari kata di kamus online bahasa Inggris.

Baca Juga:  6 Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris Otodidak yang Efektif

4.Multifungsi

Kamus cetak memiliki tempat yang terbatas sehingga tidak bisa menjelaskan dengan lebih detail arti suatu kata. Sedangkan kamus online lebih multifungsi. Kamus online bisa memberikan banyak informasi yang terkait dengan kata tersebut, seperti sinonim, antonim, kata-kata gaul, dll. Informasi-informasi tambahan ini bisa sangat berguna bagi pembacanya.

Selain itu, kamus online juga menawarkan fitur terjemahan bahasa lainnya. Mereka tidak hanya menerjemahkan dari bahasa Inggris ke Indonesia atau sebaliknya. Tapi juga mampu menerjemahkan ke dalam banyak bahasa-bahasa di dunia seperti bahasa Jerman, Perancis, Spanyol, Jepang, Arab, dll. Dan ini bisa dilakukan hanya dengan sekali klik. Sangat mudah kan?

5.Portable

Kamus cetak yang lengkap berukuran cukup besar, sehingga kita harus menyiapkan tas untuk membawanya. Dan ini tidak cukup efektif, terutama bagi anda yang sering bepergian. Sedangkan kamus online sekarang ini bisa diinstall dan dibuka di smarthphone. Ini memungkinkan kita untuk bisa membawanya kemana-mana dan bisa menerjemahkan kata dimanapun kita berada.

Kamus online bahasa Inggris terbaik

Buat anda yang setiap saat berkutat dengan komunikasi bahasa Inggris, entah untuk sekedar mengirim email berbahasa Inggris atau sebagai penerjemah, pastinya sangat terbantu dengan adanya kamus online. Karena pekerjaan bisa dilakukan dengan lebih cepat.

Nah, untuk membantu menentukan kamus online yang akan digunakan, berikut ini beberapa situs online yang menyediakan penerjemahan bahasa asing

1.Google translate

Sesuai dengan namanya, kamus online yang satu ini merupakan produk dari raksasa internet yang bernama Google. Google transate menjadi kamus online paling banyak dikunjungi dan paling terkenal di dunia. Tidak hanya menerjemahkan dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia, google translate mampu menerjemahkan hampir semua bahasa yang ada di dunia.

Baca Juga:  Contoh Kalimat Simple Present Tense Seperti Apa? Ini Contohnya

Dibalik segala kelebihannya, google translate masih memiliki kelemahan. Yaitu hasil terjemahannya kurang akurat saat menerjemahkan kalimat panjang. Jadi anda harus mengedit lagi kalimat hasil terjemahan. Kalau tidak, kalimat terjemahannya akan terdengar aneh.

2.Sederet

www.Sederet.com sangat terkenal bagi orang Indonesia. Wajar saja, karena situs ini memang mengkhususkan untuk menerjemahkan bahasa Indonesia dan Inggris saja. Walau begitu, hasil kalimat terjemahannya jauh lebih baik daripada Google translate. Karena memang sederet.com terintegrasi dengan google translate sekaligus menyempurnakan hasil terjemahan google translate.

3.Free translator

Tampilan dari situs www.free-translator.com memang tidak terlalu menarik dan tampak kuno. Tapi hasil terjemahannya sangat baik dan terdapat penerjemahan ke banyak bahasa. Selain itu free translator tidak sekedar penerjemah, tapi juga menyediakan kursus online dan English club.

Jadi anda bisa belajar dan menemukan komunitas pembelajaran bahasa Inggris yang bisa didapatkan secara gratis.

4.Bing translator

Bing.com sebenarnya merupakan mesin pencari seperti google. Fitur yang tersedia juga mirip google, termasuk menyediakan fitur penerjemahan. Walau tidak seterkenal produk dari google, tapi bing translator dinilai mampu menghasilkan terjemahan yang lebih baik dari google. Jadi jangan ragu untuk menggunakan layanan ini. Anda bisa mencobanya dengan mengunjungi www.bing.com/translator

Nah itu tadi ulasan mengenai keunggulan menggunakan kamus online bahasa Inggris dan beberapa situs yang bisa dijadikan pilihan. Selamat mencoba ya!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *