Kata Kerja Bahasa Jepang dalam kegiatan sehari hari

Posted on

Kata Kerja Bahasa Jepang – Jika anda termasuk dalam beberapa kelompok di bawah ini: lulusan sekolah menengah yang ingin berkuliah di Jepang, lulusan sarjana yang ingin melanjutkan perkuliahan jenjang strata selanjutnya di jepang, atau mereka yang ingin bekerja di jepang, atau mereka yang ingin berlibur ke jepang dalam beberapa waktu tertentu. Maka disarankan untuk menguasai beberapa kosakata kata kerja dalam bahasa jepang.

Kenapa harus menguasai kosakata kata kerja dalam bahasa jepang? Bagi mereka yang ingin berkuliah di jepang, tentu sudah menjadi kewajiban bagi anda untuk menguasai bahasa jepang, baik dalam tingkat dasar ataupun tingkat mahir. Karena biasanya universitas-universitas di jepang akan meminta anda untuk menunjukkan sertifikat kemampuan berbahasa jepang.

Sementara bagi mereka yang hanya ingin berlibur saja, maka menguasai kosa kata kerja jepang akan memudahkan anda dalam bercakap-cakap singkat dengan orang jepang. Baik itu ketika bercakap cakap di perjalanan transportasi, jual beli di toko dan pasar, serta mungkin ketika tinggal di sebuah apartemen.

Kenapa mereka yang hanya sekedar berlibur di jepang disarankan untuk menguasai kosa kata kerja dalam bahasa jepang? Let me tell you something, mayoritas orang orang jepang tidak bisa bahasa inggris dengan baik. Karena jepang termasuk negara yang kelebihan penduduk usia lanjut ke atas, maka yang bisa menguasai bahasa inggris dengan baik hanya anak anak muda di perkotaan yang belajar di universitas.

Jadi, ketika anda berkunjung wisata ke daerah daerah jepang di pedesaan? Apakah anda akan memaksa berbicara dalam bahasa inggris? Tentu saja kan tidak, menguasai sedikit bahasa jepang, terutama kata kerja bahasa jepang akan membantu anda dalam menjelaskan, bertanya, dan juga bercakap cakap secara singkat dengan orang-orang jepang yang anda temui di pedesaan atau di perjalanan.

Baca Juga:  Bahasa Jepang Sehari-hari untuk Akademik.

Biasanya mereka yang bisa sedikit sedikit menguasai bahasa jepang, akan lebih cepat akrab dengan orang-orang jepang yang mereka temui dalam perjalanan wisata. Menguasai bahasa negara tujuan yang kita kunjungi tentunya akan mendekatkan kita dengan budaya negara yang kita kunjungi, apalagi ditambah anda menguasai sejarah jepang juga.

Nah, tanpa menunggu waktu lama, berikut beberapa kosakata kerja jepang yang bisa anda hafalkan, kata kerja bahasa jepang ini diurutkan dari kata kerja yang sering digunakan di transportasi, rumah makan (toko tempat jual beli), daerah wisata, meminta diskon, dan juga menceritakan aktivita sehari hari seperti daily routines.

Ohya, satu hal lagi yang mesti anda ketahui bahwa memberikan uang tip di negara jepang adalah hal tabu, jadi jangan dilakukan ya, karena orang orang jepang terkenal dengan kerja keras dan disiplin sehingga mereka merasa tidak dihargai dengan diberikan uang tip, ini berbeda misalnya jika anda berlibur ke negara negara eropa atau amerika, dimana disana memberikan uang tip (bonus) adalah hal yang wajar dan biasa aja.

Berikut beberapa kata kerja jepang dalam kehidupan sehari hari:

Tidur: neru
Makan: Taberu
Mandi: Shawa o abiru
Membaca: Dokusho

Kata Kerja dalam bahasa jepang ketika berbelanja:

Membeli: kau
Uang kembalian:kawaru
Baju:fuku
Aksesoris/Oleh oleh: Ni yotte

Kata kerja bahasa jepang di transportasi umum:

Kereta api:densha
Trem: romen densha
Karcis:kippu
Loket: mado mado
Uang: okane

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *