Mengenal Kebiasaan Orang Jerman agar Mudah Beradaptasi

Posted on

Kebiasaan Orang Jerman – Berencana untuk mengunjungi negara Jerman? Berkunjung ke negara asing akan memudahkan kita dilihat perbedaan kebudayaan. Ada beberapa kebiasaan yang tentu berbeda dan kita harus bisa menyesuaikan diri terhadap kebiasaan-kebiasaan tersebut.

Supaya Anda tidak kaget dan merasa salah berperilaku ketika berkunjung ke negara Jerman sebaiknya belajar, apa saja kebiasaan yang sering dilakukan. Tidak hanya kebiasaan saja, karakter orang Jerman juga berbeda dengan orang Indonesia.

Mulai dari mempelajari kebiasaan orang Jerman berikut ini Anda tentu tidak akan merasa kaget dengan perbedaan kebudayaan nantinya.

Siapkan uang cash

Jerman dikenal dengan negara yang telah maju dan memiliki banyak penghargaan dalam menciptakan teknologi. Namun ketika Anda sedang berada di Jerman akan segera mengenal bahwa hal tersebut hanyalah bagian dari mitos saja.

Contoh mudahnya adalah banyak sekali restoran di Jerman yang tidak menggunakan kartu kredit atau pembayaran menggunakan kartu lainnya. Inilah kebiasaan yang harus Anda ketahui bahwa ketika membayar Anda akan diminta uang cash. Pastikan Anda membawa uang cash yang cukup ketika hendak berbelanja.

Layanan yang berbeda ketika di restoran

Anda akan mendapatkan layanan berbeda ketika sedang makan di restoran. Berbeda ketika sedang mengunjungi restoran di Inggris dimana pelayanan selalu nomor satu. Mereka menganggap bahwa pelanggan selalu benar namun tidak dengan di Jerman.

Ketika berkunjung di restoran Jerman Anda akan mendapatkan pelayanan berbeda. Mereka tidak akan memberikan banyak perhatian dan melayani Anda bak raja. Sebaliknya semua serba mandiri dan jika Anda memesan makanan yang salah mereka tidak akan mengganti rugi.

Merokok di dalam ruangan

Tidak ada aturan dilarang merokok di dalam ruangan. Hal ini dikarenakan peraturan pemerintah yang lebih fleksibel untuk merokok. Jika di negara lain Anda akan menemukan tempat umum khusus yang disediakan untuk merokok maka tidak untuk di Jerman.

Baca Juga:  Ingin Kuliah di Jerman? Ini Biaya Kuliah di Jerman Dalam Rupiah

Bahkan di dalam gerbong kereta api masih diizinkan untuk merokok. Bisa dibilang negara yang sangat bebas untuk para perokok.

Macam-Macam Karakter Orang Jerman

Jika Anda bertemu dengan orang Jerman maka anggapan seperti mereka itu kasar, dingin dan tidak mudah bercanda atau serius akan sering terjadi. Pemikiran ini adalah stereotype dan apakah benar atau tidak akan Anda temukan ketika berkunjung ke negaranya.

Namun apapun pemikiran Anda, penting untuk mengetahui terlebih dahulu bagaimana karakter mereka di samping kebiasaan orang Jerman. Berikut ini karakter yang akan Anda temukan.

Efisien dan disiplin

Orang jerman sangat terkenal dengan pekerja keras, efisien dan disiplin. Mereka akan sering mencari solusi untuk setiap masalah jadi tidak heran banyak penemu yang berasal dari negara Jerman. Mereka tidak akan mudah menyerah mencari solusi bahkan pada permasalahan sekecil apapun.

Rasa humor

Apakah orang Jerman memiliki rasa humor? Tentu saja iya. Mereka tidak kaku dan dingin seperti yang banyak orang pikir. Hanya saja mereka memiliki tipe humor berbeda. Mereka tidak menyukai humor yang dibuat-buat atau tampak bodoh. Rasa humor yang mereka akan diapresiasi adalah lebih ke ironis.

Terorganisir dengan baik

Orang Jerman sangat suka merencanakan sesuatu. Mereka selalu merencanakan dan apapun yang terjadi akan berusaha untuk tetap pada rencana yang telah dibuat. Bukan berarti mereka tidak spontan, mereka hanya memiliki alternatif untuk setiap skenario yang mungkin saja terjadi.

Hal ini juga berhubungan dengan hidup teratur. Orang Jerman selalu menjaga semuanya bersih dan rapi. Mereka suka membuat jadwal harian dengan baik dan selalu janji bertemu dengan tepat.

Tepat waktu

Orang Jerman juga dikenal dengan ketepatan waktu mereka. Walaupun ini tidak berlaku untuk semua orang namun kebanyakan orang Jerman sangat tepat waktu. Kecuali terjadi kemacetan lalu lintas. kereta terlambat atau sesuatu yang serius telah terjadi.

Baca Juga:  Perubahan Yang Terjadi Pada Kata Sifat Dalam Bahasa Jerman

Jika Anda akan mengadakan pertemuan dengan seseorang maka setidaknya harus tiba lima menit sebelumnya. Anda tentu tidak ingin terlambat,. Kebanyakan orang Jerman akan tersinggung jika orang lain terlambat.

Tradisional

Tradisi sangat penting di mata orang jerman. Misalnya saja seperti pameran tahunan yang dirayakan di kota atau pertemuan bulanan antar tetangga. Mereka tidak mudah bergeser dari tradisi bahkan pada tingkat yang pribadi misalnya pada penggunaan sebuah merk.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *