kedutaan jerman di jakarta

Kedutaan Jerman Di Jakarta Dan Hubungan Kerja Dengan Indonesia

Posted on

Kedutaan Jerman Di Jakarta- Setiap negara tentu tidak berdiri dengan sendirinya tanpa pengakuan dari negara lain, demikian juga dengan Indonesia. Dan tidak hanya itu, tetapi setiap negara juga harus memiliki hubungan kerja sama dengan negara lain.

Itulah alasan kenapa ada kantor kedutaan negera-negara lain di indonesia, dan sebaliknya Indonesia juga memiliki duta luar negeri ditiap-tiap negara yang memiliki hubungan kerja sama dengan negara kita.

Kedutaan Jerman Di Jakarta Dan 2 Hubungan Kerja Dengan Indonesia

kedutaan jerman jakarta

Salah satunya adalah negara Jerman, di Indonesia kedutaan Jerman di Jakarta yang berada di Jakarta Selatan. Jadi untuk setiap urusan yang berhubungan dengan kerja sama, akan diurus de kantor kedutaan, itulah salah satu manfaat utama dari kedutaan Jerman di Jakarta atau di Indonesia.

Baca Juga:  Inilah Keuntungan Mengikuti Kursus Ielts Di Jakarta

Lalu hubungan bilateral atau hubungan kerjasama apa saja sih yang kita punya dengan negara Jerman?

1. Hubungan Kerja Dibidang Ekonomi

Ekonomi tentunya menjadi salah satu pengerak dalam kemajuan setiap negara, sehingga tak heran bila hubungan kerjasama dalam bidang ekonomi menjadi salah satu kerjasama yang paling diutamakan.

Dan dengan Jerman, Indonesia memiliki hubungan kerjasama dalam bidang ekonomi, jadi hubungan dagang indonesia dengan Jerman itu sangat baik, dan produk-produk unggulan milik Indonesia dikirim ke Jerman.

2. Hubungan Kerja Pendidikan

Jika anda pernah mendengar tentang beasiswa luar negeri, salah satunya adalah hasil dari kerja sama pendidikan antara Indonesia dengan Jerman, dan hubungan kerja sama ini sudah ada sejak 70 tahunan yang silam, atau sejak Indonesia Merdeka.

Dan saat ini Jerman sudah menjadi tempat melanjutkan study paling difavoritkan oleh mahasiswa Indonesia.

Dan tahun ini diperkirakan bahwa orang Indonesia sekitar 6000 an sedang melakukan study atau sedang kuliah di Jerman, terlebih karena Jerman merupakan salah satu dari negara-negara di Eropa yang sudah mengratiskan biaya kuliah.

Baca Juga:  4 Universitas Di Jerman Yang Gratis Uang Kuliah yang Perlu Diketahui

Jadi para mahasiswa hanya membiayai kehidupan sehari-harinya saja disana. Dan sangat banyak masyarakat Indonesia yang bekerja sambil kuliah juga di Jerman.

Itulah 2 hubunga bilateral antara Indonesia dan Jerman, yang melahirkan banyak manfaat bagi masyarakat Indonesia sendiri dalam hal ekonomi dan pendidikan. Jadi jika anda berniat kuliah atau bekerja di Jerman, anda bisa mengurus segala kelengkapan anda atau juga bisa mengunjungi langsung ke kantor kedutaan Jerman di Jakarta untuk mencari informasi.

Sekian artikel tentang kedutaan Jerman di Jakarta dan hubungan kerjasamanya, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *