Kesulitan Menguasai Bahasa Inggris? Coba Ikuti Tips mudah bahasa inggris Berikut!

Posted on

Tips mudah bahasa inggris – Saat ini bahasa inggris sudah menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan kita, terutama untuk orang-orang yang berada dikalangan akademisi. Bagi kamu yang ingin masuk sekolah, kuliah maupun di dunia kerja, hampir pada semua bidang, membutuhkan bahasa Inggris lho! Berikut tips yang akan membuat para readers tidak akan kesulitan dalam belajar bahasa Inggris.

  • Jangan Pernah Ragu

Tips mudah bahasa inggris yang pertama nih readers, tips ini sangat cocok untuk orang Indonesia yang sangat mengedepankan budaya malu. Karena terlalu menerapkan budaya malu sehingga pada saat belajar dan memperaktekannya menjadi malu dan ragu.  Kita seringkali ragu atau malu untuk memulai. Keterbatasan kosa kata yang kurang atau yang paling umum adalah “aku takut pola kalimatnya  salah” adalah hal yang sering kali dipikirkan oleh kita.

Sekali para readers ragu untuk memulai, pola pikir itu yang ototmatis akan menjadi hambatan utama dalam belajar. Oleh karena itu, untuk para readers coba singkirkan jauh-jauh perasaan malu dan ragu. Dengan rasa percaya diri dan tidak ragu kamu akan dengan mudah menyerap pelajaran bahasa Inggris dan bisa menguasai dengan cepat. Yuk segera lupakan perasaan ragu-ragumu itu.

  • Coba Rekam Suaramu

Nah, Tips mudah bahasa inggris yang satu ini sangat cocok untuk orang-orang yang memiliki tingkat percaya diri yang tinggi , karena tidak semua orang suka mendengarkan suaranya sendiri. Tetapi, terkadang orang yang paling jujur terhadap perkembangan belajar kita adalah diri kita sendiri.

Dengan semakin berkembangnya teknologi dan banyaknya fitur di smartphone-mu, kamu bisa gunakan voice recorder untuk belajar berbicara dan merekam suaramu sendiri.


Coba kamu lakukan hal ini untuk menunjangmu melakukan percakapan dengan orang asing. Kamu bisa menggunakan tips ini agar lebih mudah menghapal kosa kata. Kamu bisa merekam suaramu sendiri dan mengulang-ulang untuk mendengarkannya di rumah atau di manapun kamu berada. Dengan tips ini juga bisa membantu kamu menghapal kosa kata serta meningkatkan rasa percaya diri untuk memulai percakapan dengan orang asing.

Baca Juga:  7 Tips Belajar Bahasa Inggris Untuk Kids Zaman Now

  • Melebur Dengan Lingkungan Berbahasa Inggris

Hal ini adalah hal yang paling penting readers! Kamu akan dengan mudah mempraktekkan tips sebelumnya pada tips ini. Melebur dengan lingkungan bahasa Inggris. Ya, dengan mempunyai lawan bicara bahasa inggris, tentu akan memacu semangat belajarmu untuk terus melatih dan mengasah kemampuan bahasa inggrismu.

Kamu juga bisa mengikuti kelasa bahasa inggris selain di sekolah, misalnya kelas bahasa inggris seperti mengikuti kursus. Dengan memaksakan diri kita untuk selalu berkomunikasi dengan bahasa Inggris, tentunya akan sangat membantu proses belajar kita dengan cepat.

 

Selain mengikuti kursus bahasa Inggris, kamu bisa membuat kelompok belajar bahasa inggris sesuai hobimu. Maksudnya adalah kamu bisa membuat suatu kelompok sesama pecinta musik bahasa inggris.

Mulailah melakukan pertemuan selama paling tidak satu minggu sekali. Kamu bisa membicarkan beberapa hobimu dalam kelompok menggunakan bahasa Inggris. Buatlah semua yang kamu kerjakan menggunakan bahasa Inggris dengan senang. Melalui hobimu, kamu akan melakukannya dengan senang hati dan tidak bosan. Menarik bukan?

  • Menonton Serial Televisi atau Film Berbahasa Inggris

Tips mudah bahasa inggris yang ke empat dan yang paling menyenangkan. Terutama  Untuk readers yang hobi nonton film, coba dengan rutin menonton film, terutama serial televisi berbahasa Inggris. Saat ini sudah sangat banyak film bahasa inggris yang bisa kamu akses dengan mudah. Sehingga sudah tidak menjadi alasan lagi bagi kamu untuk bermalas-malasan belajar bahasa Inggris.

Kamu akan lebih cepat beradaptasi dan mencontoh ekspresi di film tersebut. Kamu akan merasakan langsung sebagai pemeran di dalam Film bahasa Inggris tersebut. Kamu juga bisa menerapkannya dengan menggunakan dalam berkomunikasi.

Baca Juga:  Singkatan SAT Adalah Scholastic Aptitude Test, Ini Tesnya

Selain film, serial televisi akan lebih membantu dalam belajar bahasa Inggris. Kamu bisa menonton berita berbahasa Inggris karena bahasa yang mereka gunakan masih baku dan sangat formal. Hal ini bisa membantu mu untuk berbahasa inggris di lingkungan kerja.

Dalam hal ini kamu harus mengingat bahwa jangan terlalu sering menggunakan subtitel bahasa Indonesia. Pertama kali, kamu boleh menggunakannya. Setelah pembelajaran selanjutnya kamu jangan menggunakan subtitel lagi. Hal ini bertujuan agar kamu bisa mengukur kekuranganmu dalam berbahasa Inggris.

Bingung cari tempat kursus bahasa inggris untuk anak?? berikut kami berikan informasi terkait : Pilih tempat kursus bahasa inggris yang tepat untuk anak sekolah

  • Jangan Mudah Menyerah

Tips mudah bahasa inggris yang terakhir ini adalah kunci utama dari semua tips yang kami sampaikan. Jangan mudah menyerah. Ya, jika usahamu kurang giat dan tekun, kamu harus mengulangnya lagi.

Terus menerus.  Sebenarnya hanya untuk memotivasi saja, kerana selama para readers tidak menyerah maka kesempatan untuk bisa tidak akan pernah hilang. Apalagi dalam belajar suatu bahasa yang baru tidak dapat dipungkiri kamu  bisa mudah menyerah dan justru pasrah saja.  So, jangan mudah menyerah untuk mendapatkan hasil yang kamu inginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *