Nama-Nama Kota di Australia yang Terkenal untuk Belajar

Posted on

Kota di Australia – Pada saat Anda sedang memilih untuk belajar ke luar negeri maka akan sangat mudah untuk menjatuhkan pilihan sesuai dengan kita atau negara. Hal ini disebabkan banyak sekali program menarik yang tersebar di seluruh dunia.

Apabila Anda memilih negara yang paling dekat dengan peringkat pendidikan telah diakui di seluruh dunia maka pilihan akan jatuh pada Australia. Bahasa Inggris digunakan di seluruh wilayah membuat Anda lebih mudah untuk belajar.

Tantangan belajar bisa lebih mudah diadaptasi bahkan banyak kesempatan untuk bisa mengelilingi seluruh wilayah di saat libur. Penasaran dengan Australia? Banyak sekali universitas terkenal yang terletak di kota besar hingga pinggiran kota atau pedesaan.

Masing-masing kota menawarkan kenyamanan untuk belajar sesuai keinginan Anda. Apakah Anda tertarik untuk belajar di Australia? Berikut ini nama-nama kota di Australia yang sering menjadi tujuan untuk studi.

Melbourne

Kota ini terkenal sebagai tempat untuk belajar di luar negeri dibandingkan Sydney. Seluruh jalan di kota berukuran kecil dan sering menjadi tempat seniman jalanan menciptakan karya grafiti yang elegan. Lebih dari 10 universitas berdiri di kota ini dan populasi mahasiswa sangat tinggi karena cenderung meningkat setiap tahunnya.

Beberapa universitas yang ada di kota ini adalah Universitas Melbourne, Universitas Monash, Universitas RMIT. Populasi mahasiswanya berjumlah sekitar 50 ribu lebih untuk satu universitas.

Sydney

Kota yang terkenal dengan icon gedung opera ini menjadi kota nomor dua yang sering menjadi tujuan studi mahasiswa internasional. Jumlah penduduk di kota ini adalah 4 juta orang dan menjadi kota kosmopolitan akan membuat siapa saja betah untuk tinggal. Anda bisa menikmati taman kota yang terpelihara untuk berjalan-jalan di pagi atau sore hari.

Baca Juga:  Harga Visa Australia Tidak Mahal, Segera Penuhi Syaratnya

University of Sydney adalah Universitas riset dan pendidikan tinggi terkemuka di Australia dan berada di kota ini. Berada di peringkat 50 universitas terbaik di dunia menjadikannya pilihan populer bagi mahasiswa yang ingin mempelajari politik atau ekonomi.

Auckland

Kota di Australia yang terkenal ini merupakan ibukota dari Selandia Baru. Kota ini merupakan pintu gerbang menuju alam di bagian utara seperti Semenanjung Coromandel, Bay of Islands dan Waitakere Ranges. Pusat kota dapat dijelajahi menggunakan transportasi umum.

Jumlah populasinya mencapai 1,3 juta dengan banyak pemandangan kehidupan malam yang menakjubkan. Di kota ini terdapat tiga universitas yang terkenal yaitu Universitas Auckland, Universitas massey dan Universitas AUT.

Perth

Tinggal di kota yang unik dan dekat dengan Indonesia dibandingkan kota Sydney. Pemandangan menarik bisa Anda dapatkan secara gratis di Kings Park dan berbagai cafe di Wolf Lane. Anda bisa mengunjungi tempat wisata bersejarah di Pelabuhan Fremantle.

Sifat kota ini sangat menarik dan kreatif, jadi mahasiswa internasional yang banyak datang ke kota ini sibuk untuk mempelajari seni kreatif atau liberal lainnya. University of Western Australia adalah universitas terbesar di sini dan terkenal dengan penelitian mutakhirnya.

Gold Coast

Cobalah untuk menanyakan kepada orang Australia dimana tempat terbaik untuk peri ke Australia maka mereka akan menyarankan Gold Coast. Kota ini sama seperti Florida dan menjadi tempat liburan bagi para turis. Hiburan yang disediakan tidak pernah berhenti memulai dari bangunan tinggi yang ramping serta bermil-mil pantai berpasir putih.

Berada di negara bagian Queensland, memiliki pantai indah dan surganya untuk melakukan olahraga surfing. Selain pantai, hutan hujan yang rimbun juga sangat terkenal. Di kota ini terdapat dua universitas yang sangat terkenal yaitu Universitas Bond dan Universitas Griffith. Dekat dengan laut membuat mahasiswa mudah untuk mempelajari tentang biologi kelautan.

Baca Juga:  7 Alasan Kenapa Kalian Harus Kuliah di Australia

Christchurch

Kota Christchurch telah menjadi kota dengan pemandangan alam terbesar dan surganya para backpacker. Belajar di kota ini akan membuat Anda menyadari tentang kebudayaan lokal yang santai. Pengaruh Inggris di kota ini masih sangat kuat sehingga seolah-olah Anda sedang berada di Inggris.

Banyak sekali alam yang menyejukan seperti Sungai Avin, Taman Hagley dan kebun raya Christchurch. Anda bahkan bisa menghabiskan akhir pekan dengan menaiki bukit. Beberapa universitas dengan peringkat atas berdiri disini. University of Canterbury atau Ara Institute of Christchurch.

Canberra

Canberra ibu kota Australia telah naik menjadi kota nomor 17 terbaik bagi pelajar di tahun ini. Alasannya adalah banyak sekali mahasiswa internasional yang tinggal di sini untuk bersekolah sehingga mencerminkan populasi mahasiswa terbesar dan beragam. Universitas Nasional Australia yang masuk dalam peringkat 19 versi QS World University Rankings berdiri di kota ini.

Kota ini masih minim dengan pemukiman utama namun memiliki banyak atraksi hiburan yang terawat. Mulai dari danau buatan, pusat kota dan cagar alam di sekitarnya. Kota yang sangat nyaman untuk belajar bagi siapapun yang ingin melanjutkan studi.

Brisbane

Selanjutnya, yang termasuk dalam kota di Australia bagi siswa adalah Brisbane. Pada tahun ini Brisbane telah memasuki peringkat 18 sebagai tempat belajar ternyaman bersama dengan kota Auckland. Kota yang sangat ramah ini menjadi tuang rumah bagi tiga universitas yang sangat terkenal.

Tidak hanya sebagai tujuan belajar, kota ini juga terkenal sebagai kota bisnis dan wisata. Pantai yang menakjubkan dengan iklim cerah membuat budaya olahraga berdampingan baik dengan kawasan perkotaan yang komsopolitan. Kehidupan malam sangat kuat dengan pemandangan seni yang trendi.

Baca Juga:  Ikuti 3 Cara Kuliah di Australia dengan Mudah Melalui Beasiswa

Tertarik untuk bisa melanjutkan studi di salah satu kota dari negara Australia ini? Impian Anda bisa tercapai jika mempersiapkannya dari sekarang juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *