Kota-Kota Terkenal di Perancis

Posted on

Kota Terkenal di Perancis – Jika anda mengenal Perancis hanya dari nama Paris saja. Maka anda perlu banyak berlibur wisata ke Perancis. Karena Perancis ternyata memiliki segudang tempat wisata terkenal selain yang ada di Paris. Selain segudang tempat wisata, perancis juga memiliki segudang landmark wisata dan museum di berbagai kota yang tersebar di senatero perancis. Perancis juga memiliki segudang universitas kelas dunia yang telah melahirkan banyak ilmuwan sains dan sosial sepanjang beberapa abad terakhir.

Berikut beberapa kota-kota terkenal di perancis yang bisa anda jadikan referensi dalam membidik lokasi studi atau wisata di perancis:

1.Kota Nice, kota ini merupakan kota wisata yang berada di tepian pantai mediterania. Jika anda sedang menikmati pantai dengan suasana mediterania. Maka kota Nice pantas menjadi lokasi studi anda. Di sini juga tersedia banyak penginapan dan hotel, serta menjadi kota tujuan wisata utama di Perancis. Bahkan menjadi lokasi fenomenal bagi keluarga kerajaan Inggris, karena Ratu Victoria pernah berlibur di kota pinggir patai ini.

2.Kota Lyon, merupan kota yang terkenal dengan festival laser di awal tahun baru. Serta menjadi pusat produksi es krim yang didistribusika ke berbagai daerah di perancis. Di Lyon juga terdapat beberapa universitas yang cukup baik untuk belajar.

3.Kota Paris, paris merupakan kota utama dan menjadi kota terbesar di perancis. Di sini, universitas universitas ternama berlokasi, semisal Universitas Sorbonne. Serta menjadi pusat mode dan gaya hidup dunia. Paris juga dipenuhi kantor-kantor majalah mode, kantor keuangan dan kantor politik republik perancis. Di paris juga, terdapat bermacam-macam alat transportasi di bandingkan dengan kota-kota lain di pinggiran. Karena menjadi kota besar inilah biaya hidup di Paris merupakan biaya hidup tertinggi. Jika anda berencan studi dan hidup di Paris. Anda harus mempertimbangkan biaya hidup 3 kali lipat dibandingakn biaya hidup di kota lain.

Baca Juga:  Rekomendasi Kursus Bahasa Perancis di Surabaya

4.Kota selanjutnya adalah Marseille. Kota ini juga dipenuhi landmark-landmark berbasis pelabuhan. Karena letaknya yang persis berada di tepian pantai mediterania. Nah, Marseille juga merupakan pusat wisata dengan desain arsitektur yang menawan, butik berjejeran, sungai-sungai cantik di tengah kota, serta deretan perahu-perahu cantik berjajar di pinggir pantai. Marseille juga mempunyai beberapa universitas yang bisa menjadi pilihan anda studi. Karena berada di etepian pantai, Marseille juga menjadi jujugan saat liburan sehingga menjadi kota tujuan wisata bagi masyarakat Perancis.

5.Kota selanjutnya adalah Strasbrourg. Kota ini merupakan peninggalan pembangunan peradaban romawi. Sehingga anda masih bisa menemukan sisa-sisa arsitektur abad klasik. Cocok untuk foto-foto bagi anda yang menjadi selebgram dan suka menghiasai media sosial anda dengan foto-foto menarik. Kota ini juga memiliki kanal-kanal, benteng, desain bangunan klasik dan beberapa universitas yang bisa anda jadikan jujugan referensi kuliah.

Demikian, beberapa kota-kota terkenal di perancis yang bisa anda jadikan referensi dalam memilih kota untuk lokasi studi, bisnis atau pariwisata. Anda hanya perlu memperhatikan bahwa biaya hidup antara kota besar antara Paris dengan kota kecil lainnya seperti Nice dan Marseille adalah berbeda. Jadi jangan samakan. Kemudian anda mesti memahami bahwa kota besar di perancis tidak bisa lepas dari daerah daerah kumuh. Jadi jika anda mencari penginapan. Pastikan penginapan anda tidak berdekatan dengan daerah kumuh yang banyak sarang kriminalitas. Kemudian, perancis juga terkenal dengan pencopetnya yang sangat ahli. Pastikan anda pergi kemana mana selalu waspada. Bawa paspor anda, dan gandakan copynya sebanyak mungkin jika terjadi sesuatu. Catat alamat kedutaan besar republik indonesia di paris atau konsulat jenderal terdekat untuk berjaga-jaga.

Baca Juga:  Alasan Kenapa Anda Harus Memilih Kuliah Di Perancis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *