kursus act jakarta

Kursus ACT Jakarta, dan Perbedaan ACT dan SAT yang Perlu Diketahui

Posted on

Kursus ACT Jakarta – Apa itu ACT? Apa bedanya dengan tes sejenis seperti GMAT dan SAT. Nah pada edisi kali ini akan memberikan informasi mengenai tes ACT dan kursus ACT. Khususnya kursus ACT di Jakarta.

Perlu Anda ketahui bahwa ACT sendiri adalah singkatan dari American College Test. Tes jenis ini dikhususkan bagi tes jenjang sarjana di Amerika Serikat. Jadi bagi anda yang ingin melanjutkan studi jenjang sarjana ke Amerika Serikat atau ke beberapa negara-negara maju lainya seperti Inggris, Belanda, Amerika, Australia dan Singapura. Anda wajib mengenal jenis tes ACT di satu sisi dan juga tes SAT di sisi lain.

Baca Juga:  Berencana Kuliah di Luar Negeri Setelah SMA? Ikuti Tes SAT di Jakarta

Mengapa harus mengenal dua jenis tes ini? Karena baik SAT Test (Scholastic Aptitude Test) atau ACT (American College Test) adalah dua jenis test yang selalu diminta di negara-negara maju. Apakah harus mencoba keduanya-duanya? Semuanya tergantung anda. Kenapa direkomendasikan kedua jenis tes ini? Pada dasarnya dua jenis tes ini diterima di jenjang sarjana di negara-negara maju.

Nah, rekomendasi ini berguna bagi anda yang jenuh atau tidak bisa melampaui skor SAT sesuai yang diinginkan. Anda bisa mencoba test ACT, siapa tahu ketika anda mencoba test ACT. Anda bisa mendapatkan nilai skor yang tinggi. Begitu juga sebaliknya, jika anda tidak bisa mendapatkan skor ACT yang baik. Anda bisa mencoba test SAT. Siapa tahu anda bisa mendapatkan skor yang tinggi.

Lalu apa perbedaannya SAT Test dan ACT Test

tempat kursus kursus act jakarta

1. SAT

Secara umum SAT Test hanya akan menguji anda pada materi menulis (writing), logika matematika dan membaca kritis. Pada bagian menulis (writing) materi yang diujikan adalah diksi, kegunaan, grammar dan vocab (kosakata).

Sementara pada sesi logika matematika. Ada analisa soal matemarika, logika aljabar, geomteri, statistik dan probablitas atau kemungkinan (peluang). SAT Tes sendiri lebih sering digunakna di negara Amerika bagian utara, westcoast dan eastcoast.

Baca Juga:  Ujian Persiapan SAT Test Indonesia Wajib Anda Ikuti

2. ACT

Sementara untuk ACT test materi yang diujikan adalah adalah pengetahuan umum/science sebesar 25%, membaca artikel 25% berupa pemahaman atas atikel berupa karya-karya sastra, sejarah dan budaya Amerika, logika matematik 25 % berupa aljabar, geometri dan trigonometri dan terakhir bahasa inggris 25% berupa usgae skills dan rethorical skills.

Untuk ACT Test sendiri sering diminta kampus di Kanada, Amerika Negara Bagian Minnesota, Negara Bagian Missouri, Negara Bagian Kansas, Negara Bagian Iowa, Negara Bagian Illinois dan Negara Bagian Wisconsin.

Nah, bagi anda yang ingin mengerjar sarjana ke Amerika. Anda harus mulai bersahabat baik dengan dua jenis tes di atas, ACT Test dan SAT Test. Dua-dua tes ini harus disiapkan, disampaing anda harus lulus skor TOEFL atau IELTS untuk keperluan studi ke Amerika. Serta tentunya anda harus lulus ujian nasional sebagai salah satu syarat anda dinyatakan lulus tingkat SMA di Indonesia.

Ingin Kursus ACT Jakarta Disini Tempatnya?

Jika anda bisa belajar otodidak SAT Test atau ACT Test itu artinya anda luar biasa. Tetapi beberapa orang lebih terbiasa kursus ACT atau SAT agar bisa memperoleh skor yang diinginkan.

Jika dibandingkan kursus SAT yang sudah banyak. Kursus ACT hanya disediakan beberapa lembaga. Beberapa lokasi kursus ACT Jakarta dapat anda temukan di dua lokasi berikut:

1. Westwood Prep

Anda bisa mendaftar kursus SAT atau ACT Jakarta di lembaga bernama Westwood prep berlokasi di alamat Bellagio Mall Lt UG, Suite 26-27, Mega Kuningan Barat Kav. E4, Jakarta Selatan maupun di kelapa gading, selain membimbing kursus SAT dan ACT juga menyediakan bimbingan TOEFL dan IELTS juga.

Baca Juga:  Ingin Masuk Perguruan Tinggi? Namun Bingung Dengan Tes SAT Preparation?

Nah, itulah tadi pembahasan mengenai pernbedaan ACT dan SAT sampai tempat kursus ACT Jakarta yang wajib untuk Anda kunjungi, untuk informasi selengkapnya maka Anda bisa menghubungi Kami dengan mengklik baner di bawah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *